Prediksi Rangers vs St. Johnstone : Tunjukkan Dominasi

0
1665
Prediksi Rangers vs St Johnstone 13 Agustus 2020

Debatbola.comGlasgow Rangers bakal menjamu St. Johnstone pada pekan ketiga Scottish Premiership 2020/21, Kamis (13/8/20), di Ibrox Stadium. Rangers kemungkinan besar akan kembali menunjukkan dominasinya kepada tim tamu.

  • Ingin Lampiaskan Kekecewaan

Glasgow Rangers benar-benar dihabisi Bayer Leverkusen dalam babak perdelapanfinal Liga Europa 2019/20. Tim asuhan Steven Gerrard tersingkir karena kalah agregat 1-4. Dalam laga pertama, Rangers takluk dengan skor 1-3. Alih-alih menggunakan leg kedua sebagai ajang balas dendam, mereka malah kembali takluk dengan skor 0-1.

Rangers hanya diberikan sedikit kesempatan menyerang. Sedikitnya kesempatan itu bahkan sampai membuat mereka gagal menciptakan shot on goal. Selain itu, Rangers pun tak bisa mengimbangi dominasi Leverkusen dengan hanya mencatatkan 36% penguasaan bola dan 300 umpan sukses. 

Kekalahan 0-1 di leg kedua sendiri sebenarnya sedikit diselimuti keberuntungan. Leverkusen, yang menciptakan umpan sukses dua kali lebih banyak (626), hanya menciptakan dua shots on goal dari 15 tembakan. Hampir sepertiga tembakan Leverkusen menerpa padatnya barisan pertahanan Rangers yang tampil dengan skema 4-3-2-1.

Rangers mungkin dimaklumi jika tak berdaya di kancah Eropa. Namun, di liga domestik Skotlandia, mereka adalah salah satu ‘the big boys’. Tim asuhan Steven Gerrard tampaknya akan melampiaskan kekalahan tersebut kepada St. Johnstone, yang tak pernah mengalahkan mereka dalam lima pertemuan terakhir.

Prediksi Rangers vs St Johnstone 13 Agustus 2020

  • Waspadai Kejutan Tim Tamu

Rangers dan St. Mirren mengalami nasib yang cukup kontras. Rangers memetik poin penuh perdananya usai mengalahkan Aberdeen dengan skor 1-0. Sementara itu, St. Johnstone yang melawat ke kandang Dundee United dipaksa bermain imbang 1-1 dengan hanya sepuluh pemain sejak akhir babak pertama.

Meski cukup berbeda, hasil tersebut tak menampik adanya peluang kejutan dalam laga nanti. Jika melihat pertemuan terakhir kedua tim, St. Johnstone mampu menahan imbang Rangers dengan skor 2-2. St. Johnstone meraih satu poin usai berhasil memanfaatkan kelengahan Rangers di sepuluh menit pertama dan terakhir.

Pada musim lalu, St. Johnstone bahkan bisa menahan imbang Rangers di Ibrox tanpa gol. Padahal, Rangers saat itu tampil sangat dominan dengan 61% ball possession dan 18 tembakan. Sayangnya, hanya satu yang mengarah ke gawang St. Johnstone sehingga Rangers harus gigit jari.

Akan tetapi, jika dilihat dari sudut pandang Rangers, mereka tak pernah kalah dari St. Johnstone dalam enam laga terakhir. Rangers pun tak akan kesulitan untuk bisa menguasai jalannya laga. Dilihat dari dua hasil imbang di atas, satu hal krusial yang bisa membawa Rangers menang adalah mengoptimalkan penyelesaian akhir.

  • Harus Lebih Rapat di Babak Kedua

Bertandang ke markas Glasgow Rangers, St. Johnstone mungkin punya modal yang cukup apik berupa belum terkalahkan di lima laga tandang terakhir. Sayangnya, tren positif tersebut diraih ketika hanya bertemu tim sepadan atau yang levelnya lebih rendah (Dundee United, Aberdeen, St. Mirren, Ayr, dan Ross County)

St. Johnstone jelas tidak akan menandingi dominasi penguasaan bola Rangers. Akan tetapi, satu hal yang mereka wajib lakukan adalah bertahan dengan baik di babak kedua. Pasalnya, dalam dua pertemuan terakhir, enam gol Rangers yang bersarang ke gawang mereka tercipta pada periode tersebut.

Enam gol Rangers ke gawang St. Johnstone itu pun diciptakan oleh lima pemain berbeda. Menariknya, dua di antaranya (Joe Aribo dan Connor Goldson) bukan berposisi sebagai striker, melainkan gelandang dan bek. Oleh karenanya, potensi gol Rangers yang harus diwaspadai St. Johnstone akan datang dari berbagai lini. 

Adapun peluang St. Johnstone untuk menjebol gawang Rangers bisa terjadi dalam menit awal dan akhir; persis dalam pertemuan sebelumnya. Rangers disinyalir rentan lengah pada periode tersebut. Inilah yang harus dimanfaatkan St. Johnstone jika ingin kembali memaksakan hasil imbang.

  • Rangers Tetap Diunggulkan

Berdasarkan data judi bola online Glasgow Rangers bakal sangat dominan dan diunggulkan untuk mengalahkan St. Johnstone; meski terkadang masih lemah dalam penyelesaian akhir. Tim asuhan Steven Gerrard setidaknya punya keunggulan kualitas pemain serta persiapan yang lebih baik dengan berlaga di babak perdelapanfinal Liga Europa. 

Baca Juga : Prediksi Ross County vs Kilmarnock 13 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Rangers vs St. Johnstone :

(Rangers) : A. McGregor; J. Tavernier, C. Goldson, F. Helander, B. Barišić, S. Davis, R. Jack, J. Aribo, A. Morelos, B. Barker, R. Kent.

Manager : S. Gerrard.

(St. Johnstone) : E. Parish; C. Booth, L. Gordon, J. Mccart, J. Kerr, D. McNamara, L. Craig, D. Wotherspoon, A. McCann, M. O’Halloran, C. Hendry.

Manager : C. Davidson.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Rangers vs St. Johnstone
23/02/20PRESt. Johnstone2-2Rangers
02/11/19PRERangersCANCSt. Johnstone
22/09/19PRESt. Johnstone0-4Rangers
16/02/19PRERangers0-0St. Johnstone
23/12/18PRESt. Johnstone1-2Rangers
  • 5 Laga Terakhir Rangers
09/08/20PRERangers3-0St. Mirren
06/08/20UELBayer Leverkusen1-0Rangers
01/08/20PREAberdeen0-1Rangers
25/07/20CLFRangers2-0Coventry City
23/07/20CLFRangers4-0Motherwell
  • 5 Laga Terakhir St. Johnstone
01/08/20PREDundee United1-1St. Johnstone
07/03/20PRESt. Johnstone1-0Livingston
05/03/20PREST. Mirren0-0St. Johnstone
01/03/20PRESt. Johnstone0-1Celtic
23/02/20PRESt. Johnstone2-2Rangers

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here