Prediksi RB Leipzig vs Werder Bremen: Siap Jaga Posisi Papan Atas

0
183
Prediksi RB Leipzig vs Werder Bremen 12 Desember 2020

Debatbola.comRB Leipzig akan menjamu Werder Bremen pada pekan ke-11 Bundesliga Jerman 2020/21, Sabtu (12/12/20), di Red Bull Arena. Tim tuan rumah diprediksi bisa meraih kemenangan meski tidak dengan skor telak.

  • Harus Dapatkan Momentum Sejak Awal

RB Leipzig bakal datang dengan kepercayaan diri tinggi. Dalam dua laga terakhir Bundesliga, tim asuhan Julian Nagelsmann mengalahkan Arminia Bielefeld (2-1) dan menahan imbang Bayern Munchen (3-3). Hasil imbang terakhir tentu sangat impresif, mengingat mereka dengan mudahnya mencetak gol ke gawang sang juara bertahan.

Hasil imbang di atas sebenarnya membuat Die Roten Bullen turun ke peringkat ketiga. Akan tetapi, jarak poin mereka dengan Bayern di puncak klasemen hanyalah dua poin; dan tentu peluang Leipzig untuk bisa menjadi juara paruh musim masih sangat terbuka lebar. 

Untuk bisa meraih kemenangan, Leipzig harus bisa mendapatkan momentumnya sejak awal. Pasalnya, tujuh kemenangan terakhir Leipzig diawali dengan unggul terlebih dulu di babak pertama (vs Hertha Berlin, 2-1; vs Istanbul Basaksehir, 2-0; vs Augsburg, 2-0; vs Schalke 04, 4-0; vs Freiburg, 3-0; vs Arminia Bielefeld, 2-1; vs Basaksehir, 4-3).

Jika gagal mencetak gol pembuka di awal, mereka sepertinya terancam dipersulit oleh Bremen. Terlebih, sang lawan belakangan ini menunjukkan peningkatan performa, dan sempat menahan imbang Bayern juga.

Prediksi RB Leipzig vs Werder Bremen 12 Desember 2020

  • Belum Punya Goal-Getter Andalan

RB Leipzig sebenarnya belum memiliki finisher andalan sepeninggal Timo Werner ke Chelsea. Saat ini, mereka sangat bertumpu kepada Yussuf Poulsen dan Emil Forsberg di depan, namun keduanya belum menunjukkan tanda-tanda ketajaman yang sama seperti Werner.

Menariknya, mayoritas gol Leipzig dalam tujuh kemenangan terakhir diciptakan oleh bek sayapnya, Angelino (5 gol). Peran Angelino dalam menerima umpan dari sisi sayap lainnya terbukti semakin berbahaya. Ia semakin piawai dalam menempatkan diri di kotak penalti lawan.

Sebagian besar gol pemain pinjaman dari Manchester City ini tercipta di babak pertama; dan hampir selalu berakhir dengan kemenangan. Kontribusinya end-products nanti pastinya sangat diharapkan oleh Leipzig demi tidak turun dari posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga.

Sementara itu, dalam segi assist, Christopher Nkunku juga bisa menjadi tumpuan. Winger asal Prancis ini punya kecepatan yang bisa menyisir sisi pinggir pertahanan lawan; serta mampu melepas crossing dengan baik. Ia juga bisa menjadi sumber end-products Leipzig dalam laga nanti.

  • Perlihatkan Peningkatan Performa

Perkembangan performa Werder Bremen tampak cukup signifikan. Mereka kini bertengger di posisi ke-13 klasemen sementara dengan torehan 11 poin (W2, D5, L3). Ini bisa dibilang sebagai peningkatan karena musim lalu lebih banyak berada di zona degradasi.

Sayangnya, mereka belakangan ini sedang kembali diterpa tren buruk. Mereka menelan kekalahan dalam dua laga terakhir (vs Wolfsburg, 3-5; vs Stuttgart, 1-2). Tujuh gol yang bersarang itu sebenarnya bisa diminimalisir lagi; karena banyak yang tercipta akibat kesalahan lini belakang mereka sendiri.

Sejauh musim ini, hampir semua kemenangan Bremen diperoleh usai sanggup menciptakan gol pembuka. Sedangkan, jika tertinggal duluan, Bremen lebih banyak bermain imbang atau kalah. Menilik hal tersebut, mencetak gol pembuka seperti saat melawan Bayern tiga pekan lalu tentu bakal krusial demi menyulitkan Wolfsburg.

Untuk mencetak gol, Bremen tak hanya berpaku kepada satu strikernya. Dalam beberapa laga awal, gol mereka banyak diborong Niclas Fullkrug. Tetapi, usai striker asal Jerman itu cedera, Bremen unjuk kebolehan lewat Josh Sargent, Maxi Eggestein, dan Leonardo Bittencourt; yang bergantian menentukan lima hasil imbang di tujuh laga terakhir.

Prediksi RB Leipzig vs Werder Bremen 12 Desember 2020

  • Menang Tipis

    Casino online terbaik sangat yakin RB Leipzig diprediksi bisa meraih kemenangan atas Werder Bremen. Tim tuan rumah lebih dari sekadar mampu untuk membuka keunggulan, tentunya demi mempersulit langkah Stuttgart. Hanya saja, kemenangan Leipzig sepertinya tidak bermargin besar karena belum adanya striker yang sedang on-fire.

Baca Juga : Prediksi Newcastle United vs West Brom 12 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain RB Leipzig vs Werder Bremen :

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; Angeliño, N. Mukiele, D. Upamecano, I. Konaté, M. Sabitzer, C. Nkunku, T. Adams, A. Haidara, E. Forsberg, J. Kluivert.

Manager : J. Nagelsmann.

(Werder Bremen) : J. Pavlenka; C. Groß, Ö. Toprak, T. Gebre Selassie, L. Augustinsson, M. Friedl, L. Bittencourt, M. Eggestein, T. Chong, Y. Ōsako, J. Sargent.

Manager : F. Kohfeldt.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H RB Leipzig vs Werder Bremen
15/02/20BUNRB Leipzig3-0Werder Bremen
21/09/19BUNWerder Bremen0-3RB Leipzig
18/05/19BUNWerder Bremen2-1RB Leipzig
22/12/18BUNRB Leipzig3-2Werder Bremen
15/04/18BUNWerder Bremen1-1RB Leipzig
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
09/12/20UCLRB LeipzigManchester United
06/12/20BUNBayern Munich3-3RB Leipzig
03/12/20UCLIstanbul Basaksehir3-4RB Leipzig
28/11/20BUNRB Leipzig2-1Arminia Bielefeld
25/11/20UCLPSG1-0RB Leipzig
  • 5 Laga Terakhir Werder Bremen
06/12/20BUNWerder Bremen1-2Stuttgart
28/11/20BUNWolfsburg5-3Werder Bremen
21/11/20BUNBayern Munich1-1Werder Bremen
13/11/20CLFWerder Bremen2-4St. Pauli
07/11/20BUNWerder Bremen1-1Köln

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here