Prediksi RB Leipzig vs Augsburg: Die Roten Bullen Bakal Menekan Habis

0
344
Prediksi RB Leipzig vs Augsburg 13 Februari 2021

Debatbola.comRB Leipzig akan menjamu Augsburg pada pekan ke-21 Bundesliga Jerman 2020/21, Sabtu (13/2/21), di Red Bull Arena. Tim tuan rumah jelas difavoritkan untuk meraih kemenangan dalam laga nanti; tentunya jika permainan dominannya sejak menit awal bisa berbuah gol cepat.

  • Harus Dapatkan Momentum Sejak Awal

RB Leipzig tampaknya kembali mengalami sindrom paruh kedua. Setelah dimulainya paruh kedua Bundesliga, mereka cenderung tampil angin-anginan; bahkan kalah dari tim zona degradasi, Mainz, dengan skor 2-3 pada tiga laga yang lalu.

Kekalahan dari Mainz sebenarnya masih menempatkan Die Roten Bullen di peringkat kedua (41 poin). Hanya saja, jarak poin mereka dengan Bayern Munchen di posisi teratas sudah semakin jauh, yakni tujuh poin, karena sang rival selalu menang di empat laga terakhir.

Untuk bisa kembali meraih kemenangan, Leipzig harus bisa mendapatkan momentumnya sejak awal. Pasalnya, mayoritas dari 12 kemenangan terakhir Leipzig diawali keunggulan terlebih dulu di babak pertama; seperti dalam laga terakhir melawan Schalke (3-0).

Namun, jika tak bisa mencetak gol pembuka, atau jika gagal unggul sejak turun minum, mereka sepertinya bakal kesulitan untuk menang. Kekalahan dari Mainz kemarin dimulai dengan kegagalan unggul di 45 menit pertama.

Prediksi RB Leipzig vs Augsburg 13 Februari 2021
Sumber : https://www.dw.com/image/55342247_101.jpg
  • Menurunnya Konversi Peluang

RB Leipzig sebenarnya belum memiliki finisher andal sepeninggal Timo Werner ke Chelsea. Namun, sisi positifnya, mereka punya potensi besar lewat variasi serangan yang sulit ditebak. Seluruh pemain depannya, tak terkecuali Yussuf Poulsen dan Emil Forsberg, punya peranan yang sama pentingnya.

Seluruh pemain depan Leipzig diperintahkan untuk mengisi celah di antara bek lawan. Ini membuat lawan bingung harus menjaga siapa; dan salah satu pemain yang punya ruang paling terbuka bakal mendapatkan bola dan membuat tembakan. 

Namun, efektivitas finishing Leipzig belakangan ini sangat buruk. Saat mengalahkan Bayer Leverkusen beberapa pekan lalu, Leipzig hanya mencetak satu gol meski menciptakan 16 tembakan (1-0). Dari 16 shots itu, hanya ada dua yang tepat sasaran (12,5%); dan hal ini bukanlah sesuatu yang meyakinkan untuk jadi pemenang di setiap laga.

Lebih dari itu, lima dari delapan gol terakhir Leipzig bahkan tidak diciptakan oleh strikernya, melainkan pemain belakang dan tengah; yakni Marcel Halstenberg, Willi Orban, dan Nordi Mukiele. 

Meski ada potensi ketajaman dari pemain belakang, tumpulnya lini depan Leipzig tetap saja bukan hal yang menjanjikan jika berlanjut. Terlebih, laga sisa paruh kedua ini membutuhkan segala lini untuk tampil tajam, terutama lini depan, untuk bisa mengejar Bayern.

  • Merosot Setelah Sempat Mengejutkan

Augsburg sempat membuat kejutan besar dengan tak terkalahkan dalam tiga laga pembuka Bundesliga musim ini. Namun, setelah menelan kekalahan perdananya dari RB Leipzig pada pekan keempat, mereka semakin merosot dan kini berada di peringkat 13.

Sejauh ini, kunci kemenangan Augsburg adalah start apik. Tiap kemenangan mereka diawali dengan mencetak gol terlebih dahulu. Ini pun terjadi di tiga dari tujuh pertandingan terakhirnya (vs Frankfurt, 2-0; vs Koln, 1-0; vs Union Berlin, 1-0).

Hanya saja, jika tertinggal duluan lebih dari satu gol, Augsburg bakal berada dalam bahaya. Ini membuahkan beberapa kekalahan yang mereka alami musim ini. Setelah kemasukan dua gol saat melawan Wolfsburg (0-2) pekan lalu misalnya, tak ada hal signifikan yang bisa mereka lakukan.

Tampil solid dalam bertahan, serta menghindari kesalahan fatal, adalah dua hal yang perlu dijaga menurut agen judi online sepanjang pertandingan. Setidaknya, mereka bisa saja kembali meraih poin jika hal tersebut bisa dijaga.

Augsburg sendiri kemungkinan akan turun dengan dua formasi berbeda. Saat bertahan, mereka biasanya memainkan 4-2-2-2; dimana lini kedua berfungsi untuk melindungi bek dan area half-space. Sedangkan, ketika menyerang, mereka mencoba fleksibel dengan berubah bentuk menjadi 4-2-3-1.

Prediksi RB Leipzig vs Augsburg 13 Februari 2021
Sumber : https://www.4-4-2.com/wp-content/uploads/2020/09/Ruben-Vargas-1000-Imago.jpg
  • Tampil Dominan dan Menekan

RB Leipzig jelas diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Augsburg. Die Roten Bullen punya rekor pertemuan yang sangat bagus atas tim tamu; dan hal itu tampaknya bisa membawa kepercayaan diri tinggi untuk terus menekan dan tampil dominan. 

Baca Juga : Prediksi Bologna vs Benevento 13 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain RB Leipzig vs Augsburg :

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; V. Orban, Angeliño, N. Mukiele, D. Upamecano, K. Kampl, M. Sabitzer, C. Nkunku, Daniel Olmo, T. Adams, A. Sørloth.

Manager : J. Nagelsmann.

(Augsburg) : R. Gikiewicz; J. Gouweleeuw, M. Pedersen, F. Uduokhai, R. Gumny, D. Caligiuri, A. Hahn, T. Strobl, C. Gruezo, L. Bénes, F. Niederlechner.

Manager : H. Herrlich.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H RB Leipzig vs Augsburg
23/12/20DFPAugsburg0-3RB Leipzig
17/10/20BUNAugsburg0-2RB Leipzig
27/06/20BUNAugsburg1-2RB Leipzig
21/12/19BUNRB Leipzig3-1Augsburg
03/04/19DFPAugsburg1-2 ERB Leipzig
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
06/02/21BUNSchalke 040-3RB Leipzig
04/02/21DFPRB Leipzig4-0Bochum
31/01/21BUNRB Leipzig1-0Bayer Leverkusen
23/01/21BUNMainz 053-2RB Leipzig
21/01/21BUNRB Leipzig1-0Union Berlin
  • 5 Laga Terakhir Augsburg
06/02/21BUNAugsburg0-2Wolfsburg
30/01/21BUNBorussia Dortmund3-1Augsburg
23/01/21BUNAugsburg2-1Union Berlin
21/01/21BUNAugsburg0-1Bayern Munich
16/01/21BUNWerder Bremen2-0Augsburg

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here