Prediksi RB Leipzig vs Atalanta, Liga Europa 7 April 2022

0
Prediksi RB Leipzig vs Atalanta 7 April 2022

Debatbola.comLiga Europa akan kembali menggelar pertandingannya di musim ini. Kasta kedua persepakbolaan Eropa tersebut kini memasuki babak perempat final tepatnya di leg pertama. Terdapat empat pertandingan yang akan diselenggarakan dimana melibatkan delapan tim yang berhasil lolos.

Salah satu pertarungan yang digelar adalah mempertemukan laga antara RB Leipzig vs Atalanta. Keduanya akan menggunakan Red Bull Arena, markas RB Leipzig sebagai venue laga pada Kamis (7/4) pukul 23.45 WIB.

RB Leipzig Harus Manfaatkan Peran Tuan Rumah

Bermain di babak perempat final, RB Leipzig didaulat untuk menggelar pertandingan leg pertama sebagai tuan rumah. Mendapatkan dukungan penuh dari para mayoritas pendukung yang hadir dipastikan akan melecut semangat bertanding klub berjuluk Die Bullen ini.

RB Leipzig sendiri mampu lolos ke babak perempat final setelah diloloskan karena sang lawan, Spartak Moskwa dicoret dari kompetisi. Klub asal Rusia itu terkena imbas serangan invasi terhadap Ukraina yang dilakukan oleh negara tempat klub itu berada.

Sebelumnya RB Leipzig bermain di Liga Champions namun tidak bisa lolos karena hanya menghuni peringkat ketiga. Mereka takluk atas dua tim yakni Manchester City dan Paris Saint Germain yang masing-masing mengisi ranking pertama dan kedua.

Sumber : eurosport

Atalanta Kurang Diunggulkan

Atalanta akan berperan sebagai tim tamu dalam leg pertama penyelenggaraan babak perempat final ini. Dengan begitu kemungkinan besar klub berjuluk La Dea ini kurang diunggulkan untuk dapat mengakhiri laga sebagai pemenang.

Selain itu mereka kini tengah mengalami penurunan performa di Liga Italia setelah terlempar dari tiga besar. Saat ini La Dea harus mendekam di peringkat tujuh klasemen akibat hanya sanggup mengumpulkan 51 poin dari 30 laga.

Atalanta sendiri mampu tampil di babak perempat final Liga Europa setelah mengandaskan klub asal Jerman lainnya, Bayer Leverkusen. La Dea sukses menyingkirkan tim tersebut lewat agregat 2-4 yang tercipta.

Prediksi Pemain

Judi online memprediksi RB Leipzig akan turun bertarung menggunakan taktik 3-5-2 rancangan Domenico Tedesco. Pelatih asal Italia tersebut diduga akan menurunkan dua strikernya langsung di garis terdepan. André Silva dan Christopher Nkunku dipastikan mengisi posisi tersebut.

Masuk ke lini tengah, RB Leipzig diperkuat lewat hadirnya lima orang pemain tim berposisi gelandang. José Ángel Esmorís Tasende dan Nordi Mukiele bermain berdampingan di posisi gelandang sayap. Keduanya disiapkan menjadi pemain yang menyokong kedua striker dalam menyerang.

Masih di lini tengah, terdapat tiga slot yang siap diberikan kepada para gelandang sentral. Tiga slot tersebut dipastikan menjadi milik Dani Olmo, Kevin Kampl serta Konrad Laimer. Ketiganya diberikan peran untuk menghubungkan antar lini.

Lini belakang RB Leipzig akan diramaikan oleh hadirnya tiga orang bek. Pemain yang menjadi pilihan utama sang pelatih adalah Joško Gvardiol dipasangkan bersama dua tandemnya yaitu Willi Orban dan Mohamed Simakan. Ketiganya akan dipilih agar meringankan tugas sang kiper, Péter Gulácsi.

Sementara bagi pasukan Atalanta, mereka bakal memasang skema 3-4-2-1 arahan Gian Piero Gasperini. Pelatih yang juga berkebangsaan Italia itu berpotensi memasang striker asal Kolombia, Luis Muriel sebagai ujung tombaknya.

Sektor tengah Atalanta akan mengandalkan beberapa orang punggawanya yang berposisi sebagai gelandang. Teun Koopmeiners dan Ruslan Malinovskyi diserahkan tugas sebagai gelandang serang. Keduanya akan menempati posisi tepat di belakang Luis Muriel.

Gian Piero Gasperini akan menyediakan dua tempat kepada gelandang sayap tim, Davide Zappacosta dan Hans Hateboer. Keduanya diposisikan di kedua sisi lapangan. Kemudian dua slot lainnya diberikan kepada Remo Freuler serta Marten de Roon sebagai gelandang tengah.

Pertahanan Atalanta mengusung langsung tiga nama pemainnya berposisi bek tengah. José Luis Palomino, Merih Demiral serta Rafael Tolói diandalkan bermain di pusat pertahanan tim. Terakhir, posisi kiper diberikan kepada Juan Musso.

Sumber : otrosnumeros

Prediksi Skor RB Leipzig vs Atalanta

Pertandingan ronde perempat final leg pertama Liga Europa ini kemungkinan besar dapat dimenangkan oleh RB Leipzig. Klub perwakilan Jerman tersebut disinyalir dapat mengalahkan Atalanta lewat skor akhir 2-0.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version