Prediksi PSS Sleman vs Dewa United, Piala Presiden 27 Juni 2022

0
131
Prediksi PSS Sleman vs Dewa United 27 Juni 2022

Debatbola.comPrediksi PSS Sleman vs Dewa United 27 Juni 2022 cukup sulit untuk dilakukan. Tidak lain karena keduanya cukup seimbang dan sama-sama punya peluang untuk melaju ke putaran 8 besar Piala Presiden menyusul PSIS Semarang.

Berdasarkan hal tersebut, untuk menentukan prediksi PSS Sleman vs Dewa United 27 Juni 2022 yang akurat, perlu menilik sejumlah pertimbangan. Seperti besarnya peluang, track record permainan, dan kondisi pemain yang disebutkan di bawah ini:

Peluang PSS Sleman dan Dewa United untuk Melaju ke 8 Besar

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kedua tim di grup A ini punya peluang sama untuk melaju menyusul PSIS Semarang ke 8 besar. Jadi, kemungkinan keduanya akan mengerahkan kekuatan prima untuk pertempuran hidup mati nanti.

PSS Sleman dalam hal ini, sedikit lebih diuntungkan karena telah mengoleksi 4 poin dari 3 pertandingan yang dilakoni. Itu membuat PSS Sleman hanya perlu menang 1 gol saja dari Dewa United untuk lolos ke 8 besar.

Selain itu, skuad Super Elang Jawa tersebut juga masih punya peluang lolos andai kata terpaksa mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang. Asalkan, pertandingan lain di grup A antara Persis Solo dan Persita Tangerang imbang juga.

Sedangkan untuk sang rival yakni Dewa United mau tidak mau harus tampil optimal mengalahkan PSS Sleman, jika ingin lanjut ke 8 besar. Lantaran dari segi poin, Dewa United masih tertinggal.

Lebih dari itu, klub berjuluk Tangsel Warrior tersebut juga harus berharap kemenangan untuk Persis Solo atau minimal hasil imbang pada pertandingan Persis Solo vs Persita Tangerang. Lantaran, bila Persita Tangerang menang, maka kejayaan atas PSS Sleman tidak akan berguna.  

Track Record 5 Laga Terakhir

Selanjutnya setelah melihat peluang lolos, maka prediksi juga harus didasarkan pada performa keduanya di 5 laga terakhir. Pasalnya, hal tersebut menunjukan indikasi konsisten atau tidaknya skuad.

Dewa United sebagai tim yang lebih kecil peluangnya dalam hal ini dapat dikatakan punya performa yang kurang baik. Itu karena dalam 5 laga terakhir, hanya mampu menang 1 kali, dengan 2 kali imbang, dan dua kali kekalahan.

Kemenangan satu-satunya tersebut didapat saat berhadapan dengan PSIM (30/12/2021). Lalu hasil imbang didapat saat bertemu Persis Solo dengan skor 1-1 (24/06/2022) dan ketika bertemu dengan PSIS dengan skor 2-2 (17/06/22).

Sedangkan untuk kekalahan didapat dari Persis Solo dengan hasil akhir 2-1 (27/12/21). Selain itu, juga didapat dari pertemuan dengan Persita Tangerang yang membuat Dewa United takluk dengan skor 1-2 (20/06/22)

Di lain sisi, PSS Sleman lebih tampil dominan di 5 laga belakangan. Yakni dengan mengoleksi 3 kali kemenangan, 1 kali tertahan imbang, dan 1 kali kekalahan.

Kemenangan 3-2 didapat dari Persela (24/03/22) dan kemenangan 0-2 berhasil diperoleh atas Persija (31/03/22). Selain itu juga ada kemenangan 0-2 atas Persita Tangerang (16/06/2022).

Kemudian untuk skor imbang 0-0 terjadi saat berhadapan dengan Persis Solo (16/06/2022) yang membuktikan klub ini cukup tangguh. Akan tetapi sayangnya, di pertandingan terakhir justru babak belur dihajar PSIS dengan skor 5-2 (24/6/2022).

Kondisi Pemain Bintang

Terakhir, untuk melengkapi pertimbangan maka perlu melihat pemain bintang yang ada di antara kedua tim. Termasuk dengan melihat kondisi paling mutakhir dari kesehatan dan permainannya.

Pada sisi PSS Sleman ada pemain muda yang tengah bersinar bernama Riki Dwi Saputro yang berhasil mempersembahkan 2 gol cantik di kejuaraan ini. Pemain yang kini dalam kondisi prima tersebut diharapkan fans akan diturunkan untuk berjuang habis-habisan.

Sedang di pihak lawan, ada Karim Rossi yang juga tidak kalah bersinarnya. Pasalnya, pemain ini juga mempersembahkan 2 gol untuk Tangsel Warrior, yang akhirnya menjadikannya sebagai tumpuan harapan.

Setelah melihat sejumlah aspek di atas, di atas kertas PSS Sleman lebih diuntungkan. Jadi, tidak heran jika pada prediksi PSS Sleman vs Bali United 2022 mendatang, diyakini PSS Sleman yang keluar jadi pemenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here