Prediksi PSS Sleman vs Persipura, Jadwal Liga Indonesia 07 Desember 2021

0
182

Debatbola.com – PSS Sleman akan bertemu dengan Persipura pada laga matchday ke-16 lanjutan dari kompetisi Liga Indonesia musim 2021/2022 pada hari Selasa (7/12) mulai pukul 15:15 WIB, bertempat di Stadion Manahan, Surakarta.

PSS Sleman Pertahankan Momentum Kemenangan

Menjelang laga pekan ke-16 ini, PSS Sleman bersiap untuk kembali tampil maksimal. Tim berjuluk Super Elang Jawa ini diketahui baru saja memetik kemenangan atas PSIS Semarang di pekan selanjutnya.

Suntikan tiga poin dari laga tersebut mampu membawa PSS Sleman kini menghuni peringkat ke-11 klasemen sementara musim ini dengan koleksi 19 poin. Selain membawa tim ini naik peringkat, kemenangan di laga terbaru ini juga menjadi motivasi PSS Sleman untuk kembali memetik kemenangan di laga selanjutnya.

Melihat lawan yang akan dihadapi, Dejan Antonic optimis timnya mampu kembali mengamankan kemenangan di laga mendatang. Sebab tim tamu nampak tengah memiliki rekor bertanding yang tidak lebih baik dari yang sudah mereka torehkan. Kemenangan di laga ini juga akan sangat penting untuk PSS Sleman. Sebab target mereka musim ini adalah finis di lingkaran sepuluh besar.

Sumber Foto: Sleman Football

Persipura Krisis Poin dan Pemain

Sampai detik ini Persipura nampaknya masih kesulitan untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dari 15 laga yang sudah berlangsung di kompetisi Liga Indonesia musim ini, tim Mutiara Hitam ini hanya bisa mengantongi sembilan poin. Akhirnya mereka hanya berada di peringkat ke-17 dan terancam terdegradasi musim depan. Jika tidak mampu segera beranjak, maka tim ini akan benar-benar terjun ke divisi kedua.

Ujian Persipura nampaknya masih belum berakhir. Jika di pekan sebelumnya mereka berhadapan dengan Bhayangkara, maka kali ini Persipura akan menjamu tim papan tengah klasemen. Ketika menjamu Bhayangkara pekan lalu, tim asuhan Angel Alfredo Vera ini mengalami kekalahan dengan skor 0:2. Kemudian di laga ini mereka harus bisa bermain lebih baik agar kekalahan serupa tidak terulang kembali.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan : PSS Sleman vs Persipura

Melihat perjalanan PSS Sleman pada lima laga terbaru musim ini, pasukan Super Elang Jawa hanya mengalami satu kali kekalahan atas lawannya. Sedangkan dua laga berikutnya berujung dengan hasil imbang. Beruntung untuk dua laga tersisa berhasil dikemas dengan kemenangan manis. Setelah melalui kelima laga ini PSS Sleman tercatat mengukir sebanyak tujuh gol dan sudah kebobolan dari lawan sebanyak enam kali.

Di sisi lain, Persipura menyambut laga kali ini dengan membawa rekor yang lebih buruk daripada tuan rumah. Tim asuhan Angel Alfredo Vera ini hanya mampu mengukir satu kali menang ditambah dengan satu kali mengantongi hasil imbang dengan lawan.

Sedangkan tiga laga lainnya berujung dengan kekalahan. Setelah melewati kelima laga ini, bursa judi online mencatatkan Persipura hanya mampu menghasilkan tiga gol namun sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak enam kali.

Sumber Foto: Sport Tempo.co

Prediksi Skor PSS Sleman vs Persipura 07 Desember 2021

Melihat rekor bertanding sebelumnya antara PSS Sleman kontra Persipura, dari lima pertemuan terbaru, PSS Sleman baru satu kali menang atas Persipura. Sebaliknya Persipura belum pernah sekalipun menang atas PSS Sleman. Catatan terbaik mereka hanya empat kali bermain imbang dari PSS Sleman.

Dari tren diatas bisa disimpulkan jika Persipura memang belum pernah menang sama sekali baik di laga kandang maupun tandang ketika bertemu dengan PSS Sleman. Hal ini bisa menjadi keuntungan bagi PSS Sleman untuk kembali memperpanjang rekor kekalahan dari Persipura.

Dengan memiliki reputasi lebih baik dari lima laga terbaru, tim Super Elang Jawa juga optimis mampu menang atas Persipura. Dengan demikian duel antara PSS Sleman kontra Persipura diprediksi akan berakhir dengan skor 2 : 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here