Prediksi PSV vs Olympiakos: Patahkan Rekor Buruk di Belanda?

0
933
Prediksi PSV vs Olympiakos 26 Februari 2021

Debatbola.comPSV Eindhoven akan menjamu Olympiakos pada laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (26/2/21), di De Kuip. Tim tamu tetap layak difavoritkan untuk lolos ke babak berikutnya meski selama ini punya rekor yang sangat buruk ketika bermain di Belanda.

  • Kemenangan Jadi Harga Mati

PSV Eindhoven menelan pil pahit di leg pertama. Mereka takluk 2-4 di markas Olympiakos akibat kemerosotan performa. Setelah sempat mengimbangi dua kali keunggulan sang lawan di babak pertama, mereka malah kebobolan dua gol sepanjang 45 menit kedua.

Sudah tentu, tugas PSV nanti sangat berat. Mereka harus memenangkan pertandingan dengan keunggulan dua gol (2-0/3-1), dan tidak boleh kebobolan dua gol. Jika nantinya kemasukan dua gol, keuntungan agresivitas gol tandang mereka bakal buyar dan ini semakin menyulitkan langkah untuk lolos. 

Sisi positifnya, PSV punya rekor kandang yang sangat bagus atas tim Yunani dalam ajang Eropa (W6, D1). Olympiakos selalu lawannya nanti pun belum pernah mencetak gol di Belanda. Ini mungkin bisa jadi gambaran betapa peluang mereka untuk lolos sebenarnya masih terbuka lebar.

Senjata utama PSV dalam laga nanti adalah produktivitas. Terdapat 16 pemain yang sudah mencetak setidaknya satu gol sejak awal musim. Donyell Malen menjadi top skorer dengan 14 golnya dibuntuti Eran Zahavi (8 gol) dan Noni Madueke (6 gol).

Terlepas dari itu semua, ada satu hal yang perlu diwaspadai PSV. Jika sudah unggul di awal, pengawalan mereka cenderung mengendur sehingga mudah kebobolan. Terakhir kali, ini terjadi pada beberapa pekan lalu melawan Ajax, dimana keunggulan dua gol mereka sirna karena Ajax bisa mengimbanginya di babak kedua.

Hal itu bahkan tak terjadi di Eredivisie saja, tetapi juga di fase grup Liga Europa saat kalah dari PAOK (1-4) dan Granada (1-2). Intinya, jika bisa unggul dua gol, mereka sudah sepantasnya memilih bertahan mengingat ketajaman sang lawan cukup berbahaya.

Prediksi PSV vs Olympiakos 26 Februari 2021
Sumber : https://i.ytimg.com/vi/VRJkkEghtUU/maxresdefault.jpg
  • Selalu Apes di Belanda

Olympiakos tampaknya sudah cukup dekat untuk mengulangi pencapaiannya musim lalu yakni lolos ke babak 16 besar. Kemenangan meyakinkan atas PSV di leg pertama membuat mereka berada dalam posisi yang sangat bagus untuk melaju, karena hasil imbang di pertandingan nanti saja sudah cukup.

Akan tetapi casino online menilai, tim asal Yunani ini masih perlu membuktikan diri lebih jauh lagi. Sepanjang partisipasinya di ajang Eropa, mereka belum pernah mencetak gol ketika bertandang ke markas tim Belanda (D2, L3). 

Mereka boleh saja musim lalu lolos ke babak 16 besar dengan keberhasilan menyingkirkan Arsenal. Meski kali ini dapat lawan yang lebih ‘mudah’, mereka harus memperlihatkan semangat juang yang sama.

  • Modal Positif Rajanya Yunani

Olympiakos akan hadir dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka masih berstatus sebagai tim terbaik di kancah domestiknya dengan memuncaki klasemen sementara Liga Yunani (58 poin). 

Lebih dari itu, rekor Olympiakos di kancah Eropa atas wakil dari Belanda sangat cemerlang. Hal itu diperpanjang dengan kemenangan atas PSV di leg pertama dan ini tentu bakal menyuntik kepercayaan diri yang lebih tinggi lagi.

Kemenangan atas PSV di atas sekaligus menunjukkan bahwa Olympiakos punya potensi untuk menjaga keunggulannya. Meski tidak terlalu dominan menguasai bola, mereka menciptakan 10 shots (6 on target) dimana efektivitasnya terbilang sangat tinggi karena adanya empat gol yang bersarang ke jala lawan.

Efektivitas seperti itu masih sangat diperlukan, karena keunggulan mereka belum aman sepenuhnya. Pasalnya, PSV, yang punya produktivitas cukup tinggi juga, masih bisa melakukan apa pun di kandangnya sendiri nanti.

Prediksi PSV vs Olympiakos 26 Februari 2021
Sumber : https://s.yimg.com/ny/api/res/1.2/x1TUCGgkDq7s9xWgh8BLKw
  • Tembus 16 Besar Secara Beruntun

Olympiakos sepertinya masih lebih layak difavoritkan untuk kembali lolos ke babak 16 besar. Meski PSV selalu punya rekor apik di Belanda atas tim Yunani, Olympiakos saat ini punya materi pemain dan momentum yang sangat bagus. Jika kalah pun, Olympiakos tampaknya tidak akan tertinggal lebih dari satu gol.

Baca Juga : Prediksi Werder Bremen vs Frankfurt 26 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain PSV vs Olympiakos :

(PSV) : Y. Mvogo; P. Max, O. Boscagli, D. Dumfries, J. Teze, M. Götze, R. Thomas, I. Sangaré, P. Rosario, E. Zahavi, D. Malen.

Manager : R. Schmidt.

(Olympiakos) : José Sá; S. Papastathopoulos, K. Lala, O. Reabciuk, O. Ba, M. Valbuena, Y. M’Vila, A. Bouchalakis, M. Camara, Y. El-Arabi, Bruma.

Manager : Pedro Martins.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H PSV vs Olympiakos
19/02/21UELOlympiakos4-2PSV
25/07/18CLFPSV4-0Olympiakos
  • 5 Laga Terakhir PSV
21/02/21EREPSV3-1Vitesse
19/02/21UELOlympiakos4-2PSV
13/02/21EREADO Den Haag2-2PSV
11/02/21KNBAjax2-1PSV
06/02/21EREPSV3-0Twente
  • 5 Laga Terakhir Olympiakos
22/02/21SL1Olympiakos1-1Aris
19/02/21UELOlympiakos4-2PSV
15/02/21SL1Panathinaikos2-1Olympiakos
11/02/21CUPOlympiakos2-1Aris
07/02/21SL1Olympiakos3-0OFI

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here