Prediksi RB Leipzig vs PSG : Duel Sengit Raih Final Perdana

0
522
Prediksi RB Leipzig vs PSG 19 Agustus 2020

Debatbola.comRB Leipzig bakal menghadapi Paris Saint-Germain dalam babak semifinal Liga Champions 2019/20, Rabu (19/8/20), di Estadio da Luz. Laga ini diprediksi akan berjalan sangat sengit, mengingat pelaih masing-masing tim sudah mengetahui betul gaya taktik satu sama lain.

  • Torehkan Kejutan Besar

RB Leipzig membuat kejutan besar dengan menyingkirkan salah satu favorit juara, Atletico Madrid, di babak perempatfinal dengan skor 2-1. Dengan waktu persiapan yang cukup panjang, tim asuhan Julian Nagelsmann berhasil membongkar blok pertahanan rendah Atleti dengan sangat efektif.

Dalam laga tersebut, Julian Nagelsmann sepertinya tahu betul bagaimana beradaptasi dengan skema permainan sang lawan. Meski sudah tak diperkuat Timo Werner di lini depan, trio Dani Olmo, Yussuf Poulsen, dan Christopher Nkunku unjuk kelincahan dan kemampuan first-touchnya untuk memanfaatkan ruang di belakang bek Atleti.

Selain itu menurut judi poker online, Leipzig juga sudah jauh meningkat dalam aspek defensif. Pada akhir musim lalu, Leipzig sering gagal meraih kemenangan akibat sering kebobolan di menit-menit akhir. Saat itu, Dayot Upamecano dkk. tampil begitu pasif dan tak melakukan aksi defensif berarti. 

Hanya saja, penampilan apik seperti ketika melawan Atletico belum tentu cukup untuk Dayot Upamecano dan rekan setim. Pasalnya, Paris Saint-Germain punya lini depan yang lebih cepat dan produktif ketimbang Atletico Madrid. Mematikan Neymar dan Kylian Mbappe tak bisa dilakukan dengan performa biasa-biasa saja.

  • Incar Final Perdana

Paris Saint-Germain berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 1994/95 usai menyingkirkan tim kuda hitam, Atalanta, dengan skor 2-1. Les Parisiens lolos dengan cara yang sangat dramatis berkat gol Marquinhos (90’) dan Eric-Maxim Choupo-Moting (90+3’).

Dalam laga tersebut, peran Neymar sangat terasa bagi PSG. Dalam dua musim terakhir, megabintang asal Brasil tersebut selalu absen di fase-fase krusial akibat cedera. Penundaan kompetisi akibat pandemi nyatanya cukup menguntungkan bagi PSG karena Neymar sudah pulih juga dari cederanya beberapa waktu lalu.

PSG, yang akan tampil dengan motivasi sangat tinggi, bakal menjadi harapan Prancis untuk melaju ke babak final. Sebelumnya, tim asal Prancis yang mampu menembus final Liga Champions adalah AS Monaco (2003/04). Sayangnya, Monaco saat itu harus mengakui kehebatan FC Porto.

Tim asuhan Thomas Tuchel pun akan semakin kuat dengan kembalinya Kylian Mbappe dan Angel Di Maria. Mbappe sebelumnya mengalami cedera dalam laga Coupe de France melawan Saint-Etienne. Sedangkan, Di Maria telah terbebas dari hukuman akumulasi kartu kuning yang menderanya.

  • Mbappe Jadi Harapan Produktivitas

Paris Saint-Germain tampak seperti tim yang sangat sulit dikalahkan sejak awal tahun ini. Dalam 18 laga kompetitif terakhir, mereka hanya kalah satu kali (vs Borussia Dortmund, 1-2; leg pertama babak 16 besar Liga Champions). Kekalahan itu pun tak terlalu berarti mengingat PSG mampu menyingkirkan Dortmund berkat kemenangan di leg kedua.

Namun, PSG bukannya tak punya kelemahan. Satu hal yang masih harus dioptimalkan mereka adalah penyelesaian akhir. Kala melawan Atalanta, PSG hanya membuat enam shots on goal dari 16 tembakan. Inilah yang membuat mereka harus menunggu hingga menit akhir untuk bisa menang.

Dalam dua laga kompetitif sebelumnya lagi (vs Saint Etienne, Coupe de France; dan vs Lyon, Coupe de la Ligue), Neymar dkk. sebenarnya juga banyak menggelontorkan tembakan. Namun, Les Parisiens hanya bisa mencetak satu gol di waktu normal dalam dua laga itu.

Untuk mengatasi hal tersebut, kembalinya Kylian Mbappe dalam laga nanti jelas menjadi angin segar. Performanya saat melawan Atalanta, meski hanya 30 menit, sangat memberikan perbedaan. Dengan kondisi yang sudah jauh membaik, Mbappe diyakini akan lebih bisa bersinar jika dimainkan sejak awal.

Prediksi RB Leipzig vs PSG 19 Agustus 2020

  • Krusialnya Keunggulan Cepat 

Paris Saint-Germain punya peluang besar memenangkan laga ini. Syaratnya, Les Parisiens sebisa mungkin harus membuka keunggulan dengan cepat demi momentum menguasai jalannya pertandingan. Dengan kondisi tersebut, Leipzig tampaknya akan sangat rentan dan goyah.

Sebaliknya, jika PSG kembali tumpul dan memperlihatkan kelemahan koordinasi lini belakang seperti di babak pertama melawan Atalanta, Leipzig sepertinya akan cukup diuntungkan dan bisa membuat kejutan dengan lolos ke final. 

RB Leipzig sendiri bakal memberi perlawanan sengit atas PSG. Julian Nagelsmann selaku juru taktik Die Roten Bullen sudah mengetahui betul gaya permainan Thomas Tuchel. Maklum, Nagelsmann pernah menjadi salah satu staf Tuchel saat masih berada di FC Augsburg beberapa musim lalu.

Baca Juga : Prediksi Western United vs Melbourne City 19 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain RB Leipzig vs PSG :

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; Halstenberg, L. Klostermann, Angeliño, D. Upamecano, K. Kampl, M. Sabitzer, K. Laimer, C. Nkunku, Daniel Olmo, Y. Poulsen.

Manager : J. Nagelsmann.

(PSG) : K. Navas; Juan Bernat, Thiago Silva, Marquinhos, P. Kimpembe, T. Kehrer, Ander Herrera, I. Gueye, Pablo Sarabia, Neymar, M. Icardi.

Manager : T. Tuchel.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H RB Leipzig vs PSG
19/07/14CLFRB Leipzig4-2PSG
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
14/08/20UCLRB Leipzig2-1Atletico Madrid
30/07/20CLFRB Leipzig1-1Wolfsburg
27/06/20BUNAugsburg1-2RB Leipzig
20/06/20BUNRB Leipzig0-2Borussia Dortmund
18/06/20BUNRB Leipzig2-2Fortuna Dusseldorf
  • 5 Laga Terakhir PSG
13/08/20UCLAtalanta1-2PSG
06/08/20CLFPSG1-0Sochaux
01/08/20CDLPSGP 0-0Lyon
25/07/20CDFPSG1-0Saint-Etienne
22/07/20CLFPSG4-0Celtic

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here