Prediksi RB Leipzig vs Atletico Madrid 14 Agustus 2020

Debatbola.comRB Leipzig bakal menghadapi Atletico Madrid dalam babak perempatfinal Liga Champions 2019/20, Jumat (14/8/20), di Estadio Jose Alvalade. Pertemuan perdana antara kedua tim kuda hitam ini diprediksi berjalan sangat ketat dan cukup keras.

  • Belum Matangnya Skuat Nagelsmann

RB Leipzig adalah satu tim kuda hitam Eropa yang banyak diisi pemain muda potensial di segala posisi. Akan tetapi, kata ‘potensial’ masih memperlihatkan bahwa mentalitas RB Leipzig belum matang dalam situasi genting. Hal tersebut terlihat di beberapa pekan terakhir Bundesliga Jerman 2019/20, dimana mereka sering terpeleset.

Julian Nagelsmann selaku pelatih Die Roten Bullen saat itu sering menyoroti cara bertahan anak asuhnya. Dalam banyak kesempatan, Nagelsmann mengaku beknya bertahan seperti tim anak sekolah. Dayot Upamecano dkk. hanya bertahan dengan pasif, menumpuk pemain di lini belakang tanpa melakukan upaya signifikan, bahkan lengah di menit akhir.

Fatalnya, kelengahan Leipzig sering terjadi menjelang akhir laga. Memasuki injury time babak kedua, mereka sering kendor dan akhirnya gawang Peter Gulacsi jadi santapan empuk. Beberapa contohnya bisa dilihat kala Leipzig ditahan imbang 2-2 dengan Hertha Berlin dan kalah 0-2 dari Borussia Dortmund. 

Kelemahan dalam bertahan itu juga membuat Leipzig hampir selalu kebobolan di fase grup. Beruntung, mereka bisa mengobatinya dengan ketajaman di lini depan. Sayangnya, salah satu andalan mereka yakni Timo Werner sudah tidak ada di skuat karena sudah pindah ke Chelsea. Laga ini jelas bakal menghadirkan tantangan yang begitu berat.

Prediksi RB Leipzig vs Atletico Madrid 14 Agustus 2020

  • Segudang Modal di Kancah Eropa

Di sisi sebaliknya, Atletico Madrid malah sedang bagus-bagusnya. Mereka tak terkalahkan dalam 18 laga kompetitif terakhir. Pada pekan terakhir LaLiga 2019/20, Los Rojiblancos bermain imbang dengan Real Sociedad 1-1 dan memastikan diri finish di peringkat ketiga klasemen akhir.

Bicara penampilan Eropa, Atletico musim cukup beringas. Pada babak sebelumnya, Atleti menyingkirkan sang juara bertahan, Liverpool, dengan agregat 4-2. Jan Oblak dkk. bermain begitu disiplin dan bisa memanfaatkan setiap celah di lini belakang The Reds. Kepercayaan diri tinggi jelas masih mereka miliki jelang laga perempatfinal nanti.

Tak hanya itu, jelang menghadapi Leipzig, tim asuhan Diego Simeone juga punya modal apik karena tak pernah kalah dari wakil Jerman di fase knock-out Liga Champions. Mereka pernah menyingkirkan Bayer Leverkusen (2014/15, 2016/17) dan Bayern Munchen (2015/16). 

Diego Simeone sendiri juga bakal menjadi ‘kunci sukses’ Atletico. Sepanjang kariernya, pelatih asal Argentina tersebut tak pernah kalah di fase knock-out Liga Champions selain melawan tim yang ada Cristiano Ronaldo. Dengan tersingkirnya Juventus, ini mungkin bisa jadi kesempatan terbaik Los Rojiblancos untuk menggapai Liga Champions pertamanya.

  • Perlu Perbaiki Diri dan Waspada

Meski tren positifnya berjalan panjang, Atletico Madrid jarang bisa menang dengan skor meyakinkan. Mayoritas kemenangan tim asuhan Diego Simeone sejak awal tahun ini ialah dengan margin satu gol (9 kali/13 kemenangan). Satu-satunya kemenangan telak mereka di paruh kedua musim lalu hanya terjadi kala melibas Osasuna (5-0).

Produktivitas harus benar-benar digenjot Simeone mengingat pertahanan Leipzig seringkali menunjukkan inkonsistensi. Secara materi pemain, Atleti seharusnya bisa membuat banyak peluang dan tampil bagus berkat keunggulan pengalaman tampil di fase krusial. Terlebih, laga ini hanya akan dimainkan dalam satu leg.

Jika produktivitas itu belum membaik, Atleti bisa berada dalam bahaya jika hanya unggul satu gol jelang laga berakhir. Pasalnya, mereka beberapa kali kerap kecolongan di menit akhir saat bermain di luar kandang sepanjang musim lalu.

Jika ingin memperbesar peluang kemenangan, Atletico tak boleh melakukan kesalahan di kotak penalti sendiri. Pasalnya, kecepatan penetrasi Leipzig di kotak penalti lawan membuat tim asal Jerman itu mendapatkan lima penalti di Liga Champions musim ini; terbanyak dari semua kontestan. 

Prediksi RB Leipzig vs Atletico Madrid 14 Agustus 2020

  • Menang Tipis Lagi

Menurut judi bola online dalam laga ini Atletico Madrid lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan dan lolos ke babak semifinal. Tim asuhan Diego Simeone dinilai lebih matang ketimbang skuat muda RB Leipzig asuhan Julian Nagelsmann. Hanya saja, kemenangan Los Rojoblancos sepertinya tidak akan terjadi dengan skor telak.

Baca Jgua : Prediksi Hertha Berlin vs Viktoria Köln 14 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain RB Leipzig vs Atletico Madrid :

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; L. Klostermann, Angeliño, N. Mukiele, D. Upamecano, K. Kampl, C. Nkunku, Daniel Olmo, T. Adams, T. Werner, P. Schick.

Manager : J. Nagelsmann.

(Atletico Madrid) : J. Oblak; S. Savić, K. Trippier, Felipe, Renan Lodi, H. Herrera, Vitolo, Koke, T. Partey, Diego Costa, Morata.

Manager : D. Simeone.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H RB Leipzig vs Atletico Madrid

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
30/07/20 CLF RB Leipzig 1-1 Wolfsburg
27/06/20 BUN Augsburg 1-2 RB Leipzig
20/06/20 BUN RB Leipzig 0-2 Borussia Dortmund
18/06/20 BUN RB Leipzig 2-2 Fortuna Dusseldorf
13/06/20 BUN Hoffenheim 0-2 RB Leipzig
  • 5 Laga Terakhir Atletico Madrid
20/07/20 LAL Atletico Madrid 1-1 Real Sociedad
17/07/20 LAL Getafe 0-2 Atletico Madrid
12/07/20 LAL Atletico Madrid 1-0 Real Betis
08/07/20 LAL Celta Vigo 1-1 Atletico Madrid
04/07/20 LAL Atletico Madrid 3-0 Mallorca

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here