Prediksi PSV vs PAOK : Menang Sekarang Atau Peluang Lolos Bakal Tipis

0
273
Prediksi PSV vs PAOK 27 November 2020

Debatbola.com – PSV Eindhoven akan menghadapi PAOK dalam laga keempat grup E Liga Europa 2020/21, Jumat (27/11/20), di Philips Stadion. Tim tuan rumah berpotensi menambah perolehan poinnya, sekaligus memperbaiki posisinya di klasemen sementara, jika bisa start dengan lebih baik dan tak mengendur di babak kedua.

  • Jauh dari Harapan

Penampilan PSV Eindhoven di Liga Europa sejauh ini masih jauh dari harapan. Mereka turun ke peringkat ketiga usai hanya sekali menang di tiga laga awal (W1, L2). Turunnya PSV dipastikan usai dalam laga sebelumnya kalah telak di kandang PAOK (1-4).

Uniknya, satu-satunya kemenangan PSV sejauh ini (vs Omonia Nicosia, 2-1) tercipta setelah tertinggal terlebih dahulu di babak pertama. Sedangkan, dua kekalahan mereka terjadi usai unggul dengan cepat (vs Granada, 1-2; vs PAOK, 1-4). Menariknya lagi, enam gol yang bersarang ketika kalah itu seluruhnya tercipta pada babak kedua.

Ini menunjukkan bahwa level konsentrasi PSV di paruh kedua cenderung sering menurun. Situasi tersebut tentunya tak boleh kembali terulang; mengingat kekalahan di laga nanti hanya akan memperkecil kans PSV ke babak 32 besar.

  • Bakal Mengandalkan Ketajaman

Meski masih tampil buruk di Liga Europa, PSV Eindhoven sebenarnya tidak menunjukkan kemerosotan berarti; terutama di lini depan. Dalam sembilan laga pembuka Eredivisie musim ini, PSV telah mencetak 20 gol; dan ini membuat mereka masih bisa menjaga jaraknya dengan Ajax Amsterdam yang duduk di puncak klasemen.

Lini depan PSV sendiri terbilang mengerikan dengan kedatangan Mario Gotze dan Eran Zahavi. Keduanya sama-sama sudah menyumbang satu gol di fase grup Liga Europa; meskipun PSV sendiri selalu kalah ketika mereka mencetak gol.

Terlepas dari itu, ketajaman Gotze dan Zahavi bakal sangat diharapkan. Mereka bakal mendapat bantuan dari Donyell Malen, Cody Gakpo, dan Mohammed Ihattaren untuk menjebol jala lawan. Tiga nama terakhir pun menyimpan potensi besar berkat aspek kecepatannya.

Dengan bantuan tampil di kandang sendiri, PSV seharusnya tak akan terlalu kesulitan untuk memamerkan ketajamannya. Terlebih, dua laga kandang terakhir mereka berakhir dengan kemenangan meyakinkan (ADO Den Haag, 4-0; Willem II, 3-0).

  • Masih Berada dalam Tren Positif

PAOK sebenarnya masih berada dalam tren positifnya. Runner-up Liga Yunani 2019/20 ini belum terkalahkan di kancah liga domestik (W5, D3). Hanya saja, banyaknya hasil imbang tersebut baru membawa mereka bertengger di peringkat ketiga. 

Khusus di ajang Liga Europa, PAOK pun membuktikan diri sanggup bersaing. Mereka baru saja merebut posisi kedua klasemen sementara usai mengalahkan PSV Eindhoven (4-1) di partai sebelumnya. Mereka tampil sangat efektif dengan mencetak empat golnya hanya dalam rentang 20 menit di babak kedua.

Sebelum kemenangan telak itu, PAOK mendapatkan dua hasil imbang secara beruntun (vs Omonia Nicosia, 1-1; vs Granada, 0-0). Dalam dua hasil tersebut, satu poin melawan Granada terbilang impresif; mengingat sang lawan juga sedang bagus-bagusnya di ajang LaLIga Spanyol. 

Berkaca dari laga sejauh ini, PAOK seharusnya bisa start dengan lebih baik dan mencetak gol pembuka. Saat melawan Omonia dan PSV, mereka selalu kebobolan duluan di 20 menit pertama. Jika start-nya lebih baik, PAOK tentu bisa mendapatkan hasil akhir yang lebih optimal lagi.

  • Potensi Poin Eindhoven

PSV Eindhoven diprediksi situs judi slot terbaru bisa menambah perolehan poinnya dalam laga nanti; entah itu dari kemenangan ataupun hasil imbang. Mereka akan menang jika bisa tajam sejak start, serta tak menunjukkan kemerosotan dalam bertahan di babak kedua. Akan tetapi, jika Eindhoven masih mengulang kesalahannya, hasil imbang sudah sangat bagus.

Bagi PSV sendiri, kemenangan di laga ini akan sangat penting dalam menjaga peluang lolos ke babak 32 besar. Pasalnya, jika tidak, mereka bakal menempuh jalan yang sangat terjal karena masih harus melawat ke markas Granada; dan dibayangi ancaman tak lolos.

Baca Juga : Prediksi Granada vs Omonia Nicosia 27 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain PSV vs PAOK :

(PSV) : Y. Mvogo; P. Max, O. Boscagli, D. Dumfries, J. Teze, I. Sangaré, P. Rosario, E. Zahavi, D. Malen, C. Gakpo, N. Madueke.

Manager : R. Schmidt.

(PAOK) : Ž. Živković; José Crespo, S. Ingason, Rodrigo Alves, E. Lyratzis, S. Schwab, T. Murg, A. Živković, Douglas, K. Świderski, C. Tzolis.

Manager : P. García.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H PSV vs PAOK
06/11/20UELPAOK4-1PSV
27/07/12CLFPAOK0-2PSV
06/12/01UELPSV4-1PAOK
22/11/01UELPAOK3-2PSV
07/12/00UELPAOK0-1PSV
  • 5 Laga Terakhir PSV
22/11/20ERETwente1-1PSV
09/11/20EREPSV3-0Willem II
06/11/20UELPAOK4-1PSV
01/11/20EREPSV4-0ADO Den Haag
30/10/20UELOmonia Nicosia1-2PSV
  • 5 Laga Terakhir PAOK
23/11/20SL1PAOK2-1PAS Giannina
09/11/20SL1Apollon Smirnis1-3PAOK
06/11/20UELPAOK4-1PSV
01/11/20SL1Panaitolikos1-3PAOK
30/10/20UELGranada0-0PAOK

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here