Prediksi RB Leipzig vs Frankfurt: Tampak Sedang Sama Kuatnya

0
608
Prediksi RB Leipzig vs Frankfurt 14 Maret 2021

Debatbola.comRB Leipzig akan menjamu Eintracht Frankfurt pada pekan ke-25 Bundesliga Jerman 2020/21, Minggu (14/3/21), di Red Bull Arena. Laga ini diprediksi bakal berakhir imbang, tentunya jika melihat tren performa kedua tim yang masih sama-sama kuatnya. 

  • Harus Dapatkan Momentum Sejak Awal

RB Leipzig mulai kembali menemukan performa terbaiknya. Dalam delapan laga terakhir di Bundesliga, mereka hanya sekali kalah (W7, L1). Pada akhir pekan lalu, mereka berhasil mengalahkan Freiburg dengan skor 3-0.

Berbicara ajang liga domestik, Lepizig sendiri masih menempati peringkat kedua (53 poin). Jarak poin mereka dengan Bayern Munchen di posisi teratas pun masih dua poin saja; buntut dari terpelesetnya sang rival dalam tiga laga terakhir.

Senjata utama Leipzig di laga nanti adalah produktivitas. Belakangan ini, pemain depan Leipzig mulai kembali tajam, sebagaimana tiga gol ke gawang Freiburg kemarin dicetak strikernya, yakni Alexander Sorloth, Yussuf Poulsen, dan Emil Forsberg.

Untuk bisa kembali meraih kemenangan, Leipzig harus bisa mendapatkan momentumnya sejak awal. Pasalnya, mayoritas dari 16 kemenangan terakhir Leipzig diawali keunggulan terlebih dulu di babak pertama.

Jika gagal mendapatkan momentumnya, atau bahkan kebobolan duluan, langkah Leipzig biasanya bakal sulit. Inilah yang juga membuat mereka tersingkir dari Liverpool di fase knock-out Liga Champions; akibat kalah di dua leg masing-masing dengan skor 0-2.

Prediksi RB Leipzig vs Frankfurt 14 Maret 2021
Sumber : https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/
  • Masih di Empat Besar

Kiprah Eintracht Frankfurt sebenarnya belakangan ini tampak sedikit tertahan. Tim asuhan Adi Hutter gagal menang di dua laga terakhirnya (D1, L1) sehingga masih menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan 43 poin (W11, D10, L3).

Sebelum dua hasil minor terakhir casino online mencatat, Frankfurt hampir selalu menang di sepuluh laga beruntun (W9, D1). Puncaknya, mereka mengalahkan sang juara bertahan sekaligus pemuncak klasemen sementara, Bayern Munchen, dengan skor 2-1, pada pertengahan Februari kemarin.

Kemenangan atas Bayern menjadi yang paling impresif karena mereka sama sekali tidak memperlihatkan kecanggungan. Frankfurt bahkan unggul dua gol terlebih dahulu, dan sebenarnya bisa menang semakin besar lagi, andai sedikit lebih efektif.

Sebelum menekuk Bayern, performa impresif Frankfurt tampak jelas kala bertemu Bayer Leverkusen dan Hertha Berlin. Meski sempat tertinggal duluan, mereka melancarkan respons cepat hingga akhirnya berbalik menang. Start apik bakal jadi modal terbaik Frankfurt untuk bisa mempersulit tim tuan rumah.

  • Kedatangan Jovic Jadi Game-Changer

Salah satu rahasia kebangkitan Frankfurt pada paruh kedua ini ialah kedatangan Luka Jovic dari Real Madrid. Kedatangan striker asal Serbia tersebut membuat produktivitas Frankfurt terangkat signifikan. 

Berhubung sempat memperkuat Frankfurt pada tiga musim yang lalu, Jovic bisa dengan mudah menyatu dengan tim, entah itu menjadi target-man ataupun second striker. Pencapaiannya di tim ini juga membuatnya mendapatkan respek.

Sejauh ini, Jovic sebenarnya lebih sering memulai laga dari bangku cadangan. Akan tetapi, dirinya sudah mencetak tiga gol dari sembilan penampilan. Keberadaannya membuat Frankfurt memiliki opsi alternatif jika laga imbang di akhir babak kedua.

Sisi positif lainnya, Jovic makin memacu striker andalan Frankfurt lainnya, Andre Silva, untuk semakin tajam. Silva, yang menjadi starter, mencetak 10 gol di 10 laga terakhir. Ketajaman ini jelas bisa membuat Frankfurt diunggulkan konsisten meraih hasil positif hingga akhir musim nanti.

Prediksi RB Leipzig vs Frankfurt 14 Maret 2021
Sumber : https://imgresizer.eurosport.com/unsafe/1200×0/filters
  • Potensi Imbang

Laga ini berpotensi berakhir imbang. Jika membandingkan konsistensi sejak awal musim ini, RB Leipzig mungkin sedikit lebih baik. Namun, Eintracht Frankfurt pun bakal datang dengan permainan yang berkembang pesat, terlebih ketajamannya semakin moncer. 

Baca Juga : Prediksi Granada vs Real Sociedad 14 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain RB Leipzig vs Frankfurt :

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; L. Klostermann, N. Mukiele, D. Upamecano, K. Kampl, C. Nkunku, Daniel Olmo, T. Adams, A. Haidara, Y. Poulsen, A. Sørloth.

Manager : J. Nagelsmann.

(Frankfurt) : K. Trapp; M. Hasebe, M. Hinteregger, E. Durm, O. N’Dicka, S. Ilsanker, F. Kostić, D. Sow, A. Younes, André Silva, L. Jović.

Manager : A. Hütter.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H RB Leipzig vs Frankfurt
22/11/20BUNFrankfurt1-1RB Leipzig
05/02/20DFPFrankfurt3-1RB Leipzig
25/01/20BUNFrankfurt2-0RB Leipzig
25/08/19BUNRB Leipzig2-1Frankfurt
09/02/19BUNRB Leipzig0-0Frankfurt
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
11/03/21UCLLiverpool2-0RB Leipzig
06/03/21BUNFreiburg0-3RB Leipzig
04/03/21DFPRB Leipzig2-0Wolfsburg
28/02/21BUNRB Leipzig3-2Borussia M’gladbach
21/02/21BUNHertha BSC0-3RB Leipzig
  • 5 Laga Terakhir Frankfurt
06/03/21BUNFrankfurt1-1Stuttgart
27/02/21BUNWerder Bremen2-1Frankfurt
20/02/21BUNFrankfurt2-1Bayern Munich
14/02/21BUNFrankfurt2-0Köln
07/02/21BUNHoffenheim1-3Frankfurt

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here