Prediksi Rayo Vallecano vs Leganes 5 Februari 2019
Prediksi Rayo Vallecano vs Leganes 5 Februari 2019

DebatBola.com – Prediksi Rayo Vallecano vs Leganes dalam lanjutan pertandingan pekan ke-22 Liga Spanyol 2018/19 pada hari Selasa (5/2) pukul 03.00 malam WIB di Estadio de Vallecas.

Laga pertandingan antara klub di zona degradasi Rayo Vallecano vs Leganes pekan ini, diprediksi berjalan akan sengit. Dimana kedua tim memiliki 23 poin yang sama, dengan hanya berselisih gol di papan klasemen La Liga. Baik Rayo dan Leganes sama-sama membutuhkan kemenangan demi bangkit dari ancaman degradasi.

Pada pertemuan pertama musim ini, Leganes sukses memenangkan laga tandang 0-1 melawan Rayo Vallecano di babak 16 besar Copa del Rey 2018/19. Satu gol bunuh diri dari pemain belakang Rayo, Emiliano Velazquez membuat Leganes maju ke babak perempat final bertemu Real Madrid.

Namun, pertemuan leg pertama Leganes kalah telak 3-0 di kandang Madrid. Sebaliknya dalam pertemuan leg kedua dikandang, anak-anak asuhan Mauricio Pellegrino berhasil mengamankan kemenangan tipis 1-0 lewat satu gol tunggal Martin Braithwaite. Namun kekalahan agregat 1-3 dari Madrid, membuat skuat Pepineros tersingkir.

BACA JUGA: Prediksi Skor West Ham vs Liverpool 5 Februari 2019

Melawan Leganes, Rayo Vallecano saat ini dalam bentuk yang terbilang on fire. Tim berustan dari Michel datang dengan empat kemenangan, serta satu hasil imbang dari lima laga terakhir mereka di Liga Spanyol. Satu gol lewat Raul de Tomas dari assist Luis Advincula berhasil mengamankan kemenagan 1-0 di kandang Deportivo Alaves pada laga terakhir mereka.

Sementara itu, kubu tamu Leganes harus menelan kekalahan 3-1 melawan sang pemimpin Barcelona, setelah kemenangan kandang kontra Madrid di Copa del Rey. Sempat tertinggal keunggulan dua poin melawan Eibar di babak pertama, namun berkat dua gol Youssef En Nesyri, Leganes mengakhiri hasil imbang 1-1 di pertandingan terakhir Liga Spanyol.

Menghadapi Rayo Vallecano pekan ini, Leganes harusnya tau apa yang mesti mereka lakukan setelah turun hingga ke posisi 17 klasemen tepat di atas tuan rumah. Namun dengan performa luar biasa Vallecano, tentunya menjadi ancaman besar pasukan Pepineros untuk bisa membawa pulang kemenangan.

Head to Head Rayo Vallecano vs Leganes

  • Total 22 pertemuan kedua tim dengan Rayo Vallecano menjadi dominan meraih 10 kemenangan berbanding 6 kemenangan Leganes.
  • Leganes meraih 5 kemenangan dari enam pertandingan terakhir melawan Vallecano.
  • Satu-satunya kemenangan kandang Vallecano terjadi pada tahun 2016 lalu pada ajang persahabatan.
  • Dua pertemuan terakhir di babak 32 besar Copa del Rey, Leganes lolos dengan agregat 3-2 berkat kemenangan terakhir 0-1 oleh gol bunuh diri pemain Vallecano.
  • Hanya satu dari tujuh pertandingan head to head terakhir melihat kedua tim mencetak gol.

Rayo Vallecano (3-1-4-2): Dimitrievski; Advincula, Jordi Amat, Ba; Velazquez; Imbula, Alex Moreno, Santi Comesana, Trejo; Raul de Tomas, Adri Embarba. Pelatih: Michel

Leganes (5-3-2): Pichu Cuellar; Siovas, Nyom, Omeruo, Silva, Bustinza; Recio, Mikel Vesga, Oscar Rodriguez; Braithwaite, En-Nesyri. Pelatih: Mauricio Pellegrino

BACA JUGA: Prediksi Skor Jitu Cagliari vs Atalanta 5 Februari 2019

Prediksi Rayo Vallecano vs Leganes

Bermodal performa yang luar biasa dari kubu tuan rumah, jelas mental pemain dari anak-anak Michel bisa mejadi penyemangat mereka jelang pertandingan nanti. Duo bomber depan Raul de Tomas dan Adri Embarba akan menjadi ancaman besar di lini pertahanan Leganes. Tergabung secara keseluruhan, kedua pemain depan itu telah menyumbangkan 12 gol musim ini untuk Rayo Vallecano.

Meski meraih rekor gemilang musim ini, Vallecano masih kalah dominan dengan lawannya kali ini. Lima dari enam pertemuan terakhir Leganes sukses mengamankan kemenangan, termasuk kemenangan 0-1 di babak 32 besar Copa del Rey. Sehingga menjelang pertandingan nanti malam, hasil imbang bisa menjadi pilihan tepat bagi kedua tim.

Prediksi Skor: Rayo Vallecano 1-1 Leganes


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Rayo Vallecano vs Leganes berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here