Prediksi Reading vs Swansea City : Masih Bisa Kejar Play-off

0
566
Prediksi Reading vs Swansea City 23 Juli 2020

Debatbola.com – Reading akan menjamu Swansea City pada pekan pamungkas Divisi Championship 2019/20, Kamis (23/7/20), di Madejski Stadium. Tim tamu, yang masih berharap bisa lolos ke babak play-off promosi, sepertinya bakal tampil lebih baik di pertandingan ini.

  • Penurunan Performa

Performa Reading kembali menurun dua laga terakhir, dimana mereka menelan kekalahan beruntun (vs Middlesbrough, 1-2; vs Blackburn Rovers, 3-4). Padahal, sebelumnya mereka tidak terkalahkan dalam tiga laga beruntun (dua kemenangan vs Luton Town, 5-0; vs Reading, 1-0) dan satu hasil imbang (vs Huddersfield Town, 0-0). 

Salah satu hal yang tampak menurun adalah aspek pertahanan. Setelah mampu mencetak tiga clean sheets beruntun, mereka malah kebobolan enam gol di dua laga terakhir. Laga melawan Blackburn menjadi yang terparah, dimana mereka kemasukan empat dari hanya lima shots on goal.

Rentetan kekalahan itu membuat Reading turun ke posisi 15 klasemen sementara dengan 56 poin. Dengan satu laga tersisa menurut casino online, Reading sudah tak mungkin terdegradasi dan sudah tidak ada lagi yang diperebutkan. Laga yang sudah tak menentukan ini kemungkinan tetap mereka hadapi dengan serius; minimal sebagai penutup yang manis.

  • Efektivitas Jadi Senjata

Salah satu senjata terbaik Reading ialah efektivitas penyelesaian akhir. Dalam dua laga terakhir, mereka mencetak empat gol dari empat shots on goal. Hal ini memperlihatkan bahwa efektivitas penyelesaian akhir mereka mencapai angka 100 persen. Angka tersebut memperlihatkan perkembangan yang sangat pesat pula.

Ketika berhasil mengalahkan Barnsley (2-0) dan Birmingham (3-1), lima gol Reading itu tercipta dari hanya delapan shots on goal (masing-masing empat shots on goal di tiap laga). Artinya, rataan efektivitasnya ada di angka 62,5 persen. 

Sebelumnya lagi, ketika membantai Luton Town 5-0, Reading memperlihatkan rate efektivitas 50%. Artinya, lima gol itu tercipta dari sepuluh tembakan ke gawang. Statistik itu sekaligus menyiratkan satu hal, yakni tim asuhan Mark Bowen bakal mencetak banyak gol jika mampu melepas banyak shots on target pula.

Masalahnya, Reading terkadang didera inkonsistensi. Mereka bisa begitu berbahaya, namun di laga berikutnya tiba-tiba melempem. Setidaknya, untuk musim depan, Mark Bowen selaku pelatih Reading sudah punya modal yang sangat bagus dalam diri George Puscas dkk. dan tinggal mengasahnya untuk menjadi lebih baik.

  • Masih Ada Peluang

Swansea City sendiri sebenarnya masih berpeluang tampil di babak play-off promosi. Mereka kini duduk di peringkat ketujuh dengan 67 poin, terpaut tiga poin saja di bawah Cardiff City dan Nottingham Forest di zona play-off. Hanya saja, peluang tim asuhan Scott Cooper untuk masuk play-off sangatlah kecil. 

Selain wajib menang, mereka masih harus berharap Nottingham Forest dan Cardiff City menelan kekalahan. Hanya saja, Swansea kemungkinan cuma bisa menggeser Cardiff ketimbang Nottingham Forest karena alasan selisih gol. Saat ini, selisih gol Cardiff adalah +7, hanya unggul satu gol atas Swansea (+6). 

Jika Cardiff kalah, kemenangan tipis saja sudah cukup untuk Swansea. Poin keduanya akan sama dan Swansea bakal lolos karena keunggulan selisih gol. Di sisi lain, jika Nottingham Forest yang kalah, The Swans jelas butuh menang besar karena Forest punya selisih gol +11. Jika Swansea hanya menang tipis, Forest-lah yang harus kalah telak.

Swansea sendiri sudah mulai menunjukkan diri bahwa mereka sudah bangkit. Hasil 1-0 atas Bristol City di laga terakhir mengakhiri rentetan dua laga tanpa kemenangan mereka. Swansea jelas punya motivasi yang cukup tinggi untuk tampil apik; meski lagi-lagi harus berharap banyak kepada dua kompetitornya di atas.

Prediksi Reading vs Swansea City 23 Juli 2020

  • Menang Asal Solid di Belakang

Swansea City lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Syaratnya, mereka harus tampil lebih efektif seperti dalam laga terakhir. Lini bertahan The Swansea juga tidak boleh membuat kesalahan, mengingat efektivitas penyelesaian akhir Reading semakin impresif belakangan ini.

Baca Juga : Prediksi West Bromwich vs Queens Park Rangers 23 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Reading vs Swansea City :

(Reading) : Rafael; C. Gunter, M. Morrison, T. Blackett, T. Mcintyre, O. Richards, J. Swift, Y. Meïté, A. Rinomhota, M. Olise, G. Puşcaş.

Manager : M. Bowen.

(Swansea City) : E. Mulder; J. Bidwell, M. van der Hoorn, M. Guehi, B. Cabango, J. Fulton, M. Grimes, C. Roberts, C. Gallagher, A. Ayew, R. Brewster.

Manager : S. Cooper.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Reading vs Swansea City
28/09/19CHASwansea City1-1Reading
01/01/19CHAReading1-4Swansea City
27/10/18CHASwansea City2-0Reading
20/09/17LECReading0-2Swansea City
25/07/15CLFReading1-1Swansea City
  • 5 Laga Terakhir Reading
18/07/20CHABlackburn Rovers4-3Reading
15/07/20CHAReading1-2Middlesbrough
11/07/20CHACharlton Athletic0-1Reading
08/07/20CHAReading0-0Huddersfield Town
04/07/20CHALuton Town0-5Reading
  • 5 Laga Terakhir Swansea City
18/07/20CHASwansea City1-0Bristol City
16/07/20CHANottingham Forest2-2Swansea City
12/07/20CHASwansea City0-1Leeds United
09/07/20CHABirmingham City1-3Swansea City
05/07/20CHASwansea City2-1Sheffield Wednesday

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here