Prediksi PSS Sleman vs Semen Padang

Debatbola.com – Duel antara tim debutan di musim ini tersaji antara PSS Sleman menjamu Semen Padang, laga sendiri menjadi laga kedua yang diadakan di markas Sleman. Hal tersebut jelas menjadi sebuah keuntungan bagi Sleman untuk terus mendulang poin, karena bermain di kandang sendiri potensi kemenangan jauh lebih besar. Apalagi di Liga 1 Indonesia jarak antara setiap kontestan harus dilalui antar Pulau, dengan situasi tersebut jelas jika tim tamu harus menguras banyak energi saat menjalani laga tandang. Namun setidaknya hal tersebut juga bisa diantisipasi, apabila tim tamu melakukan perjalanan lebih awal menuju ke tim lawan.

Menang di laga perdana kala mengalahkan Arema dengan skor 3-1, menjadikan PSS Sleman kini berada di posisi 6 dengan 3 poin. Dengan perolehan poin yang kini dimiliki PSS Sleman memiliki potensi yang sangat besar untuk bisa menduduki posisi puncak, terlebih jika tim pesaing lain mengalami kekalahan. Namun setidaknya PSS Sleman bisa otomatis menduduki posisi puncak bila sanggup berpesta gol ke kubu Semen Padang. Hal tersebut bukanlah sebuah perkara mudah, mengingat Semen Padang juga tampil menyulitkan saat bertandang ke PSM.

Berhasil kembali promosi ke Liga 1, membuat Semen Padang sangat berambisi berada di posisi lebih baik dan terhindar dari zona degradasi. Apalagi kini Semen Padang harus waspada karena kegagalan mendapatkan poin di laga perdana, menjadi indikasi jika pada laga kali ini Semen Padang harus mencuri poin di markas Sleman supaya tidak terjebak di dasar klasemen. Meskipun terbilang berada dalam situasi berat, namun mau tak mau Semen Padang harus bisa membuktikannya dengan berupaya mencuri poin di laga kandangnya.

PSS Sleman vs Semen Padang

PSS Sleman Awali Liga dengan Baik

Mampu menumbangkan tim sekelas Arema bukanlah sebuah perkara yang mudah dilakukan, apalagi status dari PSS Sleman sendiri adalah tim debutan di musim ini. Hal tersebut jelas mengejutkan berbagai pihak, terlebih Arema sendiri mampu menjadi jawara Piala Presiden. Kemenangan tersebut jelas membuktikan jika PSS Sleman melakukan persiapan yang baik, dengan ditunjang dukungan pendukung yang sangat loyal membela PSS. Tim berjuluk Elang Jawa tersebut berpotensi kembali mendapatkan 3 poin bila mampu bermain apik dan menjaga kestabilan permainannya. Bahkan kini tampaknya potensi kemenangan bisa sangat besar karena laga diadakan di markas sendiri.

Catatan positif jelas mendukung potensi menang bagi PSS Sleman, pasalnya dari 5 pertemuan terakhir kedua tim, PSS Sleman mampu menang 4 kali dan 1 kali dengan hasil imbang. Dari pertemuan tersebut membuktikan jika PSS Sleman memperlihatkan dominasi dari setiap pertemuannya dengan Semen Padang. Bahkan di saat pertemuan terjadi di Liga 2, PSS mampu menang baik kala bertandang dan saat berlaga kandang. Hal ini menjadi penguat jika PSS Sleman bakalan meraih hasil positif kembali di laga keduanya, dengan demikian PSS pastinya bisa menerobos ke papan atas Liga 1 di awal musim ini.

Semen Padang

Semen Padang Harus Bangkit dan Targetkan Poin

Kekalahan di laga perdana jelas sangat menyakitkan, terlebih kekalahan tersebut didapatkan dari PSM. Pasalnya pada laga tersebut Semen Padang mampu bermain cukup impresif, meskipun skor akhir tidak berpihak. Kekalahan 1-0 tersebut jelas semakin memberatkan kubu Semen Padang yang harus menjalani lagi laga tandang nya ke pulau Jawa yakni menuju ke Sleman. Perjalanan jauh dari Makassar di laga sebelumnya menuju ke Sleman jelas memakan energi yang besar, hal ini tentu bisa menjadi kerugian bagi Semen Padang untuk menjaga konsistensi nya. Apabila Semen padang tidak bisa menjaga kondisi fisiknya, bukan tidak mungkin jika PSS Sleman bakalan memanfaatkan situasi tersebut.

Sebagai tim promosi tampaknya kedua tim menghadirkan banyak pemain baru di dalam kedalaman skuatnya. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga kestabilan permainan, dimana pemain yang memiliki pengalaman di Liga 1 jelas bisa membantu tim beradaptasi dengan cepat. Sejauh ini PSS Sleman mampu menunjukkan hal positif karena mampu menghadirkan beberapa pemain dari Liga 1, dan juga pemain asing berkualitas seperti Bokhashivili dan juga Brian Ferreira yang sama – sama mencetak gol di laga perdananya.

Prediksi Bola Hari Ini : PSS Sleman 1 – 1 Semen Padang

Baca Juga : Prediksi Frosinone Vs Chievo, Liga Italia 25 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain PSS Sleman vs Semen Padang :

(Sleman) : Pramana; Alfonso, Pratomo, Sukmara, Nirwanto, Ferreira, Alom, Mustaine, Bokhashvili, Yusgiantoro, Tuharea.
Manajer : Seto Nurdiantoro.

(Padang) : Alam; Gusmawan, Pulatov, Atuturi, Prasetyo, Hartono, Maulana, Cingi, Yoku, Setiawan, Marx Barthelemy.
Manajer : Syafrianto Rusli.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H PSS Sleman vs Semen Padang
04/12/18 LI2 Semen Padang 0-2 PSS Sleman
15/08/07 LI2 Semen Padang 0-1 PSS Sleman
24/04/07 LI2 PSS Sleman 1-0 Semen Padang
03/07/05 LI2 Semen Padang 0-0 PSS Sleman
19/03/05 LI2 PSS Sleman 1-0 Semen Padang
  • 5 Laga Terakhir PSS Sleman
15/05/19 LI1 PSS Sleman 3-1 Arema
15/03/19 PIP PSS Sleman 0-2 Persija
08/03/19 PIP Borneo 0-2 PSS Sleman
05/03/19 PIP PSS Sleman 0-2 Madura United
20/02/19 PII PSS Sleman 0-0 Borneo
  • 5 Laga Terakhir Semen Padang
20/05/19 LI1 PSM 1-0 Semen Padang
14/03/19 PIP Semen Padang 2-0 Mitra Kukar
11/03/19 PIP Semen Padang 1-2 Bali United
03/03/19 PIP Bhyangkara 4-2 Semen Padang
02/02/19 PII Persikabo 2-0 Semen Padang

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here