Prediksi RB Leipzig vs Freiburg 7 November 2020

Debatbola.comRB Leipzig akan menjamu Freiburg pada pekan ketujuh Bundesliga Jerman 2020/21, Jumat (6/11/20), di Red Bull Arena. Tim tuan rumah diprediksi akan bangkit dan semakin termotivasi untuk mengalahkan Freiburg; terutama setelah mengalahkan PSG di ajang Liga Champions beberapa hari lalu.

  • Bangkit dari Dua Kekalahan Beruntun

RB Leipzig akhirnya mampu bangkit dari keterpurukan. Setelah sempat menelan kekalahan beruntun yang menyakitkan (vs Manchester United, 0-5; vs Borussia Monchengladbach, 0-1), mereka akhirnya menang ketika menjamu Paris Saint-Germain (2-1) di laga ketika Liga Champions, Kamis lalu. 

Dalam kemenangan atas PSG, momen turning-point Leipzig terjadi ketika Peter Gulacsi sanggup menghentikan sepakan penalti Angel Di Maria. Selanjutnya, Leipzig yang saat itu sudah tertinggal 0-1 perlahan bangkit dan akhirnya bisa membalikkan kedudukan di awal babak kedua.

Motivasi dari kemenangan tersebut tentu datang di saat yang tepat, tentunya demi kembali bertahan di tiga besar klasemen sementara. Tim asuhan Julian Nagelsmann sepertinya akan tampil dengan kepercayaan diri tinggi dan menguasai jalannya laga sejak menit awal.

Prediksi RB Leipzig vs Freiburg 7 November 2020

  • Gol Pembuka Akan Krusial

Untuk bisa mendapatkan momentum penguasaan laga sejak awal, Leipzig perlu mencetak gol pembuka terlebih dahulu di babak pertama. Ini akan semakin mengangkat rasa percaya diri Emil Forsberg dkk. untuk terus menekan dan bertahan dengan solid.

Sebelum mengalahkan PSG, empat kemenangan terakhir Leipzig diawali dengan membuka keunggulan terlebih dahulu (vs Hertha Berlin, 2-1; vs Istanbul Basaksehir, 2-0; vs Augsburg, 2-0; vs Schalke 04, 4-0). Tiga kemenangan clean sheet di atas tentunya sudah bisa dijadikan patokan yang kuat.

Hanya saja, lini belakang Leipzig kemungkinan akan masih sedikit rapuh. Pasalnya, mereka tak akan diperkuat sejumlah bek terbaiknya, yakni Lukas Klostermann dan Marcel Halstenberg akibat cedera. Pertahanan Leipzig akan diterpa ujian berat, terutama ketika memasuki penghujung laga.

Tanpa kekuatan penuh di belakang, Leipzig tentunya harus ekstra waspada. Dalam dua pertemuan melawan Freiburg musim lalu, mereka tak pernah menang (D1, L1). Kesalahan sedikit saja sepertinya tak akan bisa ditolerir.

  • Selalu Ada Potensi Parade Gol

Freiburg semakin menunjukkan kemerosotan. Mereka belum kunjung meraih kemenangan dalam lima laga terakhirnya (vs Wolfsburg, 1-1; vs Borussia Dortmund, 0-4; vs Werder Bremen, 1-1; vs Union Berlin, 1-1; vs Bayer Leverkusen, 2-4). 

Laga nanti diprediksi situs judi bola online bisa menjadi parade gol. Dalam enam pekan pembuka sejauh ini, laga yang melibatkan Freiburg selalu menyajikan 2+ gol. Sayangnya, kebanyakan tak berakhir dengan kemenangan karena lini belakang mereka kurang impresif.

Sejauh ini, Freiburg lebih sering bisa membuka keunggulan. Hampir semua laga ketika mereka bisa mencetak gol terlebih dahulu pun berakhir poin. Akan tetapi, pengecualiannya terjadi pekan lalu ketika tunduk di tangan Leverkusen. Gol pembuka Freiburg pada menit ketiga belum cukup; mengingat sang lawan punya lini depan yang sangat kuat.

Dalam laga nanti, Freiburg pun sepertinya belum tentu menang jika hanya bermodalkan satu gol pembuka. Keunggulan satu gol sangat tidak aman karena lini depan Leipzig akan berbahaya. Sementara itu, jika kebobolan duluan, Freiburg diprediksi akan kalah; seperti saat takluk dari Dortmund tiga pekan lalu.

Prediksi RB Leipzig vs Freiburg 7 November 2020

  • Putus Tren Buruk Atas Freiburg

RB Leipzig diprediksi bisa bangkit sekaligus memutus rekor buruknya atas Freiburg dalam laga nanti. Meski tak turun dengan sejumlah bek andalannya, Die Roten Bullen lebih memiliki alternatif di lini depan ketimbang sang lawan. 

Apabila Yussuf Poulsen dan Emil Forsberg mengalami kebuntuan, Leipzig masih punya Dani Olmo, Alexander Sorloth, dan Justin Kluivert untuk menjebol gawang lawan. Ketiga pemain ini memiliki atribut kemampuan berbeda-beda; yang bisa disesuaikan dengan kelemahan skema dan skill individu lawan.

Baca Juga : Prediksi Borussia Dortmund vs Bayern Munchen 8 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain RB Leipzig vs Freiburg :

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; V. Orban, B. Henrichs, Angeliño, D. Upamecano, K. Kampl, M. Sabitzer, Daniel Olmo, L. Samardžić, Y. Poulsen, A. Sørloth.

Manager : J. Nagelsmann.

(Freiburg) : F. Müller; L. Kübler, D. Heintz, C. Günter, P. Lienhart, N. Höfler, J. Schmid, V. Grifo, B. Santamaría, R. Sallai, L. Höler.

Manager : C. Streich.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H RB Leipzig vs Freiburg
16/05/20BUNRB Leipzig1-1Freiburg
26/10/19BUNFreiburg2-1RB Leipzig
27/04/19BUNRB Leipzig2-1Freiburg
08/12/18BUNFreiburg3-0RB Leipzig
20/01/18BUNFreiburg2-1RB Leipzig
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
05/11/20UCLRB Leipzig2-1PSG
01/11/20BUNBorussia M’gladbach1-0RB Leipzig
29/10/20UCLManchester United5-0RB Leipzig
24/10/20BUNRB Leipzig2-1Hertha BSC
21/10/20UCLRB Leipzig2-0Istanbul Basaksehir
  • 5 Laga Terakhir Freiburg
01/11/20BUNFreiburg2-4Bayer Leverkusen
24/10/20BUNUnion Berlin1-1Freiburg
17/10/20BUNFreiburg1-1Werder Bremen
08/10/20CLFFreiburg0-3Stuttgart
03/10/20BUNBorussia Dortmund4-0Freiburg

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here