Prediksi PSM Makassar vs Persipura, Jadwal Sepakbola Pekan Ke-14 Di Liga Indonesia

0
117

Debatbola.comLiga Indonesia masih akan terus menyuguhkan aksi-aksi para pemain sepakbola Indonesia di klub masing-masing yang dibelanya. Pada akhir pekan ini Liga Indonesia akan memasuki game week ke 14. Pada game week ke 14 ini akan dipertemukan dua tim yang sudah malang melintang di kancah persepakbolaan nasional, yakni PSM Makassar vs Persipura.

Jadwal laga PSM Makassar vs Persipura ini adalah pada hari Sabtu, 27 November 2021. Kedua tim akan menunjukkan aksinya dalam duel seru yang akan diselenggarakan di Stadion Madya Magelang. Sementara untuk waktu kick offnya, dijadwalkan pada malam hari pukul 20.30 WIB. Di laga ini PSM Makassar yang akan bertindak sebagai tuan rumah, sedangkan Persipura sebagai tim tamu. Lantas bagaimana prediksi pertandingan ini?

PSM Makassar Masih Belum Konsisten

Penampilan PSM Makassar di musim ini terbilang tidak terlalu istimewa. Pasalnya tim yang dilatih Milomir Seslija ini dinilai kurang konsisten. Di awal-awal kompetisi, Juku Eja sempat bertengger di peringkat 5 besar. Namun sekarang melorot ke posisi 10. Hal tersebut lantaran PSM Makassar kurang konsisten mendapat kemenangan dalam setiap laganya.

Sumber Foto: Kompas Bola

Di 5 pertandingan terakhir pun, PSM Makassar hanya mendapat kemenangan 1 kali. Empat laga lainnya Wiljan Pluim dan kawan-kawan mendapat 2 kekalahan serta 2 pula hasil seri. Salah satu kekalahan datang dari laga terbaru yang dilakoni PSM Makassar berhadapan dengan PSIS Semarang. Oleh karena itu, Milomir Seslija sebagai pelatih saat ini memiliki tugas yang tidak ringan yakni membawa timnya konsisten meraih kemenangan.

Persipura Sedang Berusaha Bangkit

Di sisi lain, kondisi lebih buruk sedang dialami tim tamu. Sebagai salah satu tim ternama, performa Persipura di musim ini malah sangat mengecewakan. Bahkan saat ini Persipura masih mendekam di peringkat ke 17 yang mana peringkat tersebut adalah zona degradasi. Tentunya bukan peringkat yang seharusnya dihuni oleh tim sekelas Persipura. Apalagi mereka sudah 4 kali memenangkan kompetisi sepakbola Indonesia kasta tertinggi.

Persipura seperti kehilangan taringnya. Bahkan di 5 laga terakhir, mereka mengalami kekalahan beruntun sebanyak 4 kali. Prestasi jeblok Mutiara Hitam musim ini pun membuat coach Jacksen F Tiago mengundurkan diri. Kini Persipura sedang berusaha bangkit bersama Alfredo Vera, pelatih yang dulu juga pernah menangani tim ini. Usaha mereka untuk bangkit nampaknya mulai membuahkan hasil. Terbukti di laga terakhir, Mutiara Hitam sukses membekuk TIRA-Persikabo dengan skor 2-1.

Sumber Foto: Indosport

Prediksi Jalannya Laga dan Hasil Akhir

Nampaknya laga antara PSM Makassar vs Persipura akan berjalan sengit. Persipura yang sedang berusaha bangkit diyakini akan mendapat tantangan sulit dari Juku Eja. Coach Milo selaku pelatih PSM Makassar diyakini tetap akan mengandalkan Wiljan Pluim sebagai pembongkar pertahanan Persipura. Dengan tubuhnya yang tinggi, Pluim juga bisa diandalkan dalam duel-duel udara di depan gawang Persipura.

Ilham Udin Armaiyn diyakini juga akan diturunkan oleh pelatih. Walaupun bermain di posisi sayap, Ilham sudah mempersembahkan 3 gol, sekaligus menjadi koleksi gol terbanyak di kubu PSM Makassar. Selain itu ada juga nama seperti Yakob Sayuri dan juga Saldi yang mempunyai kecepatan serta skill tinggi untuk melakukan tusukan ke pertahanan Persipura.

Sementara di kubu Persipura, walaupun prestasi mereka sampai saat ini masih kurang baik, namun mereka juga memiliki pemain-pemain yang sebenarnya bisa diandalkan. Namun sayangnya coach Alfredo Vera tidak dapat menurunkan cukup banyak pemain, salah satunya Todd Ferre. Pemain berusia 22 tahun itu baru saja terkena hukuman larangan bermain akibat protes keras yang dilakukannya kepada wasit di pertandingan sebelumnya.

Ramai Rumakiek sang rising star juga tidak bisa bermain karena dipanggil timnas. Meski begitu masih ada Feri Pahabol, pemain mungil namun lincah dan memiliki naluri tinggi untuk mencetak gol. Ada pula Gunansar Mandowen serta Ricky Kayame untuk mendukung serangan dari sisi sayap. Diprediksi Persipura akan memenangkan laga ini, namun mereka harus berjuang sampai menit-menit akhir untuk menghasilkan gol.

Prediksi Skor PSM Makassar vs Persipura : 0 – 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here