Prediksi PSM Makassar vs Arema Malang, Liga 1 Indonesia 05 September 2021

0
326

Debatbola.com – Partai big match akan tersaji di pertandingan pekan pertama Liga 1 Indonesia. Dimana laga bakal mempertemukan pertarungan antara PSM Makassar vs Arema FC. Pertandingan ini dijadwalkan bursa judi online pada hari Minggu sore tepatnya tanggal 05 September 2021 pukul 18:15 WIB di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

PSM Makassar Masih Ingin Tambah Pemain Asing

Hingga kini, klub yang berdomisili di wilayah selatan pulau Sulawesi ini masih hanya memiliki satu pemain asing saja. Manajemen klub pun berencana untuk menambahnya agar sesuai dengan kuota yang diberikan oleh pihak penyelenggara.

Pemain asing tersebut adalah Wiljan Pluim, gelandang serang berkebangsaan Belanda yang juga menjadi kapten tim. Dikabarkan tim berminat untuk memperkuat skuatnya dengan mendatangkan kiper dan striker dari luar negeri.

Kemungkinan besar dengan skuat yang masih kurang matang ini, klub yang dijuluki Juku Eja ini akan menjalani laga dengan pincang. Namun pelatih tim, Milomir Seslija mempunyai rencananya sendiri, diprediksi juru taktik asal Bosnia itu akan menurunkan taktik 4-3-3.

Posisi juru gedor PSM Makassar disinyalir bakalan menjadi milik dari Saldi, namun pemain tersebut sebenarnya mempunyai posisi asli sebagai winger. Sampai saat ini, Juku Eja masih belum memiliki pemain yang bertipe sebagai juru gedor.

Saldi tidak akan bertindak sendiri di lini depan timnya, dirinya akan disokong kinerjanya oleh dua punggawa lainnya. Kedua pemain ini adalah Rizky Eka Pratama dan Yakub Sayuri, yang ditempatkan mengapit sang striker.

Masuk ke lini sentral, tiga pemain yang berposisi sebagai gelandang akan ditempatkan oleh Milomir Seslija. Kapten tim, Wiljan Pluim dipastikan akan turun memperkuat tim dan mengisi posisi gelandang serang.

Dua gelandang tengah akan ditempatkan di belakang Wiljan Pluim yakni Rasyid Bakri serta Muhammad Arfan. Yang mana kedua pemain tersebut akan diserahi peran sebagai gelandang tengah dan diberikan peran double pivot.

Pertahanan PSM Makassar diprediksi bakalan dipenuhi oleh empat nama pemain dengan dua posisi yang berbeda. Posisi pertama, Wasyiat Hasbulla dan Abdul Rachman yang sama-sama memperkuat peran bek sayap.

Dilanjutkan oleh duet Erwin Gutawa dan Abdul Rahman yang diposisikan di sektor bek tengah dan diembankan peran sebagai palang pintu. Sementara posisi kiper Juku Eja akan diserahkan kepada kiper berusia 24 tahun, Hilmansyah.

Arema FC Lebih Siap

Berbeda dengan calon lawannya, Arema FC diprediksi akan lebih siap menyongsong laga. Sebab tim yang mempunyai julukan Singo Edan tersebut mempunyai kesiapan skuat yang lebih matang dengan lengkapnya jatah pemain asing.

Kemungkinan besar juru taktik klub, Eduardo Almeida bakalan menjalankan laga dengan pola taktik 4-3-3. Sektor lini serang akan diperkuat oleh tiga pemain dengan posisi yang berbeda. Striker asing asal Portugal, Carlos Fortes akan bertindak sebagai striker.

Kemudian duet Feby Eka serta Dendi Santoso akan diserahi peran sebagai pemain sayap. Dimana keduanya akan dituntut untuk dapat menambah daya gedor tim dengan serangan dari sisi sayap kiri dan kanan.

Selanjutnya di lini tengah, tiga gelandang akan ditempatkan agar bisa menambah kekuatan permainan tim. Muhammad Rafli berpotensi mengisi posisi gelandang serang dengan ditambah duo Renshi Yamaguchi dan Seiya Da Costa Lay sebagai gelandang tengah.

Zona belakang Arema FC bakalan ditempati oleh duet Diego Michiels dan kapten tim, Johan Alfarizi. Sementara pemain lainnya, Bagas Adi serta Sergio Silva akan ditempatkan di posisi bek tengah. Terakhir peran kiper akan dimainkan oleh Adilson Maringa.

Prediksi Liga Indonesia Antara PSM Makassar vs Arema FC

Pertandingan big match ini kemungkinan besar lebih mudah untuk dimenangkan oleh Arema FC dengan kekuatan pemain yang lebih siap. Dengan begitu Singo Edan akan mendapatkan poin penuh dan kemenangan pertamanya.

Prediksi Skor PSM Makassar vs Arema FC : 1 – 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here