Prediksi RB Leipzig vs Bayer Leverkusen: Finishing Buruk Bisa Bawa Bencana

0
334
Prediksi RB Leipzig vs Bayer Leverkusen 31 Januari 2021

Debatbola.comRB Leipzig akan menjamu Bayer Leverkusen pada pekan ke-19 Bundesliga Jerman 2020/21, Minggu (31/1/21), di Red Bull Arena. Laga nanti diprediksi bakal berakhir imbang; karena kedua tim belakangan ini sangat buruk dalam mengonversi setiap peluangnya.

  • Harus Dapatkan Momentum Sejak Awal

RB Leipzig bakal menjamu Leverkusen dengan tugas yang sangat berat. Setelah dimulainya paruh kedua musim, mereka cenderung tampil angin-anginan; bahkan kalah dari tim zona degradasi, Mainz, dengan skor 2-3 di laga terakhir.

Kekalahan dari Mainz sebenarnya masih menempatkan Die Roten Bullen di peringkat kedua (35 poin). Hanya saja, jarak poin mereka dengan Bayern Munchen di posisi teratas sudah semakin jauh, yakni tujuh poin, karena sang rival menang di laga sebelumnya.

Untuk bisa kembali meraup tiga poin, Leipzig harus bisa mendapatkan momentumnya sejak awal. Pasalnya, sepuluh kemenangan terakhir Leipzig diawali dengan unggul terlebih dulu; kebanyakan di babak pertama. Angelino, Dani Olmo, dan Emil Forsberg menjadi pemain yang paling berpotensi menyumbang gol.

Namun, jika gagal mencetak gol pembuka di awal, atau jika gagal unggul saat turun minum, mereka sepertinya bakal kesulitan untuk menang. Kekalahan dari Mainz kemarin dimulai dengan kegagalan unggul di 45 menit pertama.

Sumber : https://pbs.twimg.com/media/EpEDNK-UYAEvu4b.jpg
  • Menurunnya Konversi Peluang

RB Leipzig sebenarnya belum memiliki finisher andal sepeninggal Timo Werner ke Chelsea. Namun, sisi positifnya, mereka punya potensi besar lewat variasi serangan yang sulit ditebak. Seluruh pemain depannya, tak terkecuali Yussuf Poulsen dan Emil Forsberg, punya peranan yang sama pentingnya.

Seluruh pemain depan Leipzig diperintahkan untuk mengisi celah di antara bek lawan. Ini membuat lawan bingung harus menjaga siapa; dan salah satu pemain yang punya ruang paling terbuka bakal mendapatkan bola dan membuat tembakan. 

Hanya saja, efektivitas finishing Leipzig belakangan ini sangat buruk. Saat mengalahkan Union dua pekan lalu, Leipzig hanya mencetak satu gol meski menciptakan 15 tembakan. Dari 15 shots itu, hanya ada lima yang tepat sasaran (33%); dan hal ini bukanlah sesuatu yang meyakinkan untuk jadi modal mengejar Bayern di puncak klasemen.

Lebih dari itu, tiga dari empat gol terakhir Leipzig tidak diciptakan oleh strikernya, melainkan pemain belakang; yakni Marcel Halstenberg, Willi Orban, dan Nordi Mukiele. Mayoritas gol Leipzig dalam sepuluh kemenangan terakhir malah diciptakan oleh bek sayapnya, Angelino (6 gol). 

Meski ada potensi yang bagus dari pemain belakang menurut agen judi online, tumpulnya lini depan Leipzig tetap saja bukan hal yang menjanjikan jika berlanjut. Terlebih, lawan mereka nanti adalah Leverkusen, yang punya ancaman ketajaman sama besarnya.

  • Langkah yang Semakin Berat

Langkah Bayer Leverkusen di Bundesliga belakangan ini tampak cukup berat. Mereka cuma sekali menang dalam enam laga terakhirnya (Bayern Munchen, 1-2; Frankfurt, 1-2; Werder Bremen, 1-1; Union Berlin, 0-1; Borussia Dortmund, 2-1; Wolfsburg, 0-1); sehingga masih tertahan di posisi ketiga klasemen sementara.

Kekalahan dari Bayern menjadi awal yang menyebabkan efek domino. Pasalnya, itu adalah kekalahan perdana mereka musim ini; yang sekaligus menyebabkan turunnya rasa percaya diri. Sebelum itu, mereka tak terkalahkan dan sempat menempati puncak klasemen.

Mereka kalah dari Bayern dan Frankfurt akibat gagal mempertahankan keunggulannya. Leverkusen sebenarnya selalu unggul di 10 menit pertama. Namun, keunggulan mereka sirna akibat kesalahan yang dibuat beknya, Jonathan Tah dan Edmond Tapsoba.

Untuk menjaga tren positif, mereka harus mengoptimalkan penyelesaian akhirnya. Dalam kekalahan terakhir dari Wolfsburg (0-1), Die Werkself mendominasi laga dengan 64% ball possession dan 10 tembakan. Tetapi, hanya ada tiga shots on goal; sehingga wajar saja jika mereka pulang tanpa bisa mencetak gol.

Satu hal lain yang perlu dijaga Leverkusen adalah kedisiplinan lini bertahan. Belakangan ini, hasil laga Leverkusen selalu diiringi dengan kebobolan satu atau dua gol. Jika bermain terlalu terbuka, mereka bisa kalah lagi karena Leipzig mampu agresif dalam memanfaatkan setiap celah.

Prediksi RB Leipzig vs Bayer Leverkusen 31 Januari 2021
Sumber : https://statik.tempo.co/?id=987707&width=650
  • Keduanya Tertahan

RB Leipzig dan Bayer Leverkusen sepertinya bakal bermain imbang. Kedua tim ini sedang sama-sama kesulitan mengoptimalkan peluangnya; dan ini diprediksi tak akan membuat laga nanti berakhir dengan total lebih dari tiga gol.

Baca Juga : Prediksi Valencia vs Elche 31 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain RB Leipzig vs Bayer Leverkusen :

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; M. Halstenberg, V. Orban, Angeliño, D. Upamecano, M. Sabitzer, Daniel Olmo, T. Adams, A. Haidara, E. Forsberg, A. Sørloth.

Manager : J. Nagelsmann.

(Bayer Leverkusen) : L. Hrádecký; L. Bender, J. Tah, D. Sinkgraven, E. Tapsoba, C. Aránguiz, N. Amiri, F. Wirtz, L. Alario, L. Bailey, M. Diaby.

Manager : P. Bosz.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H RB Leipzig vs Bayer Leverkusen
26/09/20BUNBayer Leverkusen1-1RB Leipzig
01/03/20BUNRB Leipzig1-1Bayer Leverkusen
05/10/19BUNBayer Leverkusen1-1RB Leipzig
06/04/19BUNBayer Leverkusen2-4RB Leipzig
11/11/18BUNRB Leipzig3-0Bayer Leverkusen
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
23/01/21BUNMainz 053-2RB Leipzig
21/01/21BUNRB Leipzig1-0Union Berlin
16/01/21BUNWolfsburg2-2RB Leipzig
10/01/21BUNRB Leipzig1-3Borussia Dortmund
03/01/21BUNStuttgart0-1RB Leipzig
  • 5 Laga Terakhir Bayer Leverkusen
23/01/21BUNBayer Leverkusen0-1Wolfsburg
20/01/21BUNBayer Leverkusen2-1Borussia Dortmund
16/01/21BUNUnion Berlin1-0Bayer Leverkusen
13/01/21DFPBayer Leverkusen4-1Eintracht Frankfurt
09/01/21BUNBayer Leverkusen1-1Werder Bremen

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here