PREDIKSI RB LEIPZIG VS GALATASARAY

Debatbola.com – Meskipun di musim lalu RB Leipzig tidak sanggup bersaing dengan 2 raksasa Bundesliga, seperti Dortmund an Munchen. Namun ada catatan yang mengesankan yang telah ditorehkan Leipzig dimusim lalu bila di banding tim lainnya. Anak asuh dari Julian Nagelsman tersebut merupakan tim yang memiliki pertahan paling solid di musim lalu. Kini konsistensi dari armada Nagelsman bakalan di uji dengan laga uji coba menghadapi Galatasaray.

Nagelsmann Mulai Upayakan Pertukaran Pemain

Pelatih yang terbilang masih muda, Julian Nagelsmann mulai mencoba membenahi kurangnya kreatifitas di lini tengah. Salah satu upaya pun dilakukan seperti dengan berniat memboyong pemain asal Turkey, Hakan Calhanoglu. Mengingat Calhan kini tengah bersama kubu Rossoneri, Nagelsmann juga memberi opsi perekrutannya dengan menambah bek andalannya Dayot Upamecano sebagai gantinya.

Hal tersebut tampaknya belum bisa direalisasikan secara berlanjut, karena kubu Milan tengah mengalami masalah keuangan yang cukup serius. Maka dari itu langkah untuk melepas sosok pemain kreatif asal Turki masih perlu dilakukan sebuah pertimbangan yang matang.

Nagelsmann

Sky Sport Italia juga telah melansir kabar jika RB Leipzig sangat tertarik untuk bisa meminang gelandang Turki, hakan Calhanoglu untuk disandingkan dengan Timo Werner. Hal ini juga ada keterkaitan khusu ari kubu Rossoneri, pasalnya tim yang bermarkas di san Siro tersebut juga kepincut dengan performa Upamecano. Defender yang di musim lalu membuat RB Leipzig sukar dikalahkan tersebut merupakan upaya yang sangat diperdalam oleh Milan.

Bila disambungkan dengan isu yang beredar, Hakan Calhanoglu seakan tidak memiliki tempat yang aman di skuat utama. Karena kubu Milan saat ini tengah gencar untuk menyabet dua gelandang anyar, seperti Ismael Bennacer dan Jordan Veretout. Langkah dari allenatore Milan, Marco Giampaolo untuk musim depan, terbilang bisa menjadi gambaran Calhanoglu harus mencari tim baru.

Galatasaray Selalu Siap Tampung Pemain dari Tim Besar

Fatih Terim yang sukses membawa Galatasaray menjadi juara Superliga musim terkahir, secara terang terangan selalu siap menampun pemain bintang buangan dari tim besar. Adapun tim yang saat ini tengah gencar melepas banyak pemain nya adalah Manchester United. Setan Merah sendiri memiliki pembendaharaan pemain yang terbilang terlalu over.

Sehingga hal tersebut berdampak pada potensi bermain pada beberapa pemain baru menjadi kurang diperhatikan. Salah satu yang terkena dampaknya adalah pemain gelandang tim samba, Fred. Meskipun pemain Brasil tersbut didatangakan dengan biaya yang cukup mahal dan mencapai 59 juta euro dari Shakhtar Donetsk.

Namun seakan pembelian tersbut sia – sia belaka, karena Fred sangat jarang berkontribusi terhadap Setan Merah musim lalu. Pemain berusia 26 tahun tersebut hanya mampu mencetak satu gol dan hanya satu assist saja selama berada di Old Trafford. Dengan adanya banyak rencana besar Ole Gunnar Solkjaer merenovasi lini tengah, Fred berotensi besar dilepas.

Galatasaray

Situasi tersebut jelas menjadi sebuah kesempatan berharga bagi Fatih Terim, untuk segera menampung pemain Brazil tersebut. Apalagi di lini tengah Galatasaray masih terbilang sangat minim pemain berpengalaman.

Apalagi Man United tengah dikait – kaitkan dengan sederet pemain tengah seperti Bruno Fernandes dan juga Sean Longstaff. Isu tersbut jelas membuat panas pemain tengah lain yang ada di kubu Setan merah seperti Nemanja Matic, Scott McTominay, Andreas Pereira, sampai pemain timnas Prancis, Paul Pogba.

Namun dari sederet pemain tengah yang berpotensi tidak memiliki tempat aman di Old Trafford tersebut, Fatih Terim cenderung hanya menginginkan servis pemain asal Brazil Fred. Bahkan hal ini telah di lansir oleh Tribal Football, dimana sang jawara Turki tersebut, ingin mendapatkan servis dari Fred untuk satu musim penuh.

Hal ini tengah diupayakan Galatasaray, terlebih lagi jika MU mau melepasnya secara permanen, Fatih Terim lebih bersemangat untuk menempatkannya sebagai pemain utama. Bahkan sang pelatih lokal Galatasaray tersbut tak tanggung – tanggung siap mengucurkan dana sebesar 2 juta euro untuk peminjaman satu musim. Tentu biaya bisa lebih besar apabila kedua kubu melakukan negosiasi lain untuk kontrak permanen dari Fred.

Prediksi Skor Bola : RB Leipzig 2 – 2 Galatasaray

Perkiraan Susunan Pemain RB Leipzig Vs Galatasaray :

(RB Leipzig) : Mvogo, Mukiele, Upamecano, Ilsanker, Bruma, Laimer, Saracchi, Adams, Haidara, Augustin, Matheus Cunha.
Manager : R. Rangnick.

(Galatasaray) : Cipe, Kaya, Linnes, Tasdemir, Marcao Teixeira, Donk, Inan, Badou N’Diaye, Gumus, Celik, Akgun.
Manager : F. Terim.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H RB Leipzig Vs Galatasaray
12/01/19 CLF RB Leipzig 1-1 Galatasaray
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
12/07/19 CLF RB Leipzig 1-4 Zurich
26/05/19 DFP RB Leipzig 0-3 Bayern Munchen
18/05/19 BUN Werder Bremen 2-1 RB Leipzig
11/05/19 BUN RB Leipzig 0-0 Bayern Munchen
04/05/19 BUN Mainz 3-3 RB Leipzig
  • 5 Laga Terakhir Galatasaray
25/05/19 SUL Sivasspor 4-3 Galatasaray
19/05/19 SUL Galatasaray 2-1 Instabul
11/05/19 SUL Rizespor 2-3 Galatasaray
05/05/19 SUL Galatasaray 2-0 Besiktas
30/04/19 SUL Konyaspor 0-0 Galatasaray

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here