Prediksi PSIS Semarang vs TIRA Persikabo : TIRA Persikabo Akan Kembali Menjauh Dari Rivalnya Di Klasemen Sementara

0
751
Prediksi PSIS Semarang vs TIRA Persikabo

Debatbola.com – Tim Mahesa Jenar, PSIS Semarang tentunya tidak ingin kecolongan untuk kedua kalinya di kandang sendiri, setelah di laga sebelumnya harus alami kekalahan kala menjamu Maung Bandung. Kini Mahesa Jenar harus bermain kembali di Stadion Madya untuk menjamu Laskar Pajajaran, Tira Persikabo.

Menghadapi sang pemuncak klasemen sementara tentu saja bukan perkara yang mudah, apalagi TIRA Persikabo sendiri saat ini merupakan salah satu tim yang belum pernah terkalahkan di liga satu. Pencapaian sempurna dari Laskar Pajajaran tersebut, jelas menjadi ancaman kembali bagi tim besutan Jafri Sastra. Pasalnya penampilan kandang tim Mahesa Jenar sempat tercoreng oleh kekalahan.

Dengan situasi yang sangat bertolak belakang inilah tampaknya Mahesa Jenar bisa terancam alami kekalahan kedua di laga kandangnya. Mengingat sang tamu yang kini dibesut coach RD tengah dalam masa – masa onfire setelah berpesta gol di laga sebelumnya. Dengan bekal itulah TIRA Persikabo memiliki kans yang besar meraih poin di laga tandangnya.

Jafri Sastra

Waktu yang Cukup Bagi Jafri Sastra Untuk Siapkan Segalanya

Anak asuh Jafri Sastra setidaknya telah memiliki waktu istirahat yang cukup jelang menjamu Laskar Pajajaran sang pemuncak klasemen sementara Liga 1. Hal ini didasari dengan laga terakhir dar PSIS Semarang sendiri terjadi di tanggal 21 saat menjamu Persib Bandung. Sementara itu laga menghadapi TIRA Persikabo di Stadion madya akan dihelat tanggal 2 Agustus.

Itu artinya Laskar mahesa Jenar memiliki 10 hari masa recovery, tentu dengan waktu yang panjang tersebut telah sanggup kembali pulih pada kondisi fisik yang lebih prima. Keadaan ini jelas berbeda dengan anak asuh Rahmad Darmawan yang baru menjalani laga terakhir di 26 Juli menghadapi Kalteng Putra Di Cibinong Bogor.

Hal tersebut juga menegaskan jika Laskar Pajajaran baru beristirahat 5 hari, dar perbandingan ini jelas menjadi gambaran bahwa kekuatan kedua tim dari sisi kebugaran sangat berbeda. Meskipun demikian, TIRA Persikabo bukan merupakan tim yang banyak bicara diluar lapangan, justru sebaliknya anak asuh coach RD ini mampu berbicara banyak atas keluhannya di atas lapangan hijau.

PSIS Semarang vs TIRA Persikabo

Buktinya saat ini Laskar Pajajaran berada di puncak klasemen dan belum ada yang bisa menggoyahkannya. Oleh karena itulah, bila Jafi sastra ingin mengalahkan TIRA Persikabo tentu harus melakukan upaya yang lebih serius bukan hanya sekedar memanfaatkan kebugaran pemain lawan yang tengah drop. Karena walau bagaimana pun Coach RD paham bahwa timnya butuh rotasi pemain akan hal itu.

Dari kondisi inilah setidaknya PSIS Semarang memiliki tantangan terberat di kandangnya, mengingat kekalahan di laga sebelumnya juga masih sangat membekas. Ditambah lagi salah satu pemain asing, Patrick Silva dipastikan tidak bisa tampil di pertemuan nanti. Situasi ini jelas bas mempengaruhi kedalaman skuat yang dimiliki oleh Jafri Sastra, yang pastinya bakalan kewalahan dengan mewahnya kedalaman TIRA.

Ketajaman Laskar Pajajaran Semakin Menggila

Performa yang semakin naik, membuat pengaruh yang sangat besar pula pada kesuburan para punggawa TIRA Persikabo dalam mengarungi persaingan di Liga 1 Indonesia musim ini. Bahkan saat ini, agen judi bola online menyebutkan bahwa Ciro (Persikabo) telah mampu berada di daftar pencetak gol terbanyak dengan 9 gol di bawah bomber dari Persela, Alex Dos Santos.

PSIS Semarang vs TIRA Persikabo

Pencapaian tersebut menandakan jika Ketajaman dari laskar Pajajaran semakin jauh mengarungi Liga 1, semakin menggila prestasinya. Hal positif ini jelas berdampak juga pada motivasi setiap pemain untuk memberikan support pada Ciro yang menjadi bomber andalan di TIRA Persikabo. Mengingat kekompakan dari TIRA Persikabo sendiri semakin jauh malah semakin erat.

Hal inilah yang membuat laskar Pajajaran sampai saat menjadi tim yang paling sulit dikalahkan, bahkan belum ada tim yang mampu mengalahkan baik saat menyambangi Cibinong ataupun saat menjamu anak asuh coach RD ini.

Ketajaman dari Laskar Pajajaran sendiri, dibuktikan dengan catatan gol yang sangat superior bila dibandingkan kontestan lainnya di Liga 1. Pasalnya sejauh ini anak asuh Rahmad Darmawan telah mencetak 25 gol, pencapaian tersebut menjadi yang terbaik mengingat tim lainnya belum ada yang bisa menembus 25 gol.

Prediksi Bola Liga Indonesia : PSIS Semarang 1 – 1 TIRA Persikabo

Baca Juga : Prediksi Kalteng Putra Vs Semen Padang, Liga Indonesia 02 Agustus 2019

Perkiraan Susunan Pemain PSIS Semarang vs TIRA Persikabo :

(PSIS Semarang) : J. Ribowo, Wallace, S. Tahar, F. Sugiantoro, M. Saptura, A. Bonai, S. Maulana, S. Matsunaga, S. Escobar, B. Nugroho, H. Yulianto.
Manager : J. Sastra.

(TIRA Persikabo) : T. Amiruddin, V. Yagalo, K. Beknazarov, A. Nugroho, L. Parfait, M. Lestusen, W. Febrianto, L. Arnaud, Ciro, O. Ikpefua, M. Lestaluhu.
Manager : R. Darmawan.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H PSIS Semarang vs TIRA Persikabo
17/10/18LI1TIRA Persikabo0-1PSIS Semarang
17/05/18LI1PSIS Semarang0-2TIRA Persikabo
  • 5 Laga Terakhir PSIS Semarang
21/07/19LI1PSIS Semarang0-1Persib
17/07/19LI1PSS Sleman1-3PSIS Semarang
10/07/19LI1Borneo2-0PSIS Semarang
06/07/19LI1PSIS Semarang2-0Persela
30/06/19LI1PSIS Semarang0-0Barito Putera
  • 5 Laga Terakhir TIRA Persikabo
26/07/19LI1TIRA Persikabo5-2Kalteng Putra
21/07/19LI1Persebaya Surabaya1-1TIRA Persikabo
16/07/19LI1TIRA Persikabo5-3Persija
12/07/19LI1TIRA Persikabo2-2Madura United
08/07/19LI1Semen Padang1-3TIRA Persikabo

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here