Prediksi RB Leipzig vs Union Berlin: Tak Akan Mudah Untuk Die Roten Bullen

0
286
Prediksi RB Leipzig vs Union Berlin 21 Januari 2021

Debatbola.com – RB Leipzig akan menjamu Union Berlin pada pekan ke-17 Bundesliga Jerman 2020/21, Kamis (21/1/21), di Red Bull Arena. Tim tuan rumah sepertinya bakal menjalani laga yang sulit; mengingat Union belakangan ini tampil semakin solid dan konsisten.

  • Harus Dapatkan Momentum Sejak Awal

RB Leipzig bakal menjamu Union Berlin dengan tugas berat. Pasalnya, setelah sempat tak terkalahkan dalam lima laga, mereka gagal menang di dua laga terakhir; yakni kala bertemu Borussia Dortmund (1-3) dan Wolfsburg (2-2). Tim asuhan Julian Nagelsmann tak berdaya mengatasi efektifnya serangan masing-masing lawannya.

Hasil tersebut membuat Die Roten Bullen tetap di peringkat kedua (31 poin). Kesempatan Leipzig untuk menyalip Bayern Munchen yang hanya unggul empat poin di posisi puncak pun sirna begitu saja. 

Untuk bisa kembali meraup tiga poin, Leipzig harus bisa mendapatkan momentumnya sejak awal. Pasalnya, sembilan kemenangan terakhir Leipzig diawali dengan unggul terlebih dulu; kebanyakan di babak pertama. Angelino, Dani Olmo, dan Emil Forsberg menjadi pemain yang paling berpotensi menyumbang gol.

Namun, jika gagal mencetak gol pembuka di awal, atau jika gagal unggul saat turun minum, mereka sepertinya terancam gagal menang. Terlebih, Union belakangan ini menjelma sebagai tim yang sangat sulit dikalahkan dan seringkali unggul cepat.

Prediksi RB Leipzig vs Union Berlin 21 Januari 2021
Sumber : https://pbs.twimg.com/media/EpEDNK-UYAEvu4b?format=jpg&name=small
  • Efektivitas Menurun

RB Leipzig sebenarnya belum memiliki finisher andal sepeninggal Timo Werner ke Chelsea. Namun, sisi positifnya, variasi serangan mereka sulit ditebak karena seluruh pemain depan, tak terkecuali Yussuf Poulsen dan Emil Forsberg, punya peranan yang sama pentingnya di depan.

Seluruh pemain depan Leipzig diperintahkan untuk mengisi celah di antara bek lawan. Ini membuat lawan bingung harus menjaga siapa; dan salah satu pemain yang punya ruang paling terbuka bakal mendapatkan bola dan membuat tembakan. 

Hanya saja, efektivitas pemain depan Leipzig belakangan ini sangat buruk. Dua gol yang tercipta ke gawang Wolfsburg kemarin bahkan dilesakkan oleh duo beknya, yakni Willi Orban dan Nordi Mukiele.

Tak hanya itu, mayoritas gol Leipzig dalam sembilan kemenangan terakhir diciptakan oleh bek sayapnya, Angelino (6 gol). Peran Angelino di sisi kiri saat menerima umpan dari sayap kanan terbukti semakin piawai. Meski ini potensi yang bagus, tumpulnya lini depan mereka tetap saja bukan hal yang menjanjikan jika terus berlanjut.

  • Penampilan yang Kian Konsisten

Union Berlin telah mengemas 28 poin di 16 laga pembuka Bundesliga Jerman (W7, D7, L2). Perkembangan positif tim ibu kota Jerman sepanjang musim ini terlihat sangat jelas, yakni sangat konsisten dan mampu menjaga keseimbangan permainannya. Hal ini membawa mereka bertahan di posisi lima klasemen sementara.

Dalam sebulan terakhir, mereka berhasil menahan imbang tiga tim super tajam sekaligus, Bayern Munchen (1-1), Stuttgart (2-2), dan Wolfsburg (2-2). Dalam tiga laga lainnya, Union bahkan sanggup menekuk Borussia Dortmund (2-1), Werder Bremen (2-0), dan Bayer Leverkusen (1-0) dengan relatif nyaman.

Sejauh ini, hasil impresif Union hampir selalu diawali dengan mencetak gol terlebih dahulu. Mereka memenangkan 15 laga ketika berhasil unggul duluan sejak musim lalu (W15, D6, L2); termasuk tiga kemenangan terakhirnya.

Sebaliknya, dalam delapan laga terakhir ketika kebobolan duluan, mereka gagal menang (D3, L5). Start buruk tentu harus dihindari; terlebih Leipzig adalah tim yang sangat kuat apabila bisa unggul sejak menit-menit awal.

Berbicara sosok penentu, Union memiliki Taiwo Awoniyi yang kerap mencetak gol cepat. Dirinya menyumbang gol di empat dari tujuh laga terakhir (Hertha Berlin, Borussia Dortmund, Werder Bremen, dan Stuttgart). Ia semakin nyaman berduet dengan Sheraldo Becker di lini depan dalam skema 5-3-2.

Sumber : https://www.ansa.it/webimages/img_900x700/2021/1/15/ac2eb6de01a06de4e1060e06fe5faadf.jpg
  • Laga yang Sulit

Berdasarkan catatan judi poker online RB Leipzig sepertinya bakal menjalani laga yang amat sulit. Jika gagal membuka keunggulan terlebih dulu, tim asuhan Julian Nagelsmann terancam kalah; atau paling bagus hanya meraih hasil imbang. Namun, jika start dengan baik, mereka berpeluang besar menekuk Union Berlin dan tetap menempel ketat Bayern Munchen.

Baca Juga : Prediksi Augsburg vs Bayern Munchen 21 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain RB Leipzig vs Union Berlin :

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; M. Halstenberg, V. Orban, Angeliño, D. Upamecano, M. Sabitzer, Daniel Olmo, T. Adams, A. Haidara, E. Forsberg, Y. Poulsen.

Manager : J. Nagelsmann.

(Union Berlin) : A. Luthe; F. Hübner, C. Trimmel, R. Knoche, C. Lenz, M. Friedrich, S. Griesbeck, R. Andrich, S. Becker, M. Ingvartsen, T. Awoniyi.

Manager : U. Fischer.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H RB Leipzig vs Union Berlin
19/01/20BUNRB Leipzig3-1Union Berlin
18/08/19BUNUnion Berlin0-4RB Leipzig
20/02/162.BRB Leipzig3-0Union Berlin
28/08/152.BUnion Berlin1-1RB Leipzig
01/03/152.BRB Leipzig3-2Union Berlin
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
16/01/21BUNWolfsburg2-2RB Leipzig
10/01/21BUNRB Leipzig1-3Borussia Dortmund
03/01/21BUNStuttgart0-1RB Leipzig
23/12/20DFPAugsburg0-3RB Leipzig
19/12/20BUNRB Leipzig0-0Köln
  • 5 Laga Terakhir Union Berlin
16/01/21BUNUnion Berlin1-0Bayer Leverkusen
09/01/21BUNUnion Berlin2-2Wolfsburg
02/01/21BUNWerder Bremen0-2Union Berlin
23/12/20DFPUnion Berlin2-3Paderborn
19/12/20BUNUnion Berlin2-1Borussia Dortmund

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here