Prediksi Qatar vs Panama, Tim Tamu Melawan Tim Berpengalaman

0
459

Debatbola.com – Turnamen Copa América memang telah berakhir, tetapi benua Amerika masih punya sajian sepakbola khusus di tahun ini, dan sajian itu adalah CONCACAF Gold Cup. Rabu (14/7) nanti, pukul 06.00 WIB sebuah laga menarik akan tersaji di Grup D. Bertempat di BBVA Stadium, Panama yang sudah berpengalaman bakal menantang Qatar yang merupakan tamu di turnamen ini.

Persiapan Qatar Jelang World Cup

Setahun lagi, kompetisi World Cup 2022 akan digelar, dan Qatar selaku tuan rumah pastinya ingin bersiap. Kompetisi CONCACAF Gold Cup pun bisa jadi ajang yang tepat bagi mereka untuk melakukan persiapan. Meski berstatus sebagai tim undangan, Qatar bisa unjuk gigi dan membuktikan bahwa mereka cukup kuat untuk menantang para peserta ajang ini.

Jika melihat komposisi pemain, Qatar jelas tak boleh diremehkan karena skuad mereka terdiri dari pemain-pemain yang membela raksasa-raksasa Timur Tengah. Jadi, bisa dibilang, Qatar telah membawa skuad berkualitas di ajang ini. Mereka tentu saja tidak ingin hanya menjadi negara penggembira meski hanya berstatus sebagai tamu.

Ajang CONCACAF Gold Cup juga bisa menjadi momen perkenalan Qatar terhadap sebagian negara dari Benua Amerika. Dengan bermain menghadapi negara-negara tersebut, Qatar akan mendapat informasi yang berguna untuk ajang World Cup. Apapun itu, yang pasti Qatar bakal mengincar kemenangan pada laga pembuka ini.

Panama Ingin Unjuk Taji

Di pihak seberang, Panama tentu juga menginginkan hasil maksimal pada laga pembuka Grup D mengingat mereka adalah negara asli dari Benua Amerika. Pengalaman Panama di ajang ini juga bisa menjadi bekal berharga bagi mereka. Anak asuh Thomas Christiansen terhitung selalu sukses tembus ke fase gugur sejak tahun 2005.

Pada tahun 2018 lalu, Panama berhasil lolos untuk pertama kalinya ke ajang World Cup, dan kesuksesan itu tentu akan menjadi bekal mereka di CONCACAF Gold Cup tahun ini. Pelatih Thomas Christiansen membawa sekitar sembilan pemain dari World Cup 2018 lalu. Jadi mereka diharap bisa membawa semangat yang sama seperti tiga tahun lalu.

Dengan pengalaman yang cukup baik, Panama tentu saja sudah kenal betul dengan karakteristik ajang CONCACAF Gold Cup. Mereka bahkan tercatat oleh situs judi online hanya menelan satu kekalahan di fase grup sejak tahun 2011. Ini tentu saja menjadi modal berharga untuk Panama yang ingin unjuk taji sejak laga pembuka Grup D kompetisi ini.

Statistik Pertandingan Terakhir

Modal berharga dibawa Qatar jelang bentrok karena armada Félix Sánchez tercatat belum terkalahkan dalam delapan laga secara beruntun. Lini belakang Qatar juga terbilang sangat sulit untuk ditembus setiap lawan yang mereka hadapi. Terbukti, dalam delapan laga terakhir, mereka terhitung hanya kebobolan tiga kali dan sukses raih lima clean sheet.

Sementara itu, modal Panama jelang pertandingan ini juga cukup bagus, tetapi statistik mereka sedikit lebih buruk dari Qatar. Panama tercatat hanya kalah sekali dari delapan laga terakhir, tetapi kekalahan itu mereka dapat hanya beberapa hari jelang duel kontra Qatar. Kekalahan itu didapat Panama kala dihajar 3-0 oleh Meksiko.

Prediksi Pertandingan

Akram Afif dan Hassan Al-Haydos sepertinya bakal dipercaya mengawal lini depan Qatar, dengan ditunjang Abdelkarim Hassan sebagai tembok pertahanan. Adapun Panama nampaknya bakal mengandalkan Adolfo Machado untuk mengawal pertahanan. Sementara lini depan bakal dipimpin Gabriel Torres dan Jorman Aguilar.

Berdasarkan pengalaman, Panama mungkin boleh sedikit unggul atas Qatar. Namun berkaca dari statistik lima laga terakhir, Qatar nampak lebih diunggulkan. Skuad Félix Sánchez berkesempatan menang di pertandingan pembuka Grup D ini. Meski begitu, Qatar diprediksi hanya akan menang dengan kedudukan tipis yakni 1 – 0 saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here