Debatbola.com – PSV Eindhoven yang menghadapi tim dari Norwegia, Haugesund di babak kualifikasi Liga Europa, tentunya serasa diatas angin. Hal ini dirasakan setelah di leg pertama sukses mencuri kemenangan dengan keunggulan 1-0 lewat titik putih.

Meskipun kemenangan yang didapatkan melalui hadiah penalti, namun hal tersebut sudah mampu menaikkan mental dari PSV Eindhoven yang sempat kesulitan di ajang Liga Domestik. Situasi ini jelas bisa membuat leg kedua nanti di Philips stadium, bakalan lebih terkendali untuk amankan agregat.

Setidaknya PSV Eindhoven hanya perlu menjaga agregat kemenangannya dari Haugesund, mengingat fokus dari anak asuh Mark Van Bommel sedikit terganggu dengan situasi di Liga domestik yang belum stabil, pasalnya PSV sempat tertahan imbang di laga perdananya.

Walau bagaimana pun juga, secara diatas kertas PSV Eindhoven jauh lebih unggul dari Haugesund. Baik itu dilihat dari reputasi di kancah kompetisi Eropa dan juga bila dilihat dari kedalaman pemainnya. Hal inilah yang menjadi pembeda jika PSV sangat diunggulkan oleh agen sbobet terpercaya ketimbang Haugesund.

PSV Eindhoven vs Haugesund

Kemenangan Di Leg Pertama Mulai Bangkitkan PSV Eindhoven

Bagi PSV Eindhoven, suksesnya mengalahkan tim perwakilan dari Norwegia, Haugesund memberikan banyak sekali dampak positif. Bahkan hal ini telah dirasakan langsung di dua laga terakhir, baik itu di babak kualifikasi dan juga di Eredivisie Belanda.

Akhiri Paceklik Kemenangan

Sebelum kalahkan Haugesund, setidaknya PSV Eindhoven dalam kondisi yang sangat buruk. Seperti dengan hasil mengecewakan di ajang Super Cup kala hadapi Ajax, dilanjutkan dengan tamparan keras di babak kualifikasi Liga Champions dan harus tertahan imbang di Eredivisie.

Namun situasi kini sebaliknya, dimana PSV Eindhoven mampu mengakhiri paceklik kemenangan. Kondisi ini jelas menjadi suntikan motivasi yang sangat besar bagi perjalanan awal musim kompetisi yang dijalani oleh PSV Eindhoven.

Berdampak Positif Di Liga Domestik

Dampak positif benar – benar dirasakan oleh PSV Eindhoven, mengingat kemenangan di leg pertama babak kualifikasi membuat kini PSV Eindhoven mulai menggila kembali. Hal ini sendiri terjadi pada laga sebelumnya di Eredivisie, kala PSV Eindhoven hadapi Ado den Hag.

Pada laga tersebut PSV Eindhoven mampu meraih kemenangan dengan skor 3-1, bahkan hal ini diraih dengan sebuah perjuangan yang sangat sulit. Mengingat PSV Eindhoven harus tertinggal lebih dahulu, sebelum pada akhirnya mampu meraih kemenangan.

Steven Bergwijn Kembali Memberikan Kontribusi Berarti

Setelah mampu mencetak gol satu – satunya di leg pertama, Steven Bergwijn kini mulai memberikan kontribusi besar bagi PSV Eindhoven. Pasalnya saat berhadapan dengan ADO Den Hag di liga domestik, Bergwijn mampu memberikan assist mahal yang sangat penting.

Berkat penampilan apik di dua laga terakhir, Bergwijn setidaknya menjadi pemain yang saat ini paling mencolok di PSV Eindhoven.

Haugesund

Haugesund Berpotensi Alami Kekalahan Kembali

Bila berkaca pada catatan 4 laga terakhir, tampaknya Haugesund dalam kondisi yang sangat buruk, karena belum bisa meraih kemenangan. Bahkan 3 laga diantaranya berakhir dengan kekalahan, seperti 2 kekalahan di Liga domestik dan 1 laga terjadi kala menghadapi PSV.

Keadaan buruk yang merembet ke berbagai laga dari Haugesund, seakan menjadi gambaran jika di leg kedua kualifikasi nanti bisa alami hal buruk kembali. Berbicara masalah skor, tampaknya berpotensi lebih besar dari hasil di leg pertama yakni dengan kekalahan 2 – 0.

Baca Juga : Prediksi Eintracht Frankfurt Vs Vaduz, Kualifikasi Liga Europa 16 Agustus 2019

Perkiraan Susunan Pemain PSV vs Haugesund :

(PSV) : Zoet; Viergever, Baumgartl, Dumfries, Bruma, Pereiro, Gutierrez, Sadilek, Rosario, Bergwijn, Malen
Manager : Mark van Bommel.

(Haugesund) : Sandvik; Desler, Tiedemann, Bergqvist, Tronstad, Sandberg, Pedersen, Leite, Velde, Krygard, Kone.
Manager : Jostein Grindhaug.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • 5 H2H PSV vs Haugesund
09/08/19 UEL Haugesund 0-1 PSV
  • 5 Laga Terakhir PSV
12/08/19 ERE PSV 3-1 ADO Den Haag
09/08/19 UEL Haugesund 0-1 PSV
04/08/19 ERE Twente 1-1 PSV
31/07/19 UCL Basel 2-1 PSV
27/07/19 SUC Ajax 2-0 PSV
  • 5 Laga Terakhir Haugesund
11/08/19 ELI Haugesund 0-1 Ranheim
09/08/19 UEL Haugesund 0-1 PSV
28/07/19 ELI Stabaek 1-1 Haugesund
24/07/19 UEL Sturm Graz 2-1 Haugesund
26/07/19 UEL Haugesund 2-0 Sturm Graz

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here