Prediksi RB Salzburg vs Atletico Madrid : Laga Penentu Lolosnya Los Rojiblancos

0
197
Prediksi RB Salzburg vs Atletico Madrid 10 Desember 2020

Debatbola.comRB Salzburg akan menjamu Atletico Madrid pada matchday terakhir grup A Liga Champions 2020/21, Kamis (10/12/20), di Red Bull Arena. Atletico sepertinya akan bermain sangat berhati-hati dan menghindari risiko besar; mengingat mereka hanya membutuhkan tambahan satu poin saja untuk bisa lolos ke fase knock-out.

  • Tugas Berat Benahi Pertahanan

Red Bull Salzburg masih menjadi raksasa di kompetisi Austria. Dalam kancah liga domestik, mereka hampir selalu menang (W7, D1, L2). Dalam sepuluh pertandingan liga sejauh ini, Salzburg telah menciptakan 34 gol (rataan 3,4 gol per laga). 

Ketajaman memang menjadi nuansa permainan Die Roten Bullen; tentunya sejak musim lalu. Pada musim 2019/20, Patson Daka dkk. bahkan menciptakan kurang lebih 130 gol di semua ajang.

Khusus di Liga Champions, Salzburg pun sudah menemukan keberuntungannya. Pekan lalu, mereka berhasil meraih kemenangan perdananya atas Lokomotiv Moscow (3-1); sekaligus naik ke peringkat tiga. Jika mereka bisa membalaskan dendamnya atas Atleti, Salzburg tentunya akan mengamankan satu tiket ke babak 32 besar Liga Europa.

Hanya saja menurut situs judi online, untuk bisa mengalahkan Atleti, tugas tim asuhan Jesse Marsch sangat tidak mudah. Lini pertahanan masih menjadi sorotan; mengingat mereka selalu kebobolan di tujuh laga terakhir (15 gol; lebih dari dua kebobolan per laga).

Banyaknya kebobolan itu disebabkan karena ketidakdisiplinan dalam mengorganisasi pertahanan sendiri. Meski bisa bertahan dengan rapat, mereka terkadang tak melakukan defensive action yang baik sehingga tetap bisa ditembus. Jika ini terjadi lagi, mereka sepertinya tak akan mendapatkan poin dan harus puas ke Liga Europa. 

Prediksi RB Salzburg vs Atletico Madrid 10 Desember 2020

  • Jaga Rekor Fantastis

Atletico Madrid masih menjaga rekor fantastisnya, yakni hanya sekali kalah dalam 29 laga LaLiga terakhir. Rekor ini berlanjut usai akhir pekan lalu mengalahkan Real Valladolid dengan skor 2-0. Meski sempat kesulitan di babak pertama, mereka akhirnya sanggup memecah kebuntuannya di babak kedua.

Lebih dari itu, Atletico juga baru saja berhasil menahan imbang Bayern Munchen di laga kelima fase grup Liga Champions dengan skor 1-1. Meski tak bisa menjaga keunggulannya, hasil imbang tersebut lumayan bagus karena dalam pertemuan sebelumnya mereka kalah telak (0-4).

Namun, hasil imbang melawan Bayern itu belum memastikan kelolosan Los Rojiblancos ke babak 16 besar UCL. Mereka minimal harus bisa merebut satu poin untuk bisa aman dari kejaran RB Salzburg di posisi bawahnya.

Harapan kemenangan Atleti akan berada di ketajamannya sendiri. Untuk merusak barisan bertahan Salzburg, Atleti jelas punya potensi yang besar dalam mengeksploitasi ruang sempit. Joao Felix dkk. perlu memanfaatkan peluang sekecil apa pun menjadi gol. 

Dalam pertemuan sebelumnya, kemenangan Atleti tercipta usai bisa memanfaatkan celah kecil di antara rapatnya barisan bertahan Salzburg (3-2). Hanya saja, tim asuhan Diego Simeone perlu menemukan cara untuk bertahan lebih disiplin; mengingat Salzburg punya serangan yang sangat ampuh.

  • Uji Konsistensi Produktivitas

Satu hal yang membuat Atletico Madrid kerap terpeleset ialah inkonsistensi produktivitas. Hal tersebut terlihat jelas dalam sepuluh laga terakhir mereka; dimana diakhiri dengan empat kali kegagalan menjebol lawan (vs Bayern, vs Villarreal, vs Huesca, vs Lokomotiv Moscow).

Hasil imbang melawan Lokomotiv Moscow (0-0) di matchday keempat Liga Champions dua pekan lalu pun menujukkan daya gedor yang sangat lemah. Sebanyak 20 tembakan yang diciptakan ternyata belum cukup untuk mencetak gol. 

‘Penyakit’ ini sebenarnya sudah menjangkit sejak musim lalu. Mayoritas kemenangan tim asuhan Diego Simeone sejak awal 2020 hanyalah dengan margin satu gol (12 kali/22 kemenangan); terakhir kali saat melawan Valencia dua pekan lalu. Dengan performa yang kurang meyakinkan ini, wajar jika mereka sedikit diragukan untuk bisa jadi juara.

Atleti sesekali saja bisa menang telak. Dua kemenangan telak terakhir Los Rojiblancos terjadi beberapa pekan lalu (vs Cadiz, 4-0) dan laga perdana musim ini (vs Granada, 6-1). Padahal, dengan adanya tambahan Luis Suarez di lini depan, hasil telak seperti itu seharusnya bisa lebih sering terjadi.

Prediksi RB Salzburg vs Atletico Madrid 10 Desember 2020

  • Tambahan Poin Atleti

Atletico Madrid sedang diselimuti kepercayaan diri tinggi; serta punya potensi besar untuk menghentikan cepatnya serangan Red Bull Salzburg. Jika tampil tajam, Los Rojiblancos akan keluar sebagai pemenang sekaligus lolos ke babak 16 besar. Namun, jika tidak, hasil imbang saja sudah bagus.

Baca Juga : Prediksi Real Madrid vs Monchengladbach 10 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain : RB Salzburg vs Atletico Madrid

(RB Salzburg) : C. Stanković; A. Ulmer, André Ramalho, M. Wöber, R. Kristensen, Z. Junuzović, D. Szoboszlai, E. Mwepu, M. Camara, M. Berisha, S. Koïta.

Manager : J. Marsch.

(Atletico Madrid) : J. Oblak; S. Savić, K. Trippier, J. Giménez, Hermoso, Saúl, Koke, Y. Carrasco, Llorente, Á. Correa, João Félix.

Manager : D. Simeone.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H RB Salzburg vs Atletico Madrid
28/10/20UCLAtletico Madrid3-2RB Salzburg
  • 5 Laga Terakhir RB Salzburg
05/12/20BUNAdmira1-0RB Salzburg
02/12/20UCLLokomotiv Moscow1-3RB Salzburg
28/11/20BUNSt. Pölten2-8RB Salzburg
26/11/20UCLBayern Munich3-1RB Salzburg
21/11/20BUNRB Salzburg1-3Sturm Graz
  • 5 Laga Terakhir Atletico Madrid
06/12/20LALAtletico Madrid2-0Real Valladolid
02/12/20UCLAtletico Madrid1-1Bayern Munich
28/11/20LALValencia0-1Atletico Madrid
26/11/20UCLAtletico Madrid0-0Lokomotiv Moscow
22/11/20LALAtletico Madrid1-0Barcelona

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here