Debatbola.com – Belum meraih kemenangan selama babak penyisihan grup, PSV Eindhoven hampir dipastikan gagal lolos ke fase selanjutnya di Liga Champions. Pertemuan antara PSV vs Barcelona memberikan peluang bagi tuan rumah untuk bisa tampil di kancah Liga Europa, jika mampu memenangkan matchday kelima ini.

Prediksi PSV vs Barcelona 29 November 2018

PSV Eindhoven boleh saja berkuasa di kompetisi domestik dengan berhasil memimpin klasemen Liga Belanda hingga saat ini. Namun, dikancah Eropa nama besar PSV belum bisa menandingi beberapa klub besar lainnya yang kini tergabung bersamanya di grup B Liga Champions. Bersaing dengan Barcelona, Inter Milan, dan Tottenham Hotspur menjadikan PSV berada di babak penyisihan grup yang tersulit tahun ini.

Selama kompetisi Liga Champions bergulir, PSV Eindhoven baru mengoleksi satu poin dari hasil imbang melawan Tottenham Hotspur. Sejauh ini, Wakil Belanda tersebut telah menerima tiga kekalahan yang membuatnya menduduki peringkat dasar klasemen grup B. Memiliki perbedaan 6 angka dari runner-up Inter Milan, PSV mengincar posisi ketiga yang dihuni Tottenham Hotspur karena jarak selisih poinnya hanya 3 angka. Sehingga laga kontra Barcelona menjadi penentu langkah Eindhoven di zona Eropa musim ini.

Tuan rumah mendapatkan sedikit kepercayaan diri bertanding ketika akan menjamu Barcelona di Philips Stadion. Lewat dua kemenangan atas De Graafschap(4-1) dan Heerenveen(3-0) di kompetisi domestik, PSV yakin dapat memberikan perlawanan dan berusaha membawa pulang tambahan poin serta menjaga kans tampil di babak knock out Liga Europa. Dengan catatan Tottenham Hotspur harus kembali terpeleset ketika menghadapi Inter Milan di hari yang sama.

Prediksi PSV vs Barcelona 29 November 2018

Lain halnya dengan tim tamu yang kokoh dipuncak klasemen lewat perolehan 10 poinnya. Barcelona hanya memerlukan hasil imbang ketika berkunjung ke markas Eindhoven nanti, sekaligus memastikan satu jatah tiket ke fase selanjutnya sebagai juara grup B Liga Champions. Namun, performa penampilan Blaugrana sedang mengalami penurunan dibeberapa pertandingan terakhirnya. Kekalahan atas Real Betis (3-4) dan ditahan imbang Atletico Madrid (1-1) merupakan bentuk penurunan kualitas Barcelona sebagai klub raksasa di Spanyol.

Laga kontra PSV Eindhoven, pelatih Ernesto Valverde dikabarkan tidak akan diperkuat oleh Rafinha yang mendapatkan cedera di laga sebelumnya. Akan tetapi, Phillipe Coutinho yang absen melawan Atletico Madrid sudah dapat dimainkan untuk mengisi posisi Luis Suarez yang diistirahatkan guna menghadapi Villarreal pada akhir pekan. Sang pelatih pun akan memberikan waktu bermain lebih banyak bagi Ousmane Dembele yang menjadi penyelamat Barcelona lewat gol penyeimbangnya dimenit-menit akhir ketika berkunjung ke markas Atletico Madrid.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN PSV VS BARCELONA :

(PSV) : J.Zoet ; D.Schwaab ; N.Viergever ; Angelino ; D.Dumfries ; J.Hendrix ; G.Pereiro ; P.Rosario ; L.de Jong ; S.Bergwijn ; H.Lozano.
Pelatih : M.van Bommel

(Barcelona) : M.ter Stegen ; Pique ; Jordi Alba ; C.Lenglet ; S.Umtiti ; I.Rakitic ; Sergio Busquets ; Phillipe Coutinho ; L.Messi ; O.Dembele ; A.Vidal.
Pelatih : Ernesto Valverde

PREDIKSI SKOR BOLA PSV VS BARCELONA : 0 – 1

STATISTIK PERTANDINGAN PSV VS BARCELONA :

– HEAD TO HEAD TERAKHIR :

18/09/18 UCL Barcelona 4-0 PSV

– LIMA LAGA TERAKHIR PSV :

25/11/18 ERE PSV 3-0 Heerenveen
11/11/18 ERE De Graafschap 1-4 PSV
07/11/18 UCL Tottenham 2-1 PSV
04/11/18 ERE PSV 1-0 Vitesse
31/10/18 KNB Monaco 2-3 Waalwijk

– LIMA LAGA TERAKHIR BARCELONA :

25/11/18 LAL Atl.Madrid 1-1 Barcelona
11/11/18 LAL Barcelona 3-4 Real Betis
07/11/18 UCL Inter 1-1 Barcelona
04/11/18 LAL Rayo Vallecano 2-3 Barcelona
01/11/18 CDR Cultural 0-1 Barcelona

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here