Prediksi RB Leipzig vs Manchester City, Jadwal Pertandingan Liga Champions 08 Desember 2021

0
125

Debatbola.com – RB Leipzig akan menjamu Manchester City pada matchday terakhir di Grup A lanjutan Liga Champions musim 2021/2022 ini pada hari Rabu (8/12) mulai tengah malam pukul 00:45 WIB, bertempat di Stadion Red Bull Arena.

RB Leipzig Pertahankan Tiket Liga Europa

Meski menjadi tuan rumah di laga pamungkas Grup A Liga Champions musim ini, RB Leipzig nampaknya tidak dalam kondisi yang baik. Sebab tim asal Liga Jerman ini diketahui baru saja memecat pelatih mereka, Jesse Marsch. Manajemen Die Roten Bullen ini diketahui memecat sang pelatih sejak hari Minggu (5/12) kemarin karena rekor buruk yang dialami tim.

Dari laga terbaru di Liga Champions, memang RB Leipzig baru saja memetik kemenangan besar 0:5 dari Club Brugge. Namun di liga Jerman, tim ini tercatat mengalami tiga kekalahan beruntun. Laga terbaru, tim ini tercatat mengalami kekalahan dari Union Berlin (4/12) kemarin. Berkat kekalahan inilah Jesse Marsch kehilangan pekerjaannya.

Kini RB Leipzig akan fokus untuk mencari kesempatan kedua dengan berlaga di Liga Europa. Sebab untuk lolos ke babak 16 besar sudah tidak mungkin terjadi. Hal ini dikarenakan RB Leipzig hanya menghuni peringkat ketiga di Grup A dengan koleksi empat poin. Di laga ini, RB Leipzig harus menang atas Manchester City. Tim ini bisa tetap melaju ke Liga Europa asalkan Club Brugge kalah dari PSG dan tetap berada di dasar klasemen.

Sumber Foto: US Soccer Players

Manchester City Optimis Kantongi Kemenangan

Suasana gembira nampaknya tengah menyelimuti ruang ganti Manchester City. Tim asuhan Josep Guardiola baru saja berhasil merebut posisi puncak di Liga Inggris. Prestasi ini bisa didapat setelah tim berjuluk The Citizens ini berhasil menorehkan rekor tujuh laga beruntun tanpa kekalahan di semua kompetisi. Tidak hanya di level domestik, di klasemen Grup A Manchester City juga berhasil menjadi pemuncak klasemen dengan 12 poin.

Dengan posisi tersebut di atas, Manchester City sudah pasti melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Laga kontra RB Leipzig ini layaknya laga hiburan untuk Pep Guardiola dan timnya. Bahkan jika di laga ini mereka kalah, tim ini akan tetap akan menjadi juara di grup A.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan : RB Leipzig vs Manchester City

Melihat perjalanan RB Leipzig pada lima laga terbaru musim ini, mereka hanya tercatat mengalami kekalahan dari lawan sebanyak tiga kali. Sedangkan dua laga lainnya berhasil diakhiri dengan kemenangan. Setelah melewati kelima laga ini skuad Die Roten Bullen mampu menghasilkan sebanyak sembilan gol dan sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak delapan kali.

Di sisi lain, Manchester City membawa rekor mentereng dengan belum terkalahkan sekalipun dari lima laga terbaru di semua kompetisi. Tim ini bahkan mampu mengakhiri lima laga beruntun dengan kemenangan sempurna. Setelah melalui kelima laga ini, statistik terpercaya agen judi online mencatatkan Manchester City berhasil mencetak 12 gol dan sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak empat kali.

Sumber Foto: DW

Prediksi Skor RB Leipzig vs Manchester City 08 Desember 2021

Laga ini nampaknya akan menjadi pertemuan kedua untuk kedua kesebelasan. Dari pertemuan pertama, Manchester City berhasil menumbangkan RB Leipzig dengan skor telak 6:3. Dengan tren buruk yang tengah melanda RB Leipzig, laga ini berpeluang memperpanjang rekor kekalahan mereka.

Akan tetapi RB Leipzig yang kali ini bermain di kandang sendiri berpeluang memaksa tim tamu untuk bermain imbang. Tetapi melihat rekor yang tengah dimiliki tim tamu, nampaknya RB Leipzig harus berjuang keras jika ingin memetik poin di laga ini. Diprediksi duel antara RB Leipzig kontra Manchester City akan berujung dengan skor akhir 0 : 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here