Prediksi Reading vs Middlesbrough 15 Juli 2020

Debatbola.com – Reading bakal menghadapi Middlesbrough pada pekan ke-44 Divisi Championship 2019/20, Rabu (15/7/20), di Madejski Stadium. Laga ini akan sama-sama penting bagi kedua klub untuk menghindari degradasi ke League One.

  • Perbaikan Performa

Performa Reading sedikit membaik dalam dua laga terakhir, dimana mereka meraih satu kemenangan (vs Luton Town, 5-0) dan satu hasil imbang (vs Huddersfield Town, 0-0). Empat poin tersebut sekaligus menjadi back-to-back clean sheet kedua mereka musim ini.

Kemenangan lima gol tanpa balas atas Luton Town menampilkan striker Reading, Yakou Meite, sebagai pahlawan. Meite memborong empat gol dalam laga tersebut, dimana tiga di antaranya terjadi di babak pertama dan hanya dalam rentang 18 menit (menit ke-17’, 18’, dan 35’).

Saat ini, Reading berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan 53 poin. Dengan tiga laga tersisa, posisi mereka sebenarnya belum sepenuhnya aman dari kejaran degradasi, mengingat jarak poin yang begitu ketat pula. Namun, tim asuhan Mark Bowen ini hanya tinggal butuh tiga poin untuk bisa bertahan.

Prediksi Reading vs Middlesbrough 15 Juli 2020

  • Efektivitas Jadi Senjata

Dalam lima laga terakhir, Reading tak pernah kalah ketika berhasil mencetak gol di babak pertama. Sebelum kemenangan atas Luton, gol cepat Joao Lucas ke gawang Stoke City membuat Reading meraih satu poin. Oleh karenanya, terjadinya hal tersebut bisa memperbesar peluang Reading kembali naik peringkat.

Salah satu hal yang membuat Reading bisa menang ialah efektivitas penyelesaian akhir. Sebelum membantai Luton, Reading terlebih dahulu mengalahkan Barnsley (2-0) dan Birmingham (3-1). Menariknya, lima gol itu tercipta hanya dari delapan shots on goal (masing-masing empat shots on goal di tiap laga).

Tak heran, jika bisa menciptakan banyak tembakan ke gawang, mereka bisa mengganas seperti saat membantai Luton lima gol (10 shots on target). Masalahnya, Reading kerap didera inkonsistensi sehingga terkadang mereka bisa begitu berbahaya, namun di laga berikutnya tiba-tiba melempem.

Efektivitas penyelesaian akhir Reading tampaknya sedikit melemah akibat cederanya Joao Lucas dan Ovie Ejaria. Dua pemain berposisi sayap ini kabarnya belum tentu bisa bermain di laga ini. Oleh karenanya, opsi Reading di lini depan hanya menyisakan George Puscas dan Yakou Meite.

  • Berharap kepada Fletcher

Di sisi lain casino online terbaik melihat, Middlesbrough juga tengah berjuang keras mengamankan diri dari degradasi. The Boro kini berada di peringkat 18, dan hanya terpaut dua poin dari Hull City di zona merah. Oleh karenanya, kemenangan akan sangat mereka butuhkan di pertandingan ini demi secepatnya memastikan diri bertahan di Championship musim depan.

Jalan Middlesbrough untuk bisa menang tampaknya cukup terbuka. Pasalnya, tim asuhan Neil Warnock meraih tiga kemenangan terakhirnya (dua pasca-libur pandemi) di kandang lawan. Terakhir, mereka berjaya di kandang Millwall dengan skor 2-0, berkat gol Britt Assombalonga dan Ashley Fletcher.

Dalam dua kemenangan tandang terakhir, nama Ashley Fletcher selalu masuk dalam daftar pencetak gol Boro. Striker asal Skotlandia tersebut sepertinya bakal menjadi salah satu sosok yang bisa menentukan hasil akhir laga ini.

Prediksi Reading vs Middlesbrough 15 Juli 2020

  • Tergantung Gol Cepat

Jika dilihat dari rekor kandang-tandang masing-masing, Middlesbrough diunggulkan untuk meraih kemenangan. Bagaimana tidak, Reading belakangan ini cukup lemah ketika bermain di Madejski Stadium. Sementara itu, Boro bisa meraih tiga kemenangan terakhirnya di kandang lawan. 

Hanya saja, peluang Reading untuk meraih poin akan sangat terbuka jika mereka tampil efektif sejak awal dan setidaknya menciptakan satu gol di babak pertama. Jika itu terjadi, pertandingan ini kemungkinan besar akan berakhir imbang.

Baca Juga : Prediksi Cardiff City vs Derby County 15 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Reading vs Middlesbrough :

(Reading) : Rafael; M. Morrison, T. Blackett, T. Mcintyre, G. Osho, Pelé, J. Swift, Y. Meïté, O. Ejaria, A. Rinomhota, G. Puşcaş.

Manager : M. Bowen.

(Middlesbrough) : D. Stojanovic; R. Shotton, G. Friend, D. Spence, J. Howson, M. Johnson, P. McNair, G. Saville, D. Fry, B. Assombalonga, A. Fletcher.

Manager : N. Warnock.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Reading vs Middlesbrough
14/09/19 CHA Middlesbrough 1-0 Reading
27/04/19 CHA Middlesbrough 2-1 Reading
22/12/18 CHA Reading 0-1 Middlesbrough
10/02/18 CHA Middlesbrough 2-1 Reading
28/10/17 CHA Reading 0-2 Middlesbrough
  • 5 Laga Terakhir Reading
11/07/20 CHA Charlton Athletic 0-1 Reading
08/07/20 CHA Reading 0-0 Huddersfield Town
04/07/20 CHA Luton Town 0-5 Reading
01/07/20 CHA Reading 0-3 Brentford
27/06/20 CHA Derby County 2-1 Reading
  • 5 Laga Terakhir Middlesbrough
11/07/20 CHA Middlesbrough 1-3 Bristol City
08/07/20 CHA Millwall 0-2 Middlesbrough
05/07/20 CHA Middlesbrough 0-1 Queens Park Rangers
02/07/20 CHA Hull City 2-1 Middlesbrough
27/06/20 CHA Stoke City 0-2 Middlesbrough

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here