Prediksi Qarabag vs Zürich, Jadwal Sepakbola Liga Champions 19 Juli 2022

0
120
Prediksi Qarabag vs Zürich 19 Juli 2022

Debatbola.comLiga Champions musim 2022/2023 memasuki babak kualifikasi kedua setelah rangkaian babak kualifikasi pertama dinyatakan telah usai. Total 24 pasukan telah lolos dan akan berlaga di babak ini dalam dua leg untuk melanjutkan kualifikasi.

Salah satu pertandingan yang dipertandingkan adalah laga atas Qarabag vs Zurich. Keduanya akan berlaga pada leg pertama menggunakan stadion Tofiq Bahramov, markas Qarabag sebagai venue pada Selasa (19/7) pukul 23.00 WIB.

Qarabag Berpotensi Menghadapi Laga Sulit

Meskipun bermain sebagai tuan rumah, kemungkinan besar Qarabag kurang diunggulkan pada pertandingan leg pertama ini. Sebab tim berjuluk The Horsemen tersebut memiliki kedalaman skuat yang kurang tangguh.

Dibandingkan sang lawan, Zurich, Qarabag hanya memiliki jumlah harga pasar pemain sebesar 14 juta Euro. Sedangkan Zurich di sisi lain datang dengan kedalaman skuat mencapai 42 juta Euro. Di atas kertas, The Horsemen sudah kurang diunggulkan.

Qarabag sendiri dapat lolos ke babak kualifikasi kedua setelah mengandaskan perlawanan wakil Polandia, Lech Poznan. Tim perwakilan Azerbaijan ini dapat menutup pertandingan dengan agregat 5-2 atas Lech Poznan.

Zurich Lebih Diunggulkan

Sedangkan Zurich yang beraksi sebagai tim tamu diperkirakan lebih berpotensi dapat meraih kemenangan pada partai leg pertama. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, tim yang merupakan perwakilan dari Swiss ini punya kedalaman skuat yang lebih kokoh.

Dengan memanfaatkan kedalaman skuat tersebut yang di atas kertas lebih baik dibandingkan Qarabag, Zurich dapat mengalahkan sang lawannya. Namun butuh tangan dingin sang pelatih untuk dapat menyempurnakan kemenangan.

Berbeda dari Qarabag, Zurich sendiri tidak berlaga di babak kualifikasi pertama. Peringkat Liga Swiss yang lebih tinggi membuat mereka langsung menunggu lawan di babak kualifikasi kedua. Mereka dapat bertanding di babak kualifikasi lantaran menjadi kampiun Liga Swiss musim lalu.

Prediksi Pemain

Qarabag berpotensi besar untuk bertanding menggunakan taktik 4-2-3-1 hasil rancangan Qurban Qurbanov. Pelatih berpaspor Azerbaijan tersebut diduga akan menurunkan satu orang striker sebagai andalan di garis terdepan.

Striker yang diturunkan sejak awal laga disinyalir adalah Ibrahima Wadji. Dirinya tidak bermain di area pertahanan lawan sendiri karena akan ditandemkan bersama satu gelandang serang, Filip Ozobic. Keduanya diberikan fokus khusus untuk menyerang.

Di sisi kiri dan kanan sang gelandang serang akan bertanding dua orang pemain tim berposisi gelandang sayap. Kedua orang gelandang sayap yang masuk dalam rencana sang pelatih adalah Abdellah Zoubir dan Kady.

Beranjak ke lini tengah, Qarabag berpotensi berharap banyak kepada dua orang gelandang tengahnya. Richard dan Marko Jankovic dipastikan mengisi posisi tersebut. Double pivot adalah peran yang diemban keduanya.

Lini pertahanan Qarabag akan diisi oleh empat orang bek dengan dua posisi berbeda. Elvin Cafarquliyev serta Marko Vesovic bermain di posisi bek sayap. Kevin Medina dan Maksim Medvedev di posisi bek tengah. Posisi penjaga gawang diberikan kepada Shahrudin Mahammadaliyev.

Sedangkan Zurich bakalan bertandang dengan sistem permainan 3-1-4-2 rumusan Franco Foda. Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut dinilai akan menyerahkan posisi strikernya langsung kepada dua orang pemain yakni Wilfried Gnonto dan Tosin Aiyegun.

Zona sentral Zurich akan diserahkan kepada lima orang gelandang tim. Bledian Krasniqi dan Nikola Boranijašević dimainkan sebagai gelandang sayap. Posisi gelandang tengah dipercayakan kepada Antonio Marchesano serta Adrià Guerrero. Cheick Condé ditunjuk mengisi posisi gelandang bertahan.

Zona pertahanan dipastikan menjadi tempat bagi ketiga orang bek tengah tim. Fidan Aliti, Mirlind Kryeziu dan Lindrit Kamberi akan saling berpasangan menjaga pertahanan. Gawang tim akan dijaga oleh Yanick Brecher.

Prediksi Hasil Qarabag vs Zurich

Laga babak kualifikasi kedua Liga Champions leg pertama ini diperkirakan dapat dimenangkan oleh pasukan Zurich. Tim perwakilan Swiss tersebut dapat memenangkan pertarungan ini atas Zurich dengan kedudukan akhir 0-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here