Prediksi RB Leipzig vs Bayern Munchen

Debatbola.com – RB Leipzig bisa menjadi batu sandungan terakhir bagi kubu Bayern Munchen dalam meraih titel juara di musim ini. Pertandingan Big Match ini sendiri menjadi sangat krusial karena bila sampai Munchen gagal menang, maka Dortmund memiliki kesempatan merapatkan poin. Sebaliknya, apabila Munchen menang sudah dipastikan bahwa gelar juara berada di tangan Bayern Munchen. Dengan demikian bertandang ke markas Leipzig bisa diumpamakan partai final bagi Munchen di musim ini.

RB Leipzig sendiri tengah berada di posisi 3 dengan 65 poin, meskipun terbilang sudah tidak mungkin menjadi juara, namun Leipzig menjadi penentu laga krusial di pekan ini. Hal ini didasari dengan harus menjamu kandidat juara di musim ini yakni Bayern Munchen, apabila sampai gagal meredam kemenangan Munchen, maka Leipzig harus melakukan evaluasi lebih di musim depan. Pasalnya berhadapan dengan Munchen menjadi ajang pembuktian dan mengetes kemampuan dari Leipzig untuk bersaing di papan atas Bundesliga.

Bagi kubu Bayern Munchen sendiri dengan berada di posisi puncak dan memiliki 74 poin, menjadikan laga ini sebagai ajang final dalam meraih titel juara Liga Jerman Musim ini. Pasalnya ada banyak kemungkinan yang bisa membuat Bayern Munchen juara, baik itu melalui jalan kemenangan ataupun juga kekalahan. Menurut situs resmi agen judi bola online, Apabila Munchen menang, maka gelar juara tidak bisa diganggu gugat sudah menjadi milik Munchen. Adapun bila Munchen kalah, bisa saja langsung menjadi juara apabila Dortmund kalah di pertandingan lain.

RB Leipzig vs Bayern Munchen

RB Leipzig Bisa Berfokus di Ajang Lain

Dengan perolehan poin yang sudah tidak memungkinkan mampu mengejar Bayern Munchen, maka dipastikan RB Leipzig sejatinya memiliki alternatif untuk fokus di ajang lain Seperti halnya DFB Pokal. Pasalnya di ajang tersebut RB Leipzig juga akan berhadapan dengan Bayern Munchen, dimana di laga kali ini juga menjadi lawan di ajang liga. Namun setidaknya fokus Leipzig pastinya mengarah pada ajang DFB Pokal karena kans untuk meraih trophy sangat besar. Besar kemungkinan di laga kali ini saat berlaga di ajang Bundesliga RB Leipzig hanya mempersiapkan lapis keduanya.

Bermain di kandang sendiri tentu menjadi sebuah keuntungan supaya mampu tampil lebih agresif, terlebih lagi di beberapa pertemuan sebelumnya menjadi bukti bahwa RB Leipzig mampu mengandaskan Bayern Munchen. Pada laga di musim lalu saat berlaga di kandang sendiri RB Leipzig mampu mengandaskan Bayern Munchen 2-1. Namun di laga terakhir saat terjadi di putaran pertama RB Leipzig harus mengakui ketangguhan dari Bayern Munchen dengan skor 1-0. Kini tampaknya situasi bisa berubah dimana motivasi dari Leipzig bisa mempengaruhi hasil pertandingan, apalagi dengan masih memiliki peluang besar di ajang lain.

Dari segi perbandingan kekuatan, kedua tim memiliki bomber paling mematikan di Bundesliga, apabila di kubu Bayern Munchen ada Robert Lewandowsky dengan torehan 22 gol di musim ini, maka di kubu RB Leipzig ada Timo Werner dengan 16 gol dan juga Poulsen dengan 15 gol. Dari perbandingan itu mengindikasikan bahwa kedua tim sangat mengandalkan kontribusi besar dari para pemain tersebut.

RB Leipzig vs Bayern Munchen

Bayern Munchen Bisa Bermain All Out

Setidaknya bagi Bayern Munchen gelar juara di musim ini sudah tampak di depan mata, apalagi dengan terpaut 4 poin dari Dortmund dengan menyisakan 2 laga saja, rasanya sudah berat peluang bagi Dortmund untuk mengejar. Meskipun demikian, menghadapi Leipzig jelas bukanlah perkara mudah, terlebih kini harus bertandang ke markasnya. Tentu saja jalan menuju tangga juara teramat sangat berat, karena bila saja tersandung di laga ini dan Dortmund Menang, maka persaingan bisa sampai pada akhir musim nanti.

Bayern Munchen harus menjalani 2 laga sisa dengan menghadapi tim papan atas, di mana kali ini menghadapi Leipzig dan setelahnya harus berhadapan dengan Frankfurt yang ini berada di posisi 4. Dengan demikian meskipun syarat menjadi juara hanya perlu kemenangan di satu laga saja, namun rasanya hal ini terasa amat berat, dimana Leipzig belum kalah di beberapa pertandingan terakhir bahkan sampai lebih dari 5 laga sebelumnya.

Prediksi Skor Liga Jerman : RB Leipzig 3 – 2 Bayern Munchen

Baca Juga : Prediksi Stuttgart Vs Wolfsburg, Liga Jerman 11 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain RB Leipzig vs Bayern Munchen :

(Leipzig) : Gulacsi; Halstenberg, Orban, Klostermann, Mukiele, Konate, Forsberg, Kampl, Laimer, Poulsen, Werner.
Manager : Ralf Rangnick.

(Munchen) : Ulreich; Boateng, Alaba, Sule, Kimmich, Thiago Alcantara, Goretzka, Gnabry, Coman, Muller, Lewandowski.
Manager : Niko Kovac.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H RB Leipzig vs Bayern Munchen
20/12/18 BUN Munchen 1-0 Leipzig
19/03/18 BUN Leipzig 2-1 Munchen
28/10/17 BUN Munchen 2-0 Leipzig
26/10/17 DFP Leipzig 1-1 Munchen
13/05/17 BUN Leipzig 4-5 Munchen
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
04/05/19 BUN Mainz 3-3 Leipzig
27/04/19 BUN Leipzig 2-1 Freiburg
24/04/19 DFP Hamburger 1-3 Leipzig
20/04/19 BUN Mgladbach 1-2 Leipzig
13/04/19 BUN Leipzig 2-0 Wolfsburg
  • 5 Laga Terakhir Bayern Munchen
04/05/19 BUN Munchen 3-1 Hannover
28/04/19 BUN Nurnberg 1-1 Munchen
25/04/19 DFP Werder Bremen 2-3 Munchen
20/04/19 BUN Munchen 1-0 Werder Bremen
14/04/19 BUN Dusseldorf 1-4 Munchen

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here