Prediksi Rangers vs Kilmarnock 22 Agustus 2020

Debatbola.comGlasgow Rangers bakal menghadapi Kilmarnock pada pekan kelima Scottish Premiership 2020/21, Sabtu (22/8/20), di Ibrox Stadium. Tim tuan rumah berambisi kembali meraih kemenangan usai pada laga sebelumnya ditahan imbang.

  • Dikejutkan di Laga Terakhir

Glasgow Rangers secara mengejutkan bermain imbang tanpa gol saat melawat ke kandang Livingston. Tim asuhan Steven Gerrard benar-benar mendominasi dengan 79% penguasaan bola dan 23 tembakan. Namun, efektivitas Rangers lagi-lagi mengecewakan karena hanya tiga tembakan yang mengarah ke gawang.

Sebaliknya, Livingston hanya tampil bertahan dan seolah mengharapkan keajaiban. Apa yang mereka harapkan pun terjadi karena tiga shots on goal Rangers belum cukup untuk menjebol gawang mereka. Livingston sendiri hanya melepas dua tembakan dan mencatatkan hanya 21% ball possession.

Beruntung, hasil imbang tersebut tak membuat Rangers turun dari puncak klasemen. Rangers saat ini mengoleksi 10 poin usai dalam tiga laga sebelumnya selalu meraih kemenangan (Aberdeen, 1-0; vs St. Mirren, 3-0; vs St. Johnstone, 3-0).

  • Tekankan Dominasi

Ketika melawan sebagian tim Skotlandia, Rangers tampaknya akan terus mengulangi penampilan dominan dan agresifnya. Mereka akan melancarkan pressing tinggi dan satu-dua sentuhan cepat di area pertahanan lawan. Steven Gerrard pun bakal menekan timnya untuk tidak mengoper bola ke belakang saat berada dalam posisi menyerang.

Hanya saja, Rangers perlu mengoptimalkan akurasi tembakan dan efektivitas penyelesaian akhirnya jika tak ingin tiba-tiba meraih hasil imbang seperti kemarin. Mereka harus mencari cara untuk membongkar padatnya barisan pertahanan lawan agar mayoritas tembakannya tepat sasaran.

Di samping performa mengecewakan kemarin, potensi gol Rangers sebenarnya sangat kaya. Dari empat pemain berbeda yang telah menyumbangkan gol (Ryan Kent, Joe Aribo, Alfredo Morelos, dan Borna Barisic), hanya Morelos yang berposisi sebagai striker. Keempat pemain tersebut menciptakan total tujuh gol.

Sementara itu, James Tavernier menjadi pemain lainnya yang bisa memberikan kontribusi besar bagi Rangers. Dengan dua assists-nya sejauh ini, Tavernier jelas menjadi salah satu pemain yang perlu diwaspadai Kilmarnock. 

  • Masih Berharap Kemenangan Perdana

Kilmarnock tampaknya akan menjalani ujian berat untuk meraih kemenangan perdananya musim ini. Dari empat pertandingan sebelumnya, mereka hanya mampu meraih dua hasil imbang (vs Ross County, 2-2; vs Glasgow Celtic, 1-1) dan dua kekalahan (vs St. Johnstone, 1-2; vs Hibernian, 1-2). 

Dalam laga terakhir, Kilmarnock dipermalukan oleh St. Johnstone di kandang sendiri. Mereka sebenarnya berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu lewat Aaron Tshibola pada pertengahan babak kedua. Akan tetapi, kartu merah yang diterima Ross Millen membuat Kilmarnock kehilangan penguasaan bola. 

Kehilangan kendali itu membuat tim asuhan Alex Dyer kebobolan gol David Wotherspoon pada menit ke-85 dan lesakan Michael O’Halloran (90+4’). Kecolongan di menit akhir tersebut benar-benar merenggut harapan kemenangan pertama mereka sepanjang awal musim ini.

Berbicara peluang di laga nanti menurut poker online, satu-satunya hal yang bisa mereka harapkan ialah keberuntungan. Faktor keberuntungan ini menjadi alasan mengapa mereka bisa menahan imbang Glasgow Celtic pada pekan kedua. Meski saat itu hanya menguasai bola sebanyak 30%, mereka diuntungkan karena Celtic banyak membuang peluang.

  • Asal Tak Buang Peluang

Jika tak membuang-buang banyak peluang, Glasgow Rangers jelas akan memenangkan pertandingan ini. Mereka punya materi pemain serta lini serang yang jauh lebih baik ketimbang sang lawan. Tak hanya itu, pertahanan mereka, yang hingga saat ini belum kebobolan, rasanya tak akan bisa ditembus dengan baik oleh Kilmarnock.

Baca Juga : Prediksi St. Mirren vs Ross County 22 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Rangers vs Kilmarnock :

(Rangers) : J. McLaughlin; L. Balogun, J. Tavernier, C. Goldson, B. Barišić, R. Jack, G. Kamara, J. Aribo, I. Hagi, A. Morelos, R. Kent.

Manager : S. Gerrard.

(Kilmarnock) : D. Rogers; K. Broadfoot, S. Findlay, C. Waters, R. Millen, C. Burke, A. Power, G. Dicker, A. Tshibola, M. Pinnock, N. Kabamba.

Manager : A. Dyer.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Rangers vs Kilmarnock
13/02/20PREKilmarnock2-1Rangers
26/12/19PRERangers1-0Kilmarnock
04/08/19PREKilmarnock1-2Rangers
19/05/19PREKilmarnock2-1Rangers
16/03/19PRERangers1-1Kilmarnock
  • 5 Laga Terakhir Rangers
16/08/20PRELivingston0-0Rangers
13/08/20PRERangers3-0St. Johnstone
09/08/20PRERangers3-0St. Mirren
06/08/20UELBayer Leverkusen1-0Rangers
01/08/20PREAberdeen0-1Rangers
  • 5 Laga Terakhir Kilmarnock
15/08/20PREKilmarnock1-2St. Johnstone
13/08/20PRERoss County2-2Kilmarnock
09/08/20PREKilmarnock1-1Celtic
01/08/20PREHibernian2-1Kilmarnock
07/03/20PREHamilton Academical1-0Kilmarnock

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here