Prediksi Rapid Wien vs Arsenal : Menunggu Keberingasan The Gunners

0
595
Prediksi Rapid Wien vs Arsenal 22 Oktober 2020

Debatbola.comRapid Wien akan menjamu Arsenal dalam laga perdana grup B Liga Europa 2020/21, Kamis (22/10/20), di Allianz Stadion. Tim tamu, yang datang sebagai unggulan, difavoritkan untuk mengahiri laga ini sebagai pemenang; tentunya jika melihat konsistensi performa mereka ketika menghadapi tim yang tak lebih kuat.

  • Datang Lagi Setelah Musim Lalu Absen

Rapid Wien tampil di fase grup Liga Europa setelah tersingkir di babak ketiga kualifikasi Liga Champions. Ini menjadi penampilan pertama Rapid sejak 2018/19; dimana kala itu mereka menduduki peringkat dua grup. Sayangnya, mereka langsung tersingkir di 32 besar di tangan Inter Milan (0-5).

Persiapan Rapid jelang hadapi laga ini sendiri cukup impresif. Mereka duduk di peringkat dua Bundesliga Austria setelah belum terkalahkan dalam empat laga pembuka (W3, D1). Rapid pun menjadi tim terproduktif kedua di liga dengan 10 gol.

Dalam laga terakhir, trio penyerang Rapid (Thomas Murg, Taxiarchis Fountas, dan Ercan Kara) masing-masing mencetak satu gol. Dari ketiganya, Fountas mungkin menjadi yang sangat diandalkan; mengingat dirinya jadi top skorer Rapid musim lalu.

Hanya saja menurut casino online, jika menilik rekor di Liga Europa, peluang kemenangan Rapid akan sangat tipis. Pasalnya, mereka sering kebobolan sebelum menit ke-60; dimana ini menjadi periode Arsenal sering mencetak gol. 

Prediksi Rapid Wien vs Arsenal 22 Oktober 2020

  • Favorit Juara Grup

Arsenal kembali tampil di fase grup Liga Europa dengan keberhasilan menjuarai Piala FA 2019/20. Raihan trofi itu menjadi penyelamat; mengingat The Gunners hanya finish di peringkat kedelapan Premier League.

Musim lalu, The Gunners juga tampil di fase ini. Mereka awalnya berhasil menyikat tiga laga grup dengan kemenangan. Namun, mereka kemudian merosot dan selalu gagal menang di tiga laga berikutnya (D2, L1). Beruntung, penampilan buruk tim-tim lain masih membawa mereka finish sebagai pemuncak grup.

Dalam babak 32 besar, mereka secara mengejutkan takluk dan tersingkir di tangan wakil Yunani, Olympiakos Piraeus (2-2). Arsenal kalah agresivitas gol tandang usai kalah di Georgios Karaiskakis dengan skor 1-2 lewat babak perpanjangan waktu.

Dengan lawan-lawan saat ini yang sangat ringan, The Gunners tentu akan kembali menjadi favorit juara grup. Selain Rapid Wien, mereka hanya akan menghadapi Molde (Norwegia) dan Dundalk (Republik Irlandia).

  • Makin Sulit Dikalahkan

Arsenal semakin terlihat sebagai tim yang sulit dikalahkan sejak ditangani oleh Mikel Arteta. The Gunners bercokol di peringkat lima klasemen sementara berkat konsistensinya menghabisi tim-tim lemah di lima laga pembuka (vs Fulham, 3-0; vs West Ham, 2-1; vs Sheffield United, 2-1). 

Dengan hanya menghadapi Rapid Wien, tentu tidak ada alasan bagi Arsenal untuk kalah di laga ini. The Gunners punya peluang mengancam di menit-menit awal, sebagaimana tiga laga pembuka mereka selalu diakhiri keberhasilan mencetak gol sebelum 30 menit.

Salah satu senjata andalan Arsenal adalah switching-play. Mereka seringkali memulai serangannya dari sisi kanan, menumpuk pemain di sana, hingga bek lawan terpancing. Ketika jebakannya berhasil, penggawa The Gunners akan mengumpan bola ke sisi kiri; dimana penjagaan lawan akan cenderung lemah.

Cara seperti itu sudah berulang kali membuat Arsenal mencetak gol; khususnya lewat Aubameyang. Jika striker dimainkan, striker asal Gabon tersebut difavoritkan untuk menambah pundi-pundi golnya.

  • Minimal Unggul Dua Gol

Arsenal jelas diunggulkan untuk meraih kemenangan. Tim asuhan Mikel Arteta terbukti sangat kuat dan konsisten ketika menghadapi klub-klub lemah. Kemenangan mereka atas Rapid Wien sepertinya bakal berakhir dengan margin minimal dua gol.

Baca Juga : Prediksi Bayer Leverkusen vs Nice 22 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Rapid Wien vs Arsenal :

(Rapid Wien) : R. Strebinger; M. Barać, C. Dibon, F. Stojković, M. Ullmann, T. Murg, S. Grahovac, T. Fountas, D. Ljubičić, E. Kara, K. Arase.

Manager : Dietmar Kühbauer.

(Arsenal) : B. Leno; Bellerín, W. Saliba, Gabriel Magalhães, Cédric Soares, B. Saka, M. Özil, T. Partey, J. Willock, A. Lacazette, P. Aubameyang.

Manager : Mikel Arteta.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Rapid Wien vs Arsenal

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Rapid Wien
17/10/20CUPWiener Neustadt1-5Rapid Wien
04/10/20BUNRapid Wien3-0LASK
26/09/20BUNSt. Pölten1-2Rapid Wien
19/09/20BUNSturm Graz1-1Rapid Wien
16/09/20UCLGent2-1Rapid Wien
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
17/10/20PRLManchester City1-0Arsenal
04/10/20PRLArsenal2-1Sheffield United
02/10/20LECLiverpool0-0 PArsenal
29/09/20PRLLiverpool3-1Arsenal
24/09/20LECLeicester City0-2Arsenal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here