Prediksi RB Leipzig vs Bayer Leverkusen 1 Maret 2020

0
654
Prediksi RB Leipzig vs Bayer Leverkusen 1 Maret 2020

Debatbola.com – RB Leipzig akan kembali menghadapi hadangan berat dengan melawan Bayer Leverkusen, Minggu (1/3/20), di Red Bull Arena, dalam pekan ke-24 Bundesliga Jerman 2019/20. Lepizig, yang berstatus sebagai kekuatan baru di kancah sepak bola Jerman, harus meladeni Leverkusen, penghuni langganan papan atas yang sedang on-fire.

  • Panah Merah Tegak ke Atas

Dalam game Pro Evolution Soccer di konsol PlayStation, tim atau pemain yang sedang dalam kondisi terbaik ditunjukkan dengan tanda panah merah ke atas. Gambaran tersebut sangat tepat dalam menjelaskan performa kedua tim saat ini.

Leipzig menunjukkan keperkasaannya dengan menjadi juara paruh musim Bundesliga Jerman. Akan tetapi, mereka sedikit mengendur dengan dua hasil imbang dan satu kekalahan di putaran kedua. Meski begitu, mereka masih bercokol di posisi kedua dan masih berpeluang merengkuh gelar Bundesliga pertamanya sepanjang sejarah.

Di sisi lain, Bayer Leverkusen baru saja mencatatkan rekor baru sepanjang sejarah dengan merengkuh 15 poin di enam laga pembuka putaran kedua. Hasil tersebut semakin mengangkat motivasi Kai Havertz dkk. sekaligus mendongkrak mereka ke posisi lima klasemen sementara. 

Dari kubu Leipzig, Timo Werner pekan lalu membawa Leipzig mempermalukan Schalke dengan skor 5-0. Sementara, Havertz menjadi Man of The Match dalam kemenangan 2-0 melawan Augsburg. Oleh karenanya, kedua tim diprediksi bakal menyuguhkan tontonan menarik karena bertemu pada saat yang tepat. 

Prediksi RB Leipzig vs Bayer Leverkusen 1 Maret 2020

  • Menang Telak, Bersih, dan Konsisten

Kedigdayaan RB Leipzig bisa dilihat dalam tiga performa terkini mereka. Dalam dua laga terakhir di Bundesliga, Leipzig mencetak delapan gol tanpa kebobolan. Sedangkan, satu sisanya ialah kemenangan tandang impresif 1-0 atas Tottenham Hotspur di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Leipzig juga menunjukkan konsistensi tinggi dan ketahanan fisik. Sejak putaran kedua dimulai, kualitas serangan dan pertahanan Werner dkk. tidak menunjukkan penurunan berarti di babak kedua. Selain hasil imbang 0-0 dengan Bayern Munchen, Leipzig selalu bisa mencetak gol pada babak kedua.

Julian Nagelsmann sendiri sepertinya sudah tahu bagaimana caranya tidak memberi kesempatan lawannya untuk menciptakan peluang. Hal ini terjadi pada pekan lalu kala melawan Schalke. Jika itu kembali terjadi, kemenangan sepertinya sudah berada di depan mata.

Leverkusen Tak Ingin Berikan Celah

Bayer Leverkusen tampil memukau saat pekan lalu mengandaskan Augsburg. Tim asuhan Peter Bosz mencatatkan penguasaan bola sebesar 77% dan duel sukses sebanyak 66%. Meski mendominasi secara total, Bosz rupanya menginginkan permainan yang lebih baik untuk laga berikutnya.

Bosz mengungkapkan bahwa timnya masih belum melakukan start yang apik. Dalam beberapa menit pertama, eks pelatih Ajax itu menganggap timnya sangat lambat dan lebih banyak mengumpan bola ke belakang. Hal ini tentu cukup riskan bila melihat Leipzig yang bisa menekan lawannya sejak awal.

Pada pekan lalu, Leipzig bahkan mencetak gol saat laga baru menginjak menit pertama. Marcel Sabitzer mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Timo Werner. Dengan lini depan Leipzig yang agresif, keinginan Bosz untuk tak memberi celah sejak start jelas akan tepat.

Prediksi RB Leipzig vs Bayer Leverkusen 1 Maret 2020

  • Leipzig Unggul Rekor

Cukup sulit untuk memprediksi hasil akhir laga ini, mengingat kedua tim sangat produktif ketika sedang on-fire seperti saat ini. Jika melihat dari perspektif konsistensi, RB Leipzig sepertinya bisa lebih bermain efektif dan meredam ancaman penguasaan bola dari sang lawan.

Jika menilik tujuh pertemuan kedua tim sejak 2016, Leipzig memenangkan empat kali di antaranya, serta hanya sekali kalah. Dalam pertemuan terakhir menurut catatan situs judi bola, Leipzig yang bertandang ke markas Leverkusen berhasil menyamakan kedudukan di saat akhir dan memaksa hasil imbang 1-1.

Dengan ilustrasi di atas, ditambah dukungan publik sendiri, RB Leipzig sepertinya bisa memutus tren lima kemenangan beruntun tim tamu. Hanya saja, tim asuhan Julian Nagelsmann diperkirakan hanya akan menang tipis.

Baca Juga : Prediksi Milan vs Genoa 1 Maret 2020

Perkiraan Susunan Pemain RB Leipzig vs Bayer Leverkusen :

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; Halstenberg, Klostermann, Angeliño, Mukiele, Upamecano, Sabitzer, Laimer, Nkunku, Werner, Schick.

Manager : J. Nagelsmann.

(Bayer Leverkusen) : L. Hrádecký; Bender, Weiser, Wendell, Tah, Tapsoba, Amiri, Palacios, Havertz, Alario, Diaby.

Manager : P. Bosz.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H RB Leipzig vs Bayer Leverkusen
05/10/19BUNBayer Leverkusen1-1RB Leipzig
06/04/19BUNBayer Leverkusen2-4RB Leipzig
11/11/18BUNRB Leipzig3-0Bayer Leverkusen
10/04/18BUNRB Leipzig1-4Bayer Leverkusen
18/11/17BUNBayer Leverkusen2-2RB Leipzig
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
23/02/20BUNSchalke2-1RB Leipzig
20/02/20UELTottenham2-3RB Leipzig
15/02/20BUNRB Leipzig3-0Werder Bremen
10/02/20BUNBayern Munich0-0RB Leipzig
05/02/20BUNFrankfurt3-1RB Leipzig
  • 5 Laga Terakhir Bayer Leverkusen
28/02/20UELPorto1-3Bayer Leverkusen
23/02/20BUNBayer Leverkusen2-0Augsburg
21/02/20UELBayer Leverkusen2-1Porto
15/02/20BUNUnion Berlin2-3Bayer Leverkusen
09/02/20BUNBayer Leverkusen4-3Dortmund

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here