Prediksi PSM vs Badak Lampung

Debatbola.com – PSM memiliki kans besar untuk memuncaki klasemen bila mampu mengalahkan Badak Lampung di laga keduanya. Apalagi kini PSM bermain dikandang sendiri di stadion Andi Mattalatta Makassar, dengan atmosphere yang di hadirkan pendukung tuan rumah, tampaknya PSM lebih diuntungkan di laga kali ini. Badak Lampung sendiri merupakan tim yang terluka di laga perdananya, untuk itu di laga kali ini pastinya Badak Lampung sangat berniat mencuri poin di Makassar. Namun walau bagaimanapun juga PSM bisa lebih agresif saat main di kandangnya dan bisa jadi Badak Lampung jadi sasaran empuk untuk berpesta gol.

PSM sendiri kini berada di posisi 7 dengan 3 poin, perolehan poin tersebut diraih kala menang di laga perdana, saat PSM mengalahkan Semen Padang dengan skor 1-0. Berbekal kemenangan di laga perdana, jelas jika PSM memiliki potensi yang sangat besar bisa memuncaki klasemen liga 1. Apalagi PSM bermain didepan pendukungnya sendiri, hal ini menjadi aura positif yang mampu melecutkan semangat bermain dari PSM semakin tinggi. PSM sendiri tentunya memiliki reputasi baik di musim sebelumnya karena berada di posisi 2 klasemen akhir Liga 1.

Seakan berada dalam situasi berbeda, Badak Lampung tampaknya berada dalam situasi berat karena harus menjalani dua laga tandang di awal musim ini. Apalagi di laga perdana harus kalah dari Tira dengan skor sangat telak 3-0, jelas menjadi sebuah indikasi jika Badak Lampung di musim ini belum siap dan terbebani laga tandang. Hal ini jelas bisa berpengaruh bagi mental pemain, terlebih lagi bermain di laga perdana bisa memberikan dampak signifikan bagi adaptasi tim. Meskipun demikian, Badak Lampung wajib menujukkan jika bertandang ke Makassar bukan hanya sekadar lewat saja, namun untuk mencuri poin.

PSM vs Badak Lampung

PSM Tunjukkan Kapasitas sebagai Tim Besar

Kemenangan 4 laga beruntun di berbagai ajang, baik itu pada laga perdana Liga 1 musim ini dan juga kemenangan di ajang AFC Cup, menujukkan jika PSM merupakan tim tangguh dan mampu menjaga kestabilan tim. Hal ini tentu sangat positif bagi PSM, apalagi ambisi di musim ini jelas sangat tinggi baik itu di kancah kompetisi domestik ataupun kompetisi Asia. Namun kini fokus dari PSM harus menuju pada laga menjamu Badak Lampung, yang notabene bisa mempengaruhi posisi klasemen di Liga 1. Apabila PSM ingin menduduki papan atas dan menjaga kans juara, maka di laga kali ini wajib memenangkan laga.

Bila berkaca pada pertemuan tim, PSM setidaknya memiliki catatan impresif kala bertemu dengan Badak Lampung yang di musim lalu bernama Perseru Serui. Dari 5 pertemuan terakhir PSM sudah menang sebanyak 4 kali, sementara 1 laga lainnya berakhir imbang. Kemenangan besar juga pernah tersaji di musim lalau kala PSM menjamu Badak Lampung, pada laga tersebut PSM mampu mencukur habis Badak Lampung dengan skor 9-0. Kemenangan tersebut menjadi bukti jika PSM sangat dominan bila dibandingkan Badak Lampung.

PSM vs Badak Lampung

Badak Lampung Belum Bisa Kembangkan Permainan.

Peralihan nama dari Perseru Serui menjadi Badak Lampung, belum bisa memperbaiki performa tim. Bahkan di laga perdana malah harus kalah telak 3-0 dari Tira Persikabo, situasi tersebut jelas menyudutkan Badak Lampung di klasemen liga 1 musim ini. Apalagi di laga kedua kali ini Badak Lampung harus meladeni perlawanan sengit dari PSM, hal ini jelas bukanlah perkara mudah mengingat PSM adalah runner up di musim lalu dan juga kini bertindak sebagai tim kandang. Situasi berat ini menjadi tantangan tersendiri bagi Badak Lampung untuk membenahi tim menjadi lebih baik lagi.

Untuk sementara nama Zulham Zamrum adalah salah satu pemain yang menghiasi papan skor bagi PSM, hal ini dikarenakan PSM hanya mencetak satu gol saja. Terlepas dari satu gol tersebut, PSM memiliki sederet pemain berbahaya yang tentunya bisa menebar ancaman bagi kubu Badak Lampung. Apalagi di dalam kedalaman skuat PSM masih ada nama willem Jan Pluim, sosok pemain asal Belanda tersebut menjadi roh permainan dari PSM.

Prediksi Skor Malam Ini : PSM 3 – 1 Badak Lampung

Baca Juga : Prediksi Barito Putera Vs Madura United 24 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain PSM vs Badak Lampung :

(PSM) : Mokodompit; Wahyudi, Sulaeman, Evans, Pluim, Zamrun, Pellu, Klok, Bahar, Rachmat, Markkanen.
Manajer : Darije Kalezic.

(Lampung) : Yoewanto; Yamashita, Mustofa, Sani, Marquinhos, Musafri, Karman, Fahri, Fernandinho, Majefat, Hidayat.
Manajer : Wanderley Junior.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H PSM vs Badak Lampung
20/02/19 PII Badak Lampung 0-3/td> PSM
16/02/19 PII PSM 9-0 Badak Lampung
05/08/18 LI1 PSM 2-2 Badak Lampung
31/03/18 LI1 Badak Lampung 0-1 PSM
23/08/17 LI1 PSM 2-0 Badak Lampung
  • 5 Laga Terakhir PSM
20/05/19 LII PSM 1-0 Semen Padang
14/05/19 AFC Lao Toyota 0-3 PSM
03/05/19 PII PSM 2-0 Bhayangkara
30/04/19 AFC PSM 3-2 Home United
27/04/19 PII Bhayangkara 4-2 PSM
  • 5 Laga Terakhir Badak Lampung
18/05/19 LI1 Persikabo 3-0 Badak Lampung
12/03/19 PIP Persib 4-0 Badak Lampung
07/03/19 PIP Persikabo 3-2 Badak Lampung
02/03/19 PIP Badak Lampung 2-3 Persebaya
20/02/19 PII Badak Lampung 0-3 PSM

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here