Prediksi PSM vs Persik Kediri, Piala Presiden 19 Juni 2022

0
48
Prediksi PSM vs Persik Kediri 19 Juni 2022

Debatbola.comPiala Presiden akan dipertarungkan di masa-masa kosongnya kompetisi Liga Indonesia. Kejuaraan pramusim tersebut akan berlanjut ke pertandingan ketiga di edisi tahun 2022 ini. Terdapat delapan laga yang akan dimainkan.

Pertarungan antara PSM vs Persik Kediri menjadi salah satu laga yang digelar. Kedua skuat bakal bertarung menggunakan Stadion Kanjuruhan sebagai tempat bertanding. Direncanakan laga dimulai pada Minggu (19/6) pukul 16.00 WIB.

PSM Ingin Raih Poin Penuh

Bermain di pertandingan ketiga Piala Presiden, PSM dipastikan siap membidik kemenangan untuk dapat diraih. Tim berjuluk Laskar Pinisi ini baru mendapatkan satu kemenangan dari dua pertarungan yang dimainkan.

Dimana kemenangan tersebut diraih pada saat PSM bertanding melawan Arema FC di laga pembuka. Namun pada laga terakhirnya di Piala Presiden, Laskar Pinisi tidak dapat melanjutkan tren kemenangan di hadapan Persikabo.

Menghadapi Persik Kediri, PSM punya rekor lebih baik dilihat dari dua pertemuan terdahulu antara keduanya. Laskar Pinisi berhasil meraup sekali poin penuh sementara satu laga lainnya berakhir tanpa gol.

Persik Kediri Tidak Berniat Biarkan PSM Menang

Kemenangan juga dipastikan akan dibidik oleh Persik Kediri untuk dapat diraih pada pertandingan ketiga melawan PSM di Piala Presiden. Meskipun dari segi rekor pertemuan, tim berjuluk Macan Putih ini diragukan.

Akan tetapi melihat kondisi permainan klub-klub Indonesia, pepatah bola itu bundar sangat bisa terasakan. Tim-tim yang kurang diunggulkan bisa saja bermain di luar ekspektasi dan menghancurkan prediksi.

Seperti kejadian Dewa United yang berhasil menahan seri tim bertabur bintang milik PSS Sleman. Kemungkinan juga Persik Kediri yang kurang diunggulkan dapat menutup pertandingan dengan kemenangan atas PSM.

Prediksi Pemain

PSM berpotensi kuat akan turun bertanding dalam pola permainan 4-3-3 rancangan Bernardo Tavares. Pelatih berpaspor Portugal tersebut akan menurunkan nama Everton untuk mengisi posisi striker utama.

Yakob Sayuri beserta tandemnya, Eka Pratama diprediksi kuat akan mengisi posisi penyerang sayap. Keduanya dituntut untuk terus berada di wilayah pertahanan lawan dan memikirkan cara bagaimana mencetak gol.

Masuk ke lini tengah terdapat tiga punggawa andalan Laskar Pinisi yang bertugas sebagai gelandang tengah. Ketiga gelandang tengah yang menjadi pilihan sang pelatih adalah Wiljan Pluim, Akbar Tanjung dan Muhammad Arfan.

Lini pertahanan akan diberikan kepada para pemain bertahan yang berjumlah empat pemain. Samuel Simanjuntak dan Yance Sayuri disiapkan mengisi posisi wing back. Yuran Fernandes serta Erwin Gutawa di posisi center back. Urusan goal keeper diberikan kepada Reza Arya Pratama.

Sementara Persik Kediri siap turun melawan PSM memakai sistem permainan 4-3-3 hasil rancangan Javier Roca. Juru taktik berkebangsaan Chile ini disinyalir bakalan memainkan Joanderson di posisi penyerang tengah.

Striker asing asal Brasil itu akan menjadi andalan sebagai penyerang bersama dua pemain lainnya yang bermain di kedua sisi lapangan. Kedua pemain itu kemungkinan besar adalah Faris Aditama beserta Muhammad Ridwan.

Zona tengah menjadi wilayah yang akan diperkuat oleh tiga gelandang tengah. Renan Silva, Muhammad Taufic dan Rohit Chand dipastikan berdiri mengawal sisi tengah permainan dari Persik Kediri. Ketiganya diberikan peran untuk dapat bertahan dan menyerang sama baiknya.

Masuk ke zona pertahanan, Macan Putih akan mengandalkan keempat nama bek. Samsul Arifin dan Muhammad Rifaldi disiapkan menempati wing back. Arthur Silva dan Risna Prahalabenta sebagai center back. Terakhir posisi goal keeper diembankan kepada Adi Satryo.

Prediksi Hasil PSM vs Persik Kediri

Pertarungan ketiga Piala Presiden ini berpotensi besar berlangsung secara ketat. Diprediksi kedua tim akan terus kesulitan untuk dapat membongkar pertahanan lawan dan hanya menghasilkan skor 0-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here