Prediksi RB Leipzig vs PSG 5 November 2020

Debatbola.comRB Leipzig akan menghadapi Paris Saint-Germain dalam laga ketiga grup H Liga Champions 2020/21, Kamis (5/11/20), di Red Bull Arena. Tim tamu sepertinya sanggup mengalahkan Leipzig, tentunya dengan mengandalkan keberingasan Neymar dan Kylian Mbappe.

  • Dua Kali Kalah Beruntun

RB Leipzig kemungkinan bakal menjamu PSG dengan mental yang sedikit terguncang. Dua laga terakhir, mereka selalu menelan kekalahan (vs Manchester United, 0-5; vs Borussia Monchengladbach, 0-1). 

Hasil di atas terbilang sangat menyakitkan. Skor melawan United pekan lalu menjadi kekalahan terbesar sepanjang karier kepelatihan Julian Nagelsmann. Sementara itu, saat takluk dari Gladbach, gawang Leipzig dijebol oleh gelandang yang musim lalu mereka sia-siakan, Hannes Wolf.

Hanya saja, kekalahan di atas tak berarti bahwa mereka akan menjadi tim yang lemah. Mereka tetap berpeluang meraih poin andai bisa mencetak golnya di babak pertama. Kemenangan mereka atas Hertha Berlin (2-1) dua pekan lalu diawali oleh lesakan jarak dekat Dayot Upamecano pada menit ke-11.

Dalam laga nanti, lini belakang Leipzig kemungkinan akan masih sedikit rapuh. Pasalnya, mereka tak akan diperkuat sejumlah bek terbaiknya, yakni Nordi Mukiele dan Lukas Klostermann akibat cedera. Pertahanan Leipzig diyakini akan diterpa ujian berat saat memasuki penghujung laga.

Tanpa kekuatan penuh di belakang, ketajaman mereka di laga nanti sepertinya tidak akan menjadi apa-apa. Pasalnya, PSG juga bakal sangat kuat dalam menyerang. Leipzig mungkin tak cukup hanya bermain solid, tetapi juga harus mengharapkan keberuntungan besar.

  • PSG Makin Mengerikan

Paris Saint-Germain telah bangkit dari ‘kejatuhan kecilnya’ pada awal musim. Dalam laga kedua grup H Liga Champions kemarin, mereka menekuk Istanbul Basaksehir dengan meyakinkan (2-0). Kemenangan Les Parisiens tercipta berkat dua gol Moise Kean, yang semuanya memanfaatkan assist Kylian Mbappe.

Kebangkitan itu tentu terlihat dengan performa apik mereka di Ligue 1. Dalam tujuh laga terakhir, mereka selalu meraih kemenangan dengan meyakinkan; bahkan sudah berada di puncak klasemen sementara (vs Metz, 1-0; vs Nice, 3-0; vs Reims, 2-0; vs Angers, 6-1; vs Nimes, 4-0; vs Dijon, 4-0; vs Nantes, 3-0).

Kylian Mbappe menjadi pemeran kunci di lini depan karena selalu menyumbang gol/assist di tujuh partai terakhir. Entah tampil bersama Neymar atau Mauro Icardi, bintang muda asal Prancis itu selalu bisa menampilkan konsistensinya.

Hanya saja, Les Parisiens bakal agak pincang dengan absennya sejumlah pemain bertahan dan gelandang; yakni Juan Bernat, Thilo Kehrer, Idrissa Gueye, dan Marco Verratti. Belum lagi, Angel Di Maria dan Julian Draxler juga baru saja dipastikan tak akan tampil. Oleh karenanya, proses build-up PSG kemungkinan besar tak akan begitu optimal.

  • Menanti Kiprah Mbappe-Neymar

Kylian Mbappe dan Neymar difavoritkan akan menjadi tumpuan untuk mengobrak-abrik pertahanan Basaksehir. Chemistry keduanya sudah makin matang; terlihat dari sejumlah end-products yang diciptakan di enam laga terakhir.

Hanya saja situs judi poker melihat, belakangan ini, peran keduanya sedikit berbeda. Mbappe diposisikan sebagai striker dengan tugas utama menjebol gawang lawan. Sedangkan, Neymar dibebaskan melakukan tusukan dan berperan dalam playmaking. Neymar dipasang agak sedikit di belakang demi menggantikan peran gelandang serang yang tengah cedera.

Momentum positif dari kedua pemain bintang tersebut diyakini akan terjaga, terutama dengan motiviasi tinggi dari enam kemenangan beruntun. Di atas kertas, kualitas mereka bakal menjadi ancaman serius bagi Leipzig yang kepercayaan dirinya tengah menurun.

Satu hal lain yang membuat PSG layak diunggulkan ialah rekor apik mereka di kandang lawan. Dalam tujuh lawatan terakhir, Les Parisiens belum menelan kekalahan (W5, D2); dimana lima kemenangan tersebut selalu berakhir dengan clean sheet.

  • Beda Kondisi Kepercayaan Diri

Paris Saint-Germain kemungkinan besar sanggup mencuri kemenangan di pertandingan ini. Kylian Mbappe dkk. sedang dalam kondisi kepercayaan diri yang sangat tinggi; jauh beda dengan RB Leipzig yang tengah terpuruk. Hanya saja, kemenangan PSG belum tentu akan datang dengan skor telak karena lini belakang Leipzig diyakini bakal turun sangat dalam.

Baca Juga : Prediksi AS Roma vs CFR Cluj 6 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain RB Leipzig vs PSG :

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; V. Orban, B. Henrichs, Angeliño, D. Upamecano, K. Kampl, M. Sabitzer, Daniel Olmo, L. Samardžić, Y. Poulsen, A. Sørloth.

Manager : J. Nagelsmann.

(PSG) : K. Navas; L. Kurzawa, Marquinhos, A. Florenzi, P. Kimpembe, Á. Di María, Ander Herrera, Danilo Pereira, Neymar, K. Mbappé, M. Kean.

Manager : T. Tuchel.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H RB Leipzig vs PSG
19/08/20UCLRB Leipzig0-3PSG
19/07/14CLFRB Leipzig4-2PSG
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
01/11/20BUNBorussia M’gladbach1-0RB Leipzig
29/10/20UCLManchester United5-0RB Leipzig
24/10/20BUNRB Leipzig2-1Hertha BSC
21/10/20UCLRB Leipzig2-0Istanbul Basaksehir
17/10/20BUNAugsburg0-2RB Leipzig
  • 5 Laga Terakhir PSG
01/11/20LI1Nantes0-3PSG
29/10/20UCLIstanbul Basaksehir0-2PSG
25/10/20LI1PSG4-0Dijon
21/10/20UCLPSG1-2Manchester United
17/10/20LI1Nîmes0-4PSG

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here