Prediksi RB Leipzig vs Koln, Liga Jerman 13 Agustus 2022

0
83
Prediksi RB Leipzig vs Koln 13 Agustus 2022

Debatbola.comLiga Jerman akan kembali menggelar pertandingan pada akhir pekan ini dengan tajuk spieltag kedua. Kasta teratas persepakbolaan negeri Jerman tersebut bakal memainkan sembilan pertandingan dengan melibatkan 18 kontestan.

Salah satu pertandingan yang dimainkan adalah pertandingan antara RB Leipzig vs Koln. Kedua pasukan bakal bertanding menggunakan Red Bull Arena Leipzig, markas dari RB Leipzig. Dijadwalkan laga dimulai pada Sabtu (13/8) pukul 20.30 WIB.

RB Leipzig Incar Kemenangan Pertama

Bertanding sebagai tuan rumah pada spieltag kedua ini, RB Leipzig diunggulkan lebih besar sebagai pemenang. Tim berjuluk Die Roten Bullen tersebut bakalan mendapatkan dukungan penuh dari para pendukungnya.

RB Leipzig gagal meraih kemenangan pertama di laga pembuka Liga Jerman. Dimana skuat asuhan Domenico Tedesco tersebut harus bermain imbang menghadapi Stuttgart di partai tandang. Pertandingan tersebut berakhir 1-1.

Menghadapi Koln, RB Leipzig mempunyai kesempatan lebih besar untuk meraih kemenangan. Die Roten Bullen terhitung lebih banyak memenangkan laga di lima pertemuan terakhir antara keduanya. Dua dari lima laga tersebut berhasil dimenangkan mereka.

Koln Ingin Pertahankan Rekor Kemenangan

Koln akan bertanding sebagai tim tamu setelah pada pertandingan pertama Liga Jerman menjamu tim lain. Pada laga pembuka tersebut, tim berjuluk The Billy Goats tersebut berhasil memenangkan pertandingan atas Schalke 04.

Tiga gol yang dilesatkan Luca Kilian, Florian Kainz dan Dejan Ljubicic hanya bisa dibalas satu gol Marius Bülter. Berkat kemenangan tersebut, Koln kini bertengger di peringkat keempat sementara bersamaan dengan enam tim lainnya.

Melawan RB Leipzig, kemungkinan besar Koln kurang diunggulkan dalam laga ini. Kedalaman skuatnya yang tidak lebih baik dari RB Leipzig menjadi acuan. Namun tim bisa memanfaatkan performa sang lawan yang belum mendapatkan kemenangan.

Prediksi Pemain

RB Leipzig diyakini memainkan pola permainan 3-4-1-2 rancangan Domenico Tedesco. Juru taktik kelahiran Italia tersebut kemungkinan memainkan dua striker langsung di garis terdepan. Christopher Nkunku beserta André Silva adalah kandidat kuat mengisi posisi striker.

Masuk ke lini tengah terdapat lima orang pemain tim yang bersedia bermain. Dani Olmo menempati posisi gelandang serang guna membantu kedua strikernya dalam menyerang. Dirinya akan mengemban peran sebagai pengatur serangan tim.

Di belakangnya berisi empat tempat bagi para gelandang lainnya yang berbeda posisi. David Raum dan Hugo Novoa menempati posisi gelandang sayap. Diteruskan oleh dua gelandang tengah, Kevin Kampl serta Benjamin Henrichs.

Lini pertahanan menjadi tempat bermain bagi para pemain bertahan berposisi bek. Total tiga bek tengah akan turun sekaligus yakni Marcel Halstenberg, Willi Orban dan Lukas Klostermann. Posisi kiper tim diperankan Péter Gulácsi.

Sementara Koln bertandang memakai skema permainan 4-1-3-2 milik Steffen Baumgart. Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut akan menurunkan Florian Dietz beserta tandemnya, Jan Thielmann sebagai penyerang tengah.

Keduanya akan dibantu oleh satu gelandang serang tim, Dejan Ljubicic. Dirinya akan berkontribusi penuh dalam hal menyerang. Di sisi kiri dan kanannya bertugas dua gelandang sayap, Kingsley Schindler dan Florian Kainz.

Ellyes Skhiri melengkapi zona tengah timnya dengan tugas sebagai gelandang bertahan. Sesuai nama posisinya, Ellyes Skhiri akan lebih fokus menjalankan fungsi bertahan. Dirinya akan bermain tepat di hadapan keempat bek tim.

Zona pertahanan tim sendiri akan menugaskan empat pemain. Benno Schmitz dan Jonas Hector bakalan menempati posisi bek sayap. Kemudian duet Luca Kilian dan Julian Chabot bermain sebagai bek tengah. Terakhir posisi kiper diserahkan kepada Marvin Schwäbe.

Prediksi Hasil RB Leipzig vs Koln

Pertarungan spieltag kedua Liga Jerman ini kemungkinan besar akan dimenangkan oleh skuat RB Leipzig. Diprediksi skuat berjuluk Die Roten Bullen tersebut dapat memenangkan laga dengan kedudukan akhir 2-1 atas Koln.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here