Prediksi RB Leipzig vs Hertha Berlin : Unggul Cepat dan Kembali Terbang

0
372
Prediksi RB Leipzig vs Hertha Berlin 24 Oktober 2020

Debatbola.comRB Leipzig akan menjamu Hertha Berlin pada pekan kelima Bundesliga Jerman 2020/21, Sabtu (24/10/20), di Red Bull Arena. Tim tuan rumah difavoritkan untuk memenangkan pertandingan ini; tentunya berkat agresivitas dan kemampuan mencetak gol cepat tim asuhan Julian Nagelsmann.

  • Cukup Menarik di Dua Pekan Awal

RB Leipzig menduduki posisi puncak klasemen usai belum terkalahkan sepanjang empat laga pembuka Bundesliga musim ini (W3, D1). Die Roten Bullen menang di kandang atas Mainz (3-1), bermain imbang di markas Bayer Leverkusen (1-1), dan kembali menang saat bertemu Schalke (4-0) dan Augsburg (2-0).

Agresivitas menjadi nuansa permainan tim asuhan Julian Nagelsmann. Dalam empat laga pembuka musim ini, Leipzig selalu mencetak gol di babak pertama. Ini termasuk juga saat menghadapi Istanbul Basaksehir di laga perdana fase grup Liga Champions (2-0).

Emil Forsberg menjadi salah satu yang tertajam dengan dua golnya. Namun, belakangan ini, Angelino menjadi yang tertajam di antara seluruh penggawa Die Roten Bullen. Bek sayap pinajamn dari Manchester City itu mencetak tiga gol di dua laga terakhir; semuanya di babak pertama.

Melihat rekor pertemuan, Leipzig semakin difavoritkan karena hampir selalu menang atas Hertha sejak pertama kali promosi pada musim 2016/17 (W6, D1, L1). Langkah Angelino dkk. untuk bisa semakin kuat di posisi puncak sepertinya semakin terbuka.

  • Berkembangnya Mentalitas Roten Bullen

Perkembangan mentalitas RB Leipzig diyakini sudah semakin meningkat. Sejumlah pemain muda Die Roten Bullen mendapatkan manfaat signifikan berkat berlaga hingga semifinal Liga Champions musim lalu.

Mentalitas ini sangat penting; terutama untuk mencoba merebut titel Bundesliga Jerman dan DFB-Pokal dari Bayern Munich. Musim lalu, Leipzig sebenarnya menjadi juara paruh musim. Berhubung secara mental belum matang, mereka kerap terpeleset pada saat genting dan akhirnya gagal lagi.

Salah satu pemain kunci yang performanya akan sangat krusial adalah Dayot Upamecano. Bek asal Prancis ini diprediksi bisa meminimalisir kebobolan Leipzig, terutama pada menit-menit akhir, dengan ketangguhan dan kecepatannya.

Meski tajam di awal, Upamecano dkk. bakal dituntut ekstra fokus pada akhir babak kedua. Pasalnya, sepanjang musim lalu, 38% kebobolan kandang mereka tercipta pada menit ke-75 ke atas. Inilah salah satu faktor yang membuat mereka akhirnya turun ke peringkat ketiga.

  • Sering Beri Lawan Set-Piece

Hertha Berlin memperlihatkan pemandangan kontras ketimbang RB Leipzig. Setelah menang telak di laga pembuka (vs Werder Bremen, 4-1), performa mereka malah merosot dan kalah tiga kali beruntun (vs Eintracht Frankfurt, 1-3; vs Bayern Munchen, 3-4; vs Stuttgart, 0-2).

Tiga kekalahan di atas memperlihatkan bahwa tim asuhan Bruno Labbadia begitu mudahnya memberi lawan set-piece. Saat melawan Frankfurt contohnya, dua gol pembuka sang lawan tercipta dari titik penalti dan tendangan bebas tidak langsung. 

Selanjutnya, gol penentu kemenangan Bayern Munchen tercipta akibat pelanggaran bek Hertha di kotak penalti pada menit terakhir; yang akhirnya dieksekusi dengan baik oleh Robert Lewandowski. Terakhir, gol pembuka Stuttgart tercipta dari direct free-kick yang diciptakan oleh Daniel Didavi.

Kelemahan Hertha berikutnya adalah koordinasi lini belakang yang kurang optimal. Situasi ini membuat sang lawan selalu memiliki ruang tembak yang cukup berbahaya. Dengan agresivitas dan akurasi tembakan Leipzig yang sangat apik, Hertha sepertinya bakal berada dalam bahaya.

Prediksi RB Leipzig vs Hertha Berlin 24 Oktober 2020

  • Menang Agresivitas

RB Leipzig diprediksi casino online bisa meraih kemenangan mudah atas Hertha Berlin. Leipzig diprediksi bakal kembali membuka keunggulan di babak pertama sebelum menggandakannya di babak berikutnya. Jika Hertha Berlin tampil sangat buruk, kemenangan Leipzig berpotensi bermargin dua gol atau lebih.

Baca Juga : Prediksi Barcelona vs Real Madrid 24 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain RB Leipzig vs Hertha Berlin :

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; Angeliño, D. Upamecano, L. Klostermann, M. Halstenberg, M. Sabitzer, T. Adams, L. Samardžić, K. Laimer, Y. Poulsen, Hwang Hee-Chan.

Manager : J. Nagelsmann.

(Hertha Berlin) : A. Schwolow; P. Pekarík, L. Klünter, M. Mittelstädt, M. Plattenhardt, V. Darida, M. Guendouzi, S. Ascacíbar, L. Tousart, K. Piątek, D. Lukébakio.

Manager : B. Labbadia.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H RB Leipzig vs Hertha Berlin
27/05/20BUNRB Leipzig2-2Hertha Berlin
09/11/19BUNHertha Berlin2-4RB Leipzig
31/03/19BUNRB Leipzig5-0Hertha Berlin
04/11/18BUNHertha Berlin0-3RB Leipzig
12/05/18BUNHertha Berlin2-6RB Leipzig
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
21/10/20UCLRB Leipzig2-0Istanbul Basaksehir
17/10/20BUNAugsburg0-2RB Leipzig
03/10/20BUNRB Leipzig4-0Schalke 04
26/09/20BUNBayer Leverkusen1-1RB Leipzig
20/09/20BUNRB Leipzig3-1Mainz 05
  • 5 Laga Terakhir Hertha Berlin
17/10/20BUNHertha Berlin0-2Stuttgart
04/10/20BUNBayern Munich4-3Hertha Berlin
26/09/20BUNHertha Berlin1-3Eintracht Frankfurt
19/09/20BUNWerder Bremen1-4Hertha Berlin
12/09/20DFPEintracht Braunschweig5-4Hertha Berlin

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here