Prediksi RB Salzburg vs Liverpool 25 Agustus 2020

Debatbola.comRed Bull Salzburg bakal menjamu Liverpool dalam ajang uji coba pramusim 2020/21, Selasa (25/8/20), di Saalfelden. Laga ini menjadi ajang pemanasan terakhir The Reds sebelum kembali berkesempatan menambah gelarnya di ajang Community Shield.

  • Terus Meningkat

Red Bull Salzburg berkesempatan untuk memperbaiki tren pertemuan di Liga Champions musim lalu. Saat bertandang ke Anfield, RB Salzburg memberi perlawanan sengit meski akhirnya kalah 3-4. Namun, dalam laga kandang, mereka tak bisa berbuat banyak dan takluk 0-2.

Ini juga bakal menjadi salah satu persiapan terbaik jelang menghadapi babak play-off Liga Champions 2020/21. Satu tiket ke Eropa mereka raih usai menjuarai Bundesliga Austria 2019/20. Salah satu alasan RB Salzburg musim lalu bisa dominan di liga domestik adalah produktivitas tinggi; dengan torehan 110 gol. 

Lesakan 110 gol itu bahkan belum termasuk gol di ajang Piala Austria dan Liga Champions. Produktivitas cemerlang semacam ini tentu menjadi benchmark tinggi yang ingin diulangi tim asuhan Jesse Marsch pada musim depan.

Kondisi pemain Salzburg jelang melawan Liverpool sendiri sudah sangat bugar. Pasalnya, ini sudah menjadi uji coba yang kelima bagi mereka. Dalam empat laga sebelumnya, Patson Daka dkk. berhadapan dengan NK Bravo (Slovenia), Nice (Prancis), SK Dynamo Ceske Budejovice (Republik Ceko), dan Ajax Amsterdam (Belanda).

  • Persiapan Singkat

Ini adalah laga uji coba kedua Liverpool jelang tampil di Community Shield dan Liga Inggris musim 2020/21. Seperti tim kasta tertinggi Inggris lainnya, tim asuhan Jurgen Klopp hanya punya waktu libur kurang dari satu bulan untuk kembali melakukan persiapan.

Sejauh ini, Liverpool belum terlalu banyak melakukan aktivitas di bursa transfer. Mereka baru membeli bek sayap dari Olympiakos, Kostas Tsimikas. Berbicara pemain keluar, The Reds telah menjual satu pemainnya yakni Dejan Lovren (ke Zenit St. Petersburg), serta melepas Adam Lallana (Brighton) dan Nathaniel Clyne (free transfer).

Dalam waktu dekat, Liverpool sepertinya akan mengangkut beberapa pemain baru. Tiga pemain yang santer dikabarkan bakal merapat adalah Thiago Alcantara (Bayern Munchen), Ozan Kabak (Schalke), dan Jamal Lewis (Norwich City). Ketiga pemain ini bisa menggantikan posisi pemain yang baru saja keluar.

Selain kabar di atas, seluruh penggawa utama Liverpool dipastikan bertahan. Mohamed Salah dkk. tinggal menjaga kekompakannya demi mempertahankan gelar juara. Maklum, mereka masih bisa dianggap sebagai skuat terbaik Liga Inggris saat ini.

  • Tampil Full-Team demi Community Shield

Sepanjang ditangani Jurgen Klopp, Liverpool punya kebiasaan tidak sering mengganti pemain utamanya. Dengan persiapan yang singkat, dan hanya dua laga uji coba (empat hari setelah ini akan tampil di Community Shield melawan Arsenal), The Reds kemungkinan besar bakal menurunkan sebagian besar pemain terbaiknya.

Kabar baiknya, Jordan Henderson dan Joel Matip sudah bisa bermain. Kedua pemain ini sebelumnya sempat absen dalam beberapa laga terakhir Liga Inggris musim lalu akibat cedera lutut dan engkel.

Di samping itu, kesempatan uji coba ini sekaligus menjadi ajang adaptasi untuk pemain baru. Kostas Tsimikas bakal dituntut perform dengan baik di posisi Andy Robertson. Selain itu, Takumi Minamino, yang sudah hadir sejak musim dingin lalu, harus memanfaatkan laga ini mengingat dirinya belum kunjung bisa tampil maksimal.

Jika kekompakan antara pemain lama dan baru sudah terbangun, peluang mereka meraih trofi Community Shield jelas sangat besar. The Reds tentu juga tidak akan menyia-nyiakan kesempatan gelar tersebut; sebagai pelengkap gelar-gelar yang sudah mereka raih dalam dua musim terakhir.

  • Tampil Seperti Biasanya

Liverpool diprediksi casino online bisa sudah bermain seperti biasanya, sekaligus mengatasi perlawanan Red Bull Salzburg. The Reds tinggal mempertahankan konsistensinya saja mengingat mereka punya skuat yang jauh lebih kuat ketimbang sang lawan.

Baca Juga : Prediksi Ajax vs Hertha Berlin 26 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain RB Salzburg vs Liverpool :

(RB Salzburg) : Carlos; P. Farkas, G. Mensah, J. Onguéné, O. Solet, M. Ashimeru, M. Camara, Y. Diarra, E. Mwepu, K. Adeyemi, P. Daka.

Manager : J. Marsch.

(Liverpool) : Alisson; T. Alexander-Arnold, J. Matip, K. Tsimikas, N. Williams, O. Ejaria, M. Grujić, C. Jones, J. Milner, Roberto Firmino, S. Mané.

Manager : J. Klopp.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H RB Salzburg vs Liverpool
11/12/19 UCL RB Salzburg 0-2 Liverpool
03/10/19 UCL Liverpool 4-3 RB Salzburg
  • 5 Laga Terakhir RB Salzburg
22/08/20 CLF RB Salzburg 1-4 Ajax
14/08/20 CLF RB Salzburg 2-0 České Budějovice
08/08/20 CLF RB Salzburg 4-1 Nice
03/08/20 CLF RB Salzburg 2-2 Bravo
02/07/20 BUN RB Salzburg 5-2 Sturm Graz
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
22/08/20 CLF Liverpool 3-0 Stuttgart
26/07/20 PRL Newcastle United 1-3 Liverpool
23/07/20 PRL Liverpool 5-3 Chelsea
16/07/20 PRL Arsenal 2-1 Liverpool
11/07/20 PRL Liverpool 1-1 Burnley

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here