PREDIKSI PSM MAKASSAR VS PERSEBAYA

Debatbola.com – Stadion Andi Mattalatta, bakalan menjadi saksi duel sengit antara PSM Makassar menghadapi Persebaya Surabaya. PSM yang sukses mengalahkan Bhayangkara dengan skor 2-1, menjadi bekal berharga untuk memangkas jarak dengan beberapa tim di papan atas. PSM sendiri memiliki keuntungan dengan banyaknya laga yang belum di mainkan di Liga 1 musim ini.

Sementara itu anak asuh dari Djadjang Nurdjaman tengah diterpa banyak masalah berat jelang lawatannya ke Makassar. Meskipun demikian kubu Bajul Ijo masih tetap bisa sumringah karena penyerang andalannya, Amido Balde dipastikan siap tempur kembali dan membayar ke alfaan nya pada laga sebelumnya.

Guy Junior Belum Ada Isyarat Dimainkan

Sang pelatih PSM Makassar Darijo Kaledic tampaknya masih berspekulasi dengan tidak memainkan Guy Junior. Pemain asal kamerun tersebut sejauh ini baru belum kembali diturunkan sebagai pemain utama. Kehadiran pemain asal Finlandia, Markannen di garis depan, membuat posisi dari Guy Junior sendiri menjadi terusik dan tidak aman.

Guy Junior

Guy Junior juga tidak diberi kesempatan di laga terakhir dari PSM, saat menjamu Bhayangkara, meskipun dirinya dimasukan pada banch. Namun sepertinya Darijo Klaedic melakukan strategi lain, dengan mempercayakan barisan depan pada Zulham Zamrun dan Ferdinand Sinaga. Terlepas dari itu, ada sebuah rencana lain dari pelatih asal Bosnia Herzegovina tersebut, salah satunya untuk mempersiapkan laga saat ini menghadapi Persebaya Surabaya.

Djadjang Nurdjaman Sumringah Balde main Kembali

Bukan hanya Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih kepala saja yang sangat sumringah, namun Bonek Mania juga tampaknya sangat lega sosok idola barunya tidak mengalami situasi parah. Pasalnya dampak dari ketidak hadiran nya penyerang asa Guinea tersebut terbilang sangat berpengaruh besar pada tingkat produktivitas gol dari Persebaya.

Bahkan Bajul Ijo harus mengalami kekalahan dengan skor 2-1 saat melawat ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Amido Balde yang mengalami masalah pada pencernaan nya, telah dipastikan pulih sepenuhnya, hal tersebut diungkapkan langsung oleh situs judi bola online yang mengutip pernyataan dari tim medis dari kubu Persebaya Surabaya.

Djadjang Nurdjaman

Tidak hadirnya Amido Balde di laga sebelumnya, membuat Djadjang Nurdjaman mengambil opsi yang terbilang krusial. Pasalnya menempatkan Osvaldo Haay sebagai penyerang tengah, hal ini terbilang menjadi pilihan darurat. Mengingat sosok penyerang murni praktis hanya ada pada diri Amido balde.

Banyak peluang yang terbuang sia – sia yang diperoleh Persebaya saat umpan silang di lancarkan dari kedua sisi. Bahkan peluang didepan gawang, gagal dimaksimalkan Osvaldo Haay, hal inilah yang membuat peran dari Balde begiru sangat penting di lini depan dari Bajul ijo di musim ini.

Ruben Sanadi Ikuti Nasib dari Hansamu

Kepincangan di lini belakang kembali bertambah, setelah Hansamu Yama telah lama absen akibat cedera yang menerpa nya, kini full Back kiri yang selalu aktif menyerang dan juga bertahan dipastikan mengalami cedera. Berbeda halnya dengan Hansamu Yama yang telah lama alami cedera punggung, Ruben Sanadi yang dilaga sebelumnya tampil sangat spartan baik dalam bertahan dan juga membantu penyerangan, harus menepi lantaran mengalami cedera dada.

Ruben Sanadi

Meskipun kehadiran Balde ke line up utama menjadi modal berharga, namun kepincangan di lini sebelah kiri, jelas bisa memberikan efek besar. Pasalnya sejauh ini Djadjang Nurdjaman selalu menginstruksikan anak asuh nya supaya aktif dari kedua sayapnya untuk memberikan umpan panjang.

Ruben Sanadi sendiri merupakan pemain Bajul Ijo yang salalu bermain full selama 90 menit waktu normal. Hal tersebut pun terjadi di seluruh laga yang telah dijalani Persebaya Surabaya di Liga 1 Indonesia musim ini. Terlebih lagi pemain kelahiran Papua tersebut merupakan penyumbang assist terbanyak bagi Bajul Ijo. Situasi ini menjadi isyarat jika pasokan bola yang bisa didapatkan oleh Amido Balde bakalan sedikit berkurang dari laga – laga sebelumnya.

Mengingat tidak ada pemain lain yang bisa bermain secara efektif di sisi sebelah kiri, tidak ada cara lain bagi Djanur untuk menempatkan pemain berpengalaman seperti Novan Setya Sasongko di sebelah kiri. Hal tersebut merupakan opsi terbaik, mengingat beberapa pemain muda lainnya di banch tidak bisa bermain maksimal di sisi full back kiri.

Prediksi Bola Liga Utama Indonesia : PSM 1 – 1 Persebaya Surabaya

Baca Juga : Prediksi Tunisia Vs Nigeria, 3rd Final Africa Cup 18 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain PSM Vs Persebaya :

(PSM) : Syah, Sulaeman, Evans, Hidayat, Pluim, Bakri, Pellu, Klok, Bahar, Rachmat, Sinaga.
Manager : D. Kalezic.

(Persebaya) : Saputra, Otavio, Sanadi, Sasongko, Syaifuddin, Lizio, Dzhalilov, Utomo, Haay, Hidayat, Jaya.
Manager : D. Nurdjaman.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H PSM Vs Persebaya
10/11/18 LI1 Persebaya 3-0 PSM
09/06/18 LI1 PSM 1-0 Persebaya
20/05/14 LI1 Persebaya 4-0 PSM
02/05/14 LI1 PSM 0-2 Persebaya
14/03/10 LI1 PSM 2-0 Persebaya
  • 5 Laga Terakhir Persib
13/07/19 LI1 PSM 2-1 Bhayangkara
07/07/19 PII Madura United 2-1 PSM
04/07/19 LI1 Madura United 2-0 PSM
30/06/19 PII PSM 1-0 Madura United
26/06/19 AFC PSM 2-1 Binh Duong
  • 5 Laga Terakhir Persebaya
13/07/19 LI1 PSS Sleman 2-1 Persebaya
09/07/19 LI1 Persebaya 2-2 Barito Putera
05/07/19 LI1 Persebaya 4-0 Persib
01/07/19 LI1 Persebaya 3-2 Persela
27/06/19 PII Madura United 2-1 Persebaya

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here