Prediksi PSM Makassar vs Barito Putera

Debatbola.com – Persaingan untuk keluar dari papan bawah tersaji, kala PSM Makassar menjamu lawannya dari Kalimantan, Barito Putera. Kemenangan bisa memberikan keduanya peluang untuk bisa memperbaiki posisi di klasemen sementara di Liga 1 Indonesia.

PSM Makassar yang sukses menjadi juara di ajang lain sebelumnya yakni di Piala Indonesia, tentu tidak ingin mengalami hal buruk di ajang Liga. Terlebih lagi dengan banyaknya cadangan laga yang bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki posisinya saat ini.

Namun tampaknya PSM Makassar dalam keadaan yang sedikit terpukul, mengingat di laga terakhirnya alami kekalahan saat hadapi tim Kalimantan lainnya Borneo dengan skor 2-0. Hal ini setidaknya bisa dihapuskan mengingat akan menjalani laga dengan status kandang.

PSM Makassar vs Barito Putera

Laga Kandang yang Bisa Mempengaruhi PSM Makassar

Dari 4 laga kandang terakhir, PSM Makassar selalu mampu menghadirkan kemenangan sempurna. Hal ini tentu saja menjadi bekal tersendiri untuk di maksimalkan saat menghadapi Barito Putra. Namun tentunya ada sedikit hal yang bisa mempengaruhi laga kandang pada saat menghadapi Barito.

Hal tersebut dikarenakan PSM Makassar akan menjalani laga tandang di Stadion Pakansari Cibonong Bogor. Dari kondisi inilah, setidaknya bakal ada sedikit perbedaan dari permainan PSM saat menjalani laga kandang di Stadion Andi Mattalatta.

Situasi ini jelas sangat berpengaruh, apalagi PSM sendiri selalu sukses meraih hasil sempurna saat di kandang aslinya di Makassar. Dengan demikian, agen bola terpercaya memperkirakan laga kandang kali ini bisa dimenangkan oleh PSM Makassar dengan hasil yang berbeda dengan laga kandang sebelumnya.

PSM Makassar vs Barito Putera

Bila berkaca pada hasil laga yang diadakan di luar Makassar, PSM selalu mengalami kekalahan. Bahkan kekalahan sendiri berakhir dengan produktivitas gol yang minim dari PSM. Seperti halnya pada saat kalah dari Persija, Bali dan juga Borneo, dimana PSM tidak mampu cetak gol.

Barito Putera Dalam Kondisi Kurang Stabil

Tamparan keras 2-4 di kandang sendiri saat menghadapi pemuncak klasemen di Liga 1 Indonesia, TIRA Persikabo, seakan mengisyaratkan jika Barito saat ini tengah dalam kondisi labil. Hal ini sendiri bukan terjadi satu kali saja, dimana Barito selalu kehilangan poin di laga kandangnya.

Bila mengaitkan dengan status saat ini sebagai tim tandang, tentu sangat jelas jika rekor laga tandang dari Barito Putera sangat buruk dan terkesan kurang meyakinkan. Mengingat saat ini sendiri Barito belum mampu meraih kemenangan di laga tandangnya.

Dari kondisi inilah tampaknya Barito tidak akan mampu memanfaatkan laga tandangnya, meskipun PSM tidak main di kandang aslinya.

PSM Makassar vs Barito Putera

Produktivitas Gol Barito Lebih Unggul

Meskipun Barito terbilang tim yang labil, namun dari segi catatan gol jauh lebih unggul bila dibandingkan dengan torehan gol yang dikemas olah PSM Makassar terlepas dari jumlah laga yang dijalani.

Hal ini berdampak pada pencapaian gol yang juga mampu dilesatkan oleh beberapa pemain dari Barito yang lebih banyak, dimana Rafael Silva menjadi yang paling produktif dengan 7 gol. Sementara di kubu PSM pemain andalannya Guy Junior baru mencetak 2 gol saja di sepanjang musim ini.

Terlepas dari hal tersebut, Barito belum bisa bermain apik dan mampu memanfaatkan laga menjadi sebuah kemenangan. Dengan kondisi tersbut, setidaknya PSM bakalan mampu menang dengan skor tipis 1 – 0, mengingat laga sendiri diadakan bukan di markas asli.

Baca Juga : Prediksi Persib Vs Borneo, Liga Indonesia 14 Agustus 2019

Perkiraan Susunan Pemain PSM Makassar vs Barito Putera :

(PSM Makassar) : Mokodompit, Munhar, Sulaeman, Hidayat, Zamrun, Bakri, Pellu, Klok, Bahar, Rachmat, Sinaga.
Manager : Kalezic.

(Barito Putera) : Harlan, Beroperay, Lucas Silva, Adsit, Nurzaidin, Setiawan, Monim, Ripora, Pradana, Dimas, Arif.
Manager : Helmi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H PSM Makassar vs Barito Putera
13/09/18 LI1 PSM 1-1 Barito Putera
16/04/18 LI1 Barito Putera 2-1 PSM
29/10/17 LI1 Barito Putera 2-2 PSM
18/07/17 LI1 PSM 1-1 Barito Putera
01/10/16 ISA Barito Putera 1-2 PSM
  • 5 Laga Terakhir PSM Makassar
10/08/19 LI1 Borneo 2-0 PSM
06/08/19 PII PSM 2-0 Persija
01/08/19 LI1 Bali United 1-0 PSM
21/07/19 PII Persija 1-0 PSM
17/07/19 LI1 PSM 2-1 Persebaya Surabaya
  • 5 Laga Terakhir Barito Putera
09/08/19 LI1 Barito Putera 2-4 TIRA Persikabo
04/08/19 LI1 Barito Putera 1-0 Persib
27/07/19 LI1 PSS Sleman 2-2 Barito Putera
22/07/19 LI1 Barito Putera 0-0 Persela
18/07/19 LI1 Borneo 4-3 Barito Putera

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here