Prediksi RB Leipzig vs Bayern Munchen: Tetap Berjaya Meski Banyak Hambatan

0
466
Prediksi RB Leipzig vs Bayern Munchen 3 April 2021

Debatbola.comRB Leipzig akan menjamu Bayern Munchen pada pekan ke-27 Bundesliga Jerman 2020/21, Sabtu (3/4/21), di Red Bull Arena. Laga yang sangat krusial dalam ajang perebutan gelar juara ini sepertinya bakal dikuasai oleh Bayern; meski Die Roten sedang didera sangat banyak masalah.

  • Harus Dapatkan Momentum Sejak Awal

RB Leipzig mulai kembali menemukan performa terbaiknya. Dalam sepuluh laga terakhir di Bundesliga, mereka cuma sekali kalah (W8, D1, L1). Pada laga terakhirnya, mereka mampu menekuk Arminia Bielefield dengan skor 1-0.

Berbicara ajang liga domestik, Lepizig sendiri masih menempati peringkat kedua (57 poin). Namun, jarak poin mereka dengan Bayern Munchen di posisi teratas pun sedikit melebar menjadi empat poin; buntut dari hasil imbang di dua laga sebelumnya dengan Frankfurt.

Untuk bisa kembali meraih kemenangan, Leipzig harus bisa mendapatkan momentumnya sejak awal. Pasalnya, mayoritas dari 17 kemenangan terakhir Leipzig diawali keunggulan terlebih dulu di babak pertama.

Jika gagal mendapatkan momentumnya, atau bahkan kebobolan duluan, langkah Leipzig biasanya bakal sulit. Inilah yang juga membuat mereka tersingkir dari Liverpool di fase knock-out Liga Champions; akibat kalah di dua leg masing-masing dengan skor 0-2.

Prediksi RB Leipzig vs Bayern Munchen 3 April 2021
Sumber : https://staticg.sportskeeda.com/editor/2021/01/4db7d-16112742869748-800.jpg
  • Lini Depan Kembali Berbahaya

Senjata utama Leipzig di laga nanti adalah produktivitas strikernya. Belakangan ini, pemain depan Leipzig mulai tajam lagi, sebagaimana Alexander Sorloth, Yussuf Poulsen, dan Emil Forsberg kembali mencetak gol di tiga partai terakhir.

Kondisi itu jadi angin segar karena efektivitas striker Leipzig sempat sangat buruk. Sebelum kemenangan atas Freiburg tiga pekan lalu (3-0), sebanyak 10 dari 16 gol Leipzig terakhir diciptakan oleh pemain belakang dan tengah; yakni Marcel Halstenberg, Willi Orban, Nordi Mukiele, Dani Olmo, Angelino, dan Christopher Nkunku. 

Potensi ketajaman dari lini depan ini bakal sangat memudahkan Leipzig jika terjebak dalam situasi deadlock hingga penghujung laga. Entah itu set-piece atau open play, presentase Roten Bullen untuk bisa memecah kebuntuan jadi jauh lebih besar.

Lebih dari itu, hasil imbang dengan Bayern di pertemuan pertama (3-3) juga didapat berkat performa beringas lini depannya. Dua dari tiga pencetak gol Leipzig kala itu adalah pemain depannya, yakni Forsberg dan Justin Kluivert.

  • Bangkit Lagi dari Guncangan

Langkah Bayern Munchen untuk mempertahankan gelarnya tak selalu mulus. Dalam dua bulan terakhir, mereka sempat gagal menang di dua laga akibat selalu tertinggal duluan; tepatnya ketika bertemu Eintracht Frankfurt (1-2) dan Arminia Bielefeld (3-3).

Dua hasil tersebut membuat posisi Die Roten di puncak klasemen belum sepenuhnya aman. Keunggulan mereka atas RB Leipzig di peringkat kedua masih empat poin saja. Ini menjadi sinyal negatif yang harus segera disikapi dengan baik.

Lini pertahanan Bayern masih punya kelemahan yang sama, yakni sangat rentan jebol saat diserang balik. Dalam laga melawan Arminia Bielefeld lima pekan lalu, Bayern kerap memberikan ruang untuk lawan, sehingga harus puas bermain imbang 3-3. 

Dalam beberapa laga terakhir ketika pertahanannya tampil lengah, Manuel Neuer berkali-kali menjadi tembok terakhir Bayern. Akan tetapi, ini terbukti tak bisa dibiarkan berlarut-larut. Bayern saat ini adalah tim kebobolan terbanyak di antara lima besar klasemen Bundesliga (35 gol), dan menunjukkan bahwa sang kiper tak bisa selalu diharapkan.

Masalah Bayern sendiri semakin berat akibat cederanya Robert Lewandowski di ajang internasional, beberapa hari yang lalu. Cedera lutut yang diderita bomber asal Polandia tersebut membuatnya harus absen sebulan. Padahal, ia adalah figur yang paling bisa diandalkan, karena sudah menorehkan total 41 gol.

Beruntung, dalam empat laga terakhir, Thomas Muller dkk. berhasil menggasak Koln (5-1), Borussia Dortmund (4-2), Werder Bremen (3-1), dan Stuttgart (4-0) tanpa ampun. Meski punya banyak masalah, momentum ini seharusnya bisa dijadikan batu loncatan untuk tampil konsisten; terlebih laga nanti bisa jadi sangat menentukan gelar juara.

Untuk berupaya menggasak Leipzig sendiri menurut agen sbobet, Hansi Flick bakal menyediakan banyak pilihan taktik dan akan menyesuaikan taktik sang lawan. Mereka akan bermain sabar jika lawan turun sangat dalam, dan tidak ragu bermain counter jika lawan berani naik menyerang.

Prediksi RB Leipzig vs Bayern Munchen 3 April 2021
Sumber : https://imgresizer.eurosport.com/unsafe/1200×0/filters
  • Bayern Masih Favorit

Meski didera masalah akut di lini pertahanan sekaligus bakal ditinggal Robert Lewandowski, Bayern Munchen masih layak difavoritkan untuk mengalahkan RB Leipzig. Pasalnya, tim tamu punya pengalaman dan mentalitas yang jauh lebih baik ketika harus menghadapi partai se-krusial ini. 

Baca Juga : Prediksi Osasuna vs Getafe 3 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain RB Leipzig vs Bayern Munchen :

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; M. Halstenberg, V. Orban, L. Klostermann, K. Kampl, M. Sabitzer, C. Nkunku, Daniel Olmo, T. Adams, A. Haidara, E. Forsberg.

Manager : J. Nagelsmann.

(Bayern Munchen) : M. Neuer; J. Boateng, D. Alaba, N. Süle, B. Pavard, A. Davies, L. Goretzka, T. Müller, R. Lewandowski, S. Gnabry, L. Sané.

Manager : H. Flick.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H RB Leipzig vs Bayern Munchen
06/12/20BUNBayern Munchen3-3RB Leipzig
10/02/20BUNBayern Munchen0-0RB Leipzig
14/09/19BUNRB Leipzig1-1Bayern Munchen
26/05/19DFPRB Leipzig0-3Bayern Munchen
11/05/19BUNRB Leipzig0-0Bayern Munchen
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
20/03/21BUNArminia Bielefeld0-1RB Leipzig
14/03/21BUNRB Leipzig1-1Eintracht Frankfurt
11/03/21UCLLiverpool2-0RB Leipzig
06/03/21BUNFreiburg0-3RB Leipzig
04/03/21DFPRB Leipzig2-0Wolfsburg
  • 5 Laga Terakhir Bayern Munchen
20/03/21BUNBayern Munchen4-0Stuttgart
18/03/21UCLBayern Munchen2-1Lazio
13/03/21BUNWerder Bremen1-3Bayern Munchen
07/03/21BUNBayern Munchen4-2Borussia Dortmund
27/02/21BUNBayern Munchen5-1Köln

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here