Prediksi RB Leipzig vs Wolfsburg: Buka Keunggulan Bisa Tentukan Kemenangan

0
436
Prediksi RB Leipzig vs Wolfsburg 4 Maret 2021

Debatbola.comRB Leipzig akan menjamu Wolfsburg pada babak perempatfinal DFB-Pokal 2020/21, Kamis (4/3/21), di Red Bull Arena. Laga ini sepertinya bakal dimenangkan oleh tim yang mampu unggul terlebih dulu, mengingat keduanya sangat kuat ketika sudah berada dalam situasi tersebut.

  • Harus Dapatkan Momentum Sejak Awal

RB Leipzig mulai kembali menemukan performa terbaiknya. Dalam tujuh laga terakhir di ajang Bundesliga, mereka hanya sekali kalah (W6, L1). Pada pekan lalu, mereka berhasil mengalahkan Monchengladbach dengan skor 3-2.

Berbicara ajang liga domestik judi poker online mencatat, Lepizig sendiri masih menempati peringkat kedua (47 poin). Jarak poin mereka dengan Bayern Munchen di posisi teratas pun masih dua poin saja; buntut dari terpelesetnya sang rival dalam tiga laga terakhir.

Untuk bisa kembali meraih kemenangan, Leipzig harus bisa mendapatkan momentumnya sejak awal. Pasalnya, mayoritas dari 15 kemenangan terakhir Leipzig diawali keunggulan terlebih dulu di babak pertama.

Namun, jika tak bisa mencetak gol pembuka, atau jika gagal unggul sejak turun minum, mereka berpotensi gagal menang sekaligus tersingkir. Kekalahan dari Mainz (Bundesliga) serta Liverpool (leg pertama babak 16 besar Liga Champions) dimulai dengan kegagalan unggul di 45 menit pertama.

Prediksi RB Leipzig vs Wolfsburg 4 Maret 2021
Sumber : https://s.hs-data.com/picmon/a1/3qYC_403jw4_l.jpg
  • Menurunnya Produktivitas Striker

Kepergian Timo Werner ke Chelsea sebenarnya membuka sisi positif bagi RB Leipzig. Die Roten Bullen punya potensi lewat variasi serangan yang sulit ditebak. Seluruh pemain depannya, tak terkecuali Yussuf Poulsen dan Emil Forsberg, punya peranan yang sama pentingnya.

Namun, efektivitas finishing Leipzig belakangan ini sangat buruk. Saat mengalahkan Bayer Leverkusen beberapa pekan lalu, Leipzig hanya mencetak satu gol meski menciptakan 16 tembakan (1-0). Dari 16 shots itu, hanya ada dua yang tepat sasaran (12,5%); dan hal ini bukanlah sesuatu yang meyakinkan untuk jadi pemenang di setiap laga.

Lebih dari itu, 10 dari 16 gol terakhir Leipzig bahkan diciptakan oleh pemain belakang dan tengahnya; yakni Marcel Halstenberg, Willi Orban, Nordi Mukiele, Dani Olmo, dan Christopher Nkunku. 

Meski ada potensi ketajaman dari pemain belakang dan tengah, tumpulnya lini depan Leipzig tetap bukan hal yang menjanjikan jika masih berlanjut. Pasalnya, lawan mereka nantinya bakal membawa potensi ancaman yang tak main-main.

  • Masih Tunjukkan Performa Impresif

Wolfsburg belakangan ini tampil kian impresif. Tim asuhan Oliver Glasner enam kali menang dalam delapan laga terakhir (W6, D2), dan bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Bundesliga (45 poin).

Bertahannya Wolfsburg di posisi ketiga jelas sangat impresif. Meski sempat banyak tertahan dengan hasil imbang pada awal musim, mereka terus menunjukkan perbaikan. Kans untuk lolos ke kancah Eropa musim depan pun sangat terbuka lebar.

Enam kemenangan terakhirnya terjadi berkat pertahanan solid, yakni dengan mencetak lima clean sheets. Duet bek tengah John Brooks dan Maxence Lacroix, yang didukung dengan Max Arnold serta Xavier Schlager di posisi gelandang bertahan, makin memudahkan tugas penjaga gawang Koen Casteels.

Di samping itu, peran gemilang Wout Weghorst juga tak bisa dikesampingkan, dimana ia mencetak gol di enam dari sembilan partai kompetitif terakhir. Striker asal Belanda ini kembali diunggulkan untuk bisa mencetak end-products lagi.

Untuk bisa menang, gol pembuka di 35-40 menit pertama biasanya sangat ampuh bagi Wolfsburg. Mayoritas kemenangan mereka musim ini diperoleh usai melakukan hal tersebut; termasuk saat mengandaskan Hertha akhir pekan lalu. 

Akan tetapi, jika kebobolan duluan, mereka cenderung panik. Ini membuat mereka jarang mendapatkan keuntungan, contohnya ketika hanya bermain imbang melawan Leipzig beberapa pekan lalu (2-2). Ini perlu dihindari jika Wolfsburg berambisi lolos ke babak semifinal lewat waktu normal.

Prediksi RB Leipzig vs Wolfsburg 4 Maret 2021
Sumber : https://www.ndr.de/sport/fussball/bundesliga/wolfsburg15836_v-contentxl.jpg
  • Siapa Bisa Unggul Duluan?

Pemenang laga ini sepertinya bakal ditentukan oleh yang membuka keunggulan terlebih dahulu. Salah satu dari RB Leipzig dan Wolfsburg pun bisa mengakhiri partai ini di waktu normal apabila mampu unggul dua gol sejak pertengahan laga.

Baca Juga : Prediksi Cagliari vs Bologna 4 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain RB Leipzig vs Wolfsburg :

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; M. Halstenberg, V. Orban, L. Klostermann, Angeliño, M. Sabitzer, Daniel Olmo, T. Adams, A. Haidara, Y. Poulsen, Hwang Hee-Chan.

Manager : J. Nagelsmann.

(Wolfsburg) : K. Casteels; Paulo Otávio, K. Mbabu, M. Pongracic, M. Lacroix, M. Arnold, R. Steffen, Y. Gerhardt, X. Schlager, R. Baku, W. Weghorst.

Manager : O. Glasner.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H RB Leipzig vs Wolfsburg
16/01/21BUNWolfsburg2-2RB Leipzig
30/07/20CLFRB Leipzig1-1Wolfsburg
07/03/20BUNWolfsburg0-0RB Leipzig
31/10/19DFPWolfsburg1-6RB Leipzig
19/10/19BUNRB Leipzig1-1Wolfsburg
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
28/02/21BUNRB Leipzig3-2Borussia M’gladbach
21/02/21BUNHertha BSC0-3RB Leipzig
17/02/21UCLRB Leipzig0-2Liverpool
13/02/21BUNRB Leipzig2-1Augsburg
06/02/21BUNSchalke 040-3RB Leipzig
  • 5 Laga Terakhir Wolfsburg
27/02/21BUNWolfsburg2-0Hertha BSC
20/02/21BUNArminia Bielefeld0-3Wolfsburg
15/02/21BUNWolfsburg0-0Borussia M’gladbach
06/02/21BUNAugsburg0-2Wolfsburg
04/02/21DFPWolfsburg1-0Schalke 04

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here