Prediksi Salzburg vs Nice 8 Agustus 2020

Debatbola.com – Red Bull Salzburg bakal menghadapi Nice dalam laga uji coba pramusim, Sabtu (8/8/20), di Alois Latini Stadion. Tim tuan rumah sepertinya sudah tak sabar ingin unjuk ketajaman melawan tamunya yang datang dari Prancis.

  • Persiapan Tampil di Eropa

Pertandingan ini menjadi uji coba yang kedua bagi Red Bull Salzburg pada pramusim 2020/21 ini. Dalam laga sebelumnya, mereka berlaga melawan tim asal Slovenia, NK Bravo. Hanya saja, tim asuhan Jesse Marsch meraih hasil yang kurang mengesankan karena bermain imbang dengan skor 2-2.

Laga melawan Nice ini bakal menjadi salah satu representatif jelang menghadapi babak play-off Liga Champions 2020/21. Die Roten Bullen sendiri berhak melenggang ke play-off usai menjuarai Bundesliga Austria. 

Akan tetapi, belum diketahui siapa yang akan menjadi lawan RB Salzburg di play-off Liga Champions. Sudah jelas, laga ini bakal dimanfaatkan dengan baik mengingat mereka ingin kembali lolos ke fase Grup Liga Champions seperti musim lalu. Pada musim lalu, mereka terhenti di babak grup usai hanya bercokol di peringkat tiga.

Salzburg sendiri tak terlalu agresif dalam menggelar laga uji coba. Selanjutnya, mereka akan bertemu SK Dynamo Ceske dan Ajax Amsterdam dalam rentang waktu dua pekan. Dua laga di atas kemungkinan besar menjadi penutup sebelum Salzburg bertemu Bregenz di babak pertama Piala Austria, 28 Agustus mendatang.

Prediksi RB Salzburg vs Nice 8 Agustus 2020

  • Bisakah Setajam Musim Lalu?

Salah satu alasan RB Salzburg bisa dominan di Bundesliga Austria adalah produktivitas yang sangat tinggi. Bayangkan saja, mereka musim lalu berhasil mencetak 110 gol hanya di liga domestik saja. Jika digabungkan dengan Piala Austria dan Liga Champions, pundi-pundi gol mereka mencapai lebih dari 120 gol.

Salah satu pemain tertajam Salzburg ialah Patson Daka. Musim lalu, striker asal Zambia ini mencetak 24 gol di ajang liga. Ia berhasil mengisi celah ketajaman yang ditinggalkan Erling Braut Haaland. Nama yang disebut terakhir hengkang ke Borussia Dortmund setengah musim yang lalu.

Hanya saja, keran pundi-pundi gol Salzburg sepertinya akan melemah dengan hengkangnya Hwang Hee-chan. Striker asal Korea Selatan ini baru saja resmi pindah ke tim ‘saudara’, RB Leipzig. Jesse Marsch sendiri pun punya tugas besar untuk meracik skenario baru akibat pindahnya sang pemain.

Salah satu yang digadang-gadang bisa menggantikan peran Hwang ialah gelandang serang asal Hungaria, Dominik Szoboszlai. Ia sebenarnya sempat dirumorkan akan pindah ke AC Milan. Namun, kabar tersebut sepertinya tak akan jadi kenyataan dan menarik untuk ditunggu apakah Szoboszlai bisa menjadi salah satu kunci ketajaman Salzburg.

  • Belum Meyakinkan

Di sisi sebaliknya, Nice juga bakal menyambut laga ini sebagai persiapan tampil di Eropa. Pada musim lalu, mereka berhasil finish di peringkat kelima Ligue 1 dan berhak akan satu tiket fase grup Liga Europa 2020/21. 

Uji coba melawan Salzburg ini kemungkinan menjadi yang ketiga terakhir untuk Nice. Sebelumnya, mereka menggelar enam laga dimana empat di antaranya melawan klub di luar Prancis (vs Celtic, 1-1; vs Rangers, 0-2; vs Standard Liege, 2-1; vs Dunajska Streda, 6-0). Dua sisanya ialah melawan klub top Prancis (vs Lyon, 0-1; vs Saint-Etienne, 1-4).

Nantinya dilihat dari catatan situs judi bola online, Nice akan menjalani dua uji coba (vs Rennes; vs Lens) sebelum tampil di pekan perdana Ligue 1 2020/21 pada 30 Agustus mendatang. Meski sudah cukup lama bersiap, tim asuhan Patrick Vieira tampaknya belum menemukan permainan terbaiknya. Mereka hanya dua kali meraih kemenangan sepanjang laga di atas.

Pertandingan melawan Salzburg ini mungkin bisa menjadi representatif kerasnya kompetisi Ligue 1 sekaligus Liga Europa. Terlebih, Nice, yang musim lalu sedikit bermasalah dengan lini pertahanannya, akan menghadapi Salzburg yang sangat tajam. Menarik untuk disaksikan apakah yang bisa dilakukan Kasper Dolberg dkk. dalam laga nanti.

Prediksi RB Salzburg vs Nice 8 Agustus 2020

  • Salzburg Lebih Kuat

Laga ini sepertinya bakal berakhir dengan kemenangan Red Bull Salzburg. Tim asal Austria ini sepertinya bakal mulai nyetel setelah hasil imbang di laga terakhir. Di sisi lain, Nice cenderung kesulitan ketika bertemu tim berkualitas sepadan atau yang lebih baik. Contohnya, ketika melawan Rangers dan Lyon yang notabene kontestan Eropa, mereka gagal mencetak gol.

Baca Juga : Prediksi Livingston vs Hibernian 8 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain RB Salzburg vs Nice :

(RB Salzburg) : C. Stankovic; A. Ulmer, André Ramalho, A. Vallci, M. Wöber, M. Okugawa, D. Szoboszlai, E. Mwepu, Z. Junuzović, P. Daka, S. Koita.

Manager : J. Marsch.

(Nice) : W. Benítez; P. Burner, R. Coly, C. Hérelle, Dante, Danilo Barbosa, H. Kamara, W. Cyprien, K. Thuram-Ulien, A. Gouiri, K. Dolberg.

Manager : P. Vieira.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H RB Salzburg vs Nice
04/11/16 UEL Nice 0-2 Salzburg
21/10/16 UEL Salzburg 0-1 Nice
  • 5 Laga Terakhir RB Salzburg
03/08/20 CLF Salzburg 2-2 Bravo
05/07/20 BUN LASK 0-3 Salzburg
02/07/20 BUN Salzburg 5-2 Sturm Graz
28/06/20 BUN Salzburg 3-0 Hartberg
25/06/20 BUN Rapid Wien 2-7 Salzburg
  • 5 Laga Terakhir Nice
01/08/20 CLF DAC 0-6 Nice
25/07/20 CLF Standard Liège 1-2 Nice
18/07/20 CLF Nice 0-2 Rangers
16/07/20 CLF Nice 1-1 Celtic
10/07/20 CLF Saint-Etienne 4-1 Nice

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here