Prediksi PSS Sleman vs Barito Putera : PSS Sleman Hadapi Kesulitan Panjang Di Liga 1 Musim Ini

0
714
Prediksi PSS Sleman vs Barito Putera

Debatbola.com – Dua tim yang terluka kini harus saling berperang untuk mengobati hasil minus di laga sebelumnya. PSS Sleman tentu memiliki sedikit peluang untuk bisa mengobati lukanya, karena pada laga kali ini menghadapi Barito Putera akan bermain di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta.

PSS Sleman yang di dua laga sebelumnya mengalami kekalahan, harus bisa secepatnya keluar dari keterpurukan supaya tidak terjerumus ke papan bawah. Begitupun juga Barito Putera yang gagal mendulang poin penuh di 2 laga sebelumnya wajib berbenah untuk menghindari zona degradasi. Apalagi saat ini perolehan dari tim yang dilatih Yunan Helmi memiliki poin sama dengan tim dari Pulau Kalimantan lainya, Kalteng Putra di zona degradasi.

Tim Elang Jawa Mulai Diuji Mentalitasnya

Tim yang berjuluk Elang Jawa, PSS Sleman saat ini sudah mulai merasakan kerasnya persaingan di Liga 1 yang semakin ketat. Pasalnya tim yang baru promosi ke Liga 1 tersebut bersama Kalteng Putra dan Semen padang sudah mulai sedikit kewalahan dengan persaingan yang terjadi. Dari sinilah anak asuh dari Seto Nurdiantoro mulai di uji mentalitasnya.

Dua kekalahan beruntun di laga sebelumnya menjadi bukti jika tim debutan ini, belum bisa seutuhnya bermain secara konsisten di Liga 1 Indonesia. Apalagi dari dua kekalahannya tersebut, salah satunya terjadi di stadion Maguwoharjo yang merupakan markas tim elang Jawa dalam mengarungi Liga 1. Dilematik ini pastinya bisa memberikan dampak buruk pada mentalitas bermain selanjutnya menghadapi Barito Putra.

PSS Sleman vs Barito Putera

Meskipun sempat superior saat mengawali Liga 1 musim ini, namun perlahan – lahan mentalitas bermain dari anak asuh Seto Nurdiantoro semakin menurun. Kesiapan fisik dan juga mental memang merupakan faktor kunci yang bisa membuat tim di Liga 1 bisa stay dalam performanya. Bila hal ini tidak segera di benahi, bukan tidak mungkin jika nasib Tim elang Jawa bakal seperti Semen Padang yang menjadi Juru kunci.

Dari 3 tim debutan di musim ini, praktis tinggal tim Elang Jawa yang berada di papan tengah, mengingat tim debutan lain seperti Kalteng Putra dan juga Kabau Sirah, Semen Padang saat ini berada di zona degradasi. Sebagai satu – satunya tim promosi yang masih berada di zona aman, tentu saja dituntut untuk bisa melewati ujian mental, mengingat perjalanan di Liga 1 masih panjang bagi PSS Sleman.

Di laga nanti saat menjamu PSS Sleman, agen judi slot terbaru mengeluarkan pernyataan bahwa tim asuhan Seto Nurdiantoro akan mendapatkan tantangan untuk bisa menjawab kesiapan mentalnya kala menghadapi Barito Putera. Karena dari kesamaan derita yang dialami di dua laga sebelumnya, pastinya membuat laga tidak akan berjalan mudah bagi Elang Jawa. Apalagi tuntunan dari Curva Sud untuk menang di kandang sendiri, jelas menjadikan beban tersendiri.

PSS Sleman vs Barito Putera

Barito Perlu Kemenangan Untuk Hindari Degradasi

Seakan nasib sial terus menyelimuti Evan Dimas cs di musim ini, setelah susah payah keluar dari zona degradasi, kini Barito Putera dalam ancaman serius karena memiliki raihan poin sama dengan tim yang ada di zona degradasi. Secara kebetulan tim yang memiliki perolehan poin sama dengan Barito pun adalah tim yang berasal dari Pulau Kalimantan, yakni Kalteng Putra.

Problematik yang tidak kunjung mereda dari awal musim sampai saat ini, membuat tim besutan Yunan Helmi belum bisa mengantarkan anak asuhnya berada pada performa terbaiknya. Bahkan sejauh ini sering kehilangan poin di kandang sendiri, terakhir Barito harus puas berbagi poin dengan Persela lamongan di stadion Demang Lehman, Martapura.

Bila kondisi ini tak kunjung baik, maka nasib serupa bakal dialami Barito seperti halnya saudaranya Kalteng Putra. Untuk bisa keluar dari keadaan buruk tersebut, rasanya bakalan begitu berat karena harus terbang ke markas Sleman.

Bahkan bila melihat jumlah laga yang telah dijalani sendiri, anak asuh dari Yunan Helmi sudah menjalani 10 laga di musim ini. Berbeda halnya dengan sederet tim yang ada di zona degradasi yang baru menjalani 7 sampai 9 laga. Situasi ini jelas mengancam posisi dari Barito, bilamana pada saat lawatannya ke Maguwoharjo gagal mendulang poin.

Prediksi Bola Liga Utama Indonesia : PSS Sleman 2 – 0 Barito Putera

Perkiraan Susunan Pemain PSS Sleman vs Barito Putera :

(PSS Sleman) : Pramana; Ramadhan, Pratomo, Rachman, Nirwanto, Batata, Saimima, Sukarta, Bokhashvili, Tuharea, Yudo.
Manager : Seto Nurdiantoro.

(Barito) : Harlan; Nurzaidin, Beroperay, Lucas Silva, Setiawan, Ripora, Sitanggang, Dimas, Maulana, Arif, Rafael Silva.
Manager : Yunan Helmi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H PSS Sleman vs Barito Putera
31/01/19PIIPSS Sleman3-3Barito Putera
23/01/19PIIBarito Putera1-2PSS Sleman
29/04/11LI1PSS Sleman1-0Barito Putera
22/11/10LI2Barito Putera1-0PSS Sleman
  • 5 Laga Terakhir PSS Sleman
22/07/19LI1Bali United3-1PSS Sleman
17/07/19LI1PSS Sleman1-3PSIS Semarang
13/07/19LI1PSS Sleman2-1Persebaya Surabaya
07/07/19LI1Kalteng Putra0-2PSS Sleman
03/07/19LI1Persija1-0PSS Sleman
  • 5 Laga Terakhir Barito Putera
22/07/19LI1Barito Putera0-0Persela
18/07/19LI1Borneo4-3Barito Putera
14/07/19LI1Barito Putera1-0Bali United
09/07/19LI1Persebaya2-2Barito Putera
05/07/19LI1Badak Lampung3-3Barito Putera

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here