Prediksi RB Leipzig vs Istanbul Basaksehir : Die Roten Bullen Siap Bantai Calon Pesakitan

0
493
Prediksi RB Leipzig vs Istanbul Basaksehir 21 Oktober 2020

Debatbola.comRB Leipzig bakal menjamu Istanbul Basaksehir dalam laga pembuka grup H Liga Champions 2020/21, Rabu (21/10/20), di Red Bull Arena. Tim tuan rumah diyakini bisa dengan cukup mudah menekuk Basaksehir; tentunya jika mampu mempertahankan efektivitas finishing dan tetap fokus hingga menit-menit akhir.

  • Berkembangnya Mentalitas Roten Bullen

RB Leipzig akan datang ke laga pembuka ini dengan status semifinalis. Musim lalu, mereka berhasil mencapai babak empat besar sebelum langkahnya dihentikan oleh raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Tampil hingga babak semifinal tersebut membawa sangat banyak manfaat. Perkembangan mentalitas RB Leipzig sudah semakin meningkat. Sejumlah pemain muda Die Roten Bullen tampak jauh lebih siap untuk menghadapi laga-laga penting dalam pekan pembuka Bundesliga Jerman musim ini.

Mentalitas ini sangat penting; terutama untuk mencoba menyamai, atau bahkan lebih baik lagi dari musim lalu. Pada musim lalu, Leipzig gagal menjuarai Bundesliga Jerman karena sering terpeleset di laga genting. Padahal, tim asuhan Julian Nagelsmann sempat menjadi juara paruh musim.

Salah satu pemain kunci yang performanya akan sangat krusial adalah Dayot Upamecano. Bek asal Prancis ini diprediksi bisa meminimalisir kebobolan Leipzig, terutama pada menit-menit akhir, dengan ketangguhan dan kecepatannya.

  • Nuansa Agresivitas

Jelang hadapi laga ini, RB Leipzig masih belum terkalahkan dalam tiga laga pembuka Bundesliga musim ini (W2, D1). Die Roten Bullen menang di kandang atas Mainz (3-1), bermain imbang di markas Bayer Leverkusen (1-1), dan kembali menang saat bertemu Schalke pada pekan terakhir (4-0).

Agresivitas menjadi nuansa permainan tim asuhan Julian Nagelsmann. Dalam dua laga tersebut, Leipzig mampu mencetak tiga gol sebelum menit ke-35. Emil Forsberg menjadi yang tertajam dengan menyumbang dua gol di antaranya (66,7%).

Setelah mencoba tajam di awal, Nagelsmann tampaknya bakal fokus membawa timnya untuk lebih solid di akhir babak kedua. Pasalnya, musim lalu, 38% kebobolan kandang mereka tercipta di atas menit ke-75. Inilah salah satu faktor yang membuat Roten Bullen gagal merengkuh trofi apa pun.

  • Calon Pesakitan Masih Mengkhawatirkan

Istanbul Basaksehir sepertinya berpotensi menjadi pesakitan di grup neraka ini. Meski musim lalu sukses menjuarai Liga Super Turki, penampilan tim asuhan Okan Buruk dalam empat laga pembuka musim ini sangat-sangat mengecewakan.

Bagaimana tidak, mereka belum meraih kemenangan (D1, L3). Dalam tiga laga awal, Basaksehir selalu kalah dengan skor 0-2, sehingga langsung terdampar di dasar klasemen sementara. Kegagalan mencetak gol ini tak bisa ditolerir; terutama jika mereka ingin mencetak prestasi di ajang ini. 

Salah satu penyebab mandulnya lini depan Basaksehir adalah lemahnya penyelesaian akhir. Jika dihitung sejak pekan pembuka Liga Super Turki 2020/21, mereka sebenarnya sudah melepaskan 57 tembakan dan bahkan selalu unggul jumlah atas lawan-lawannya. Entah mengapa, Dewi Fortuna masih selalu menghindari mereka.

Saat berhadapan dengan Goztepe pada pekan lalu contohnya, Basaksehir sebenarnya tampil dominan dengan melepas 24 tembakan (5 shots on goal); dimana sang lawan cuma melepas dua shots. Tak ada kata lain yang bisa menggambarkan hal ini selain ‘mengkhawatirkan’.

  • Kemampuan Finishing Jadi Pembeda

Menurut casino online terbaik RB Leipzig diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini; sepertinya dengan margin dua atau tiga gol. Lini depan Leipzig dipercaya jauh lebih berbahaya dan klinikal daripada Istanbul Basaksehir, dan inilah yang akan menjadi pembeda dalam laga nanti.

Baca Juga : Prediksi RB Salzburg vs Lokomotiv Moscow 21 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain RB Leipzig vs Istanbul Basaksehir :

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; Angeliño, D. Upamecano, L. Klostermann, M. Halstenberg, M. Sabitzer, T. Adams, L. Samardžić, K. Laimer, Y. Poulsen, Hwang Hee-Chan.

Manager : J. Nagelsmann.

(Istanbul Basaksehir) : V. Babacan; H. Kaldırım, A. Epureanu, Ponck, R. Tagir, M. Topal, D. Aleksić, N. Chadli, Giuliano, D. Ba, E. Crivelli.

Manager : O. Buruk.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H RB Leipzig vs Istanbul Basaksehir

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
17/10/20BUNAugsburg0-2RB Leipzig
03/10/20BUNRB Leipzig4-0Schalke 04
26/09/20BUNBayer Leverkusen1-1RB Leipzig
20/09/20BUNRB Leipzig3-1Mainz 05
12/09/20DFPNürnberg0-3RB Leipzig
  • 5 Laga Terakhir Istanbul Basaksehir
17/10/20SÜLTrabzonspor0-2Istanbul Basaksehir
11/10/20CLFKasımpaşa0-5Istanbul Basaksehir
03/10/20SÜLIstanbul Basaksehir0-0Göztepe
26/09/20SÜLFatih Karagümrük2-0Istanbul Basaksehir
20/09/20SÜLIstanbul Basaksehir0-2Galatasaray

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here