Prediksi PSIS Semarang vs RANS Nusantara, Liga Indonesia 23 Juli 2022

0
33
Prediksi PSIS Semarang vs RANS Nusantara 23 Juli 2022

Debatbola.comLiga Indonesia akan menjalankan pertandingan pertamanya di musim ini. Kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia tersebut dipastikan bakalan menggelar total sembilan pertarungan yang melibatkan 18 kontestan.

Salah satu laga mempertemukan pertarungan antara PSIS Semarang vs RANS Nusantara. Keduanya akan bertanding bertempat di Stadion Jatidiri, markas PSIS Semarang. Dijadwalkan laga dilaksanakan pada Sabtu (23/7) pukul 15.00 WIB.

PSIS Semarang Punya Peluang Besar

Bertanding di markas sendiri dipastikan membuat kesempatan bagi PSIS Semarang untuk memenangkan laga semakin besar. Pasukan berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut akan mendapatkan dukungan penuh dari mayoritas penonton yang hadir.

Dengan dukungan tersebut kemungkinan mempengaruhi semangat bertanding dari para pemain. Kemudian keunggulan PSIS Semarang turut datang dari kedalaman skuat mereka. Tim kebanggaan ibukota Jawa Tengah ini memiliki pemain dengan kemampuan terbaik di setiap posisinya.

Terlebih mereka akan menghadapi tim promosi, RANS Nusantara yang menjadi pertandingan pertamanya di kasta tertinggi sepanjang sejarah. Minimnya pengalaman sang lawan diprediksi akan semakin mempermudah PSIS Semarang.

RANS Nusantara Diragukan

Tanpa mendapatkan dukungan penuh dari penonton, RANS Nusantara tidak diunggulkan dalam pertandingan ini. Tim berjuluk The Prestige Phoenix tersebut diprediksi belum bisa beradaptasi dengan kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia.

Ketidakunggulan RANS Nusantara semakin besar jika bisa dilihat dari performa tim tersebut di gelaran Piala Presiden lalu. Mereka hanya menjadi penghuni peringkat ketiga grup B tanpa bisa melaju ke babak gugur.

Sementara jika dibandingkan dengan performa PSIS Semarang, tim lawan dapat memuncaki grup A. Ditambah lagi, RANS Nusantara memiliki kedalaman skuat yang tidak lebih baik dari sang tuan rumah, Laskar Mahesa Jenar.

Prediksi Pemain

PSIS Semarang kemungkinan besar menurunkan pemain terbaiknya pada pertandingan ini. Diduga mereka akan tampil menggunakan taktik 4-3-3 rancangan Sergio Alexandre. Juru taktik berkebangsaan Brasil tersebut berpotensi memainkan Carlos Fortes sebagai ujung tombaknya.

Di kedua sisi sang striker dipastikan bermain dua orang penyerang sayap tim. Dua penyerang sayap yang masuk dalam rencana sang pelatih disinyalir adalah Taisei Marukawa dan tandemnya, David Maulana. Keduanya ditugaskan membantu sang striker dalam menyerang.

Masuk ke lini tengah, PSIS Semarang bergantung kepada permainan dari ketiga orang gelandang tim. Jonathan Cantillana, Reza Irfana dan Eka Febri Setiawan berpeluang besar menjadi penghuni sektor gelandang tengah.

Lini pertahanan menjadi tempat bertarung bagi keempat pemain tim berposisi bek. Frendi Saputra dan Fredyan Wahyu diandalkan mengisi posisi bek sayap. Alie Sesay dan Alfeandra Dewangga bermain di posisi bek tengah. Posisi kiper diberikan kepada Wahyu Tri Nugroho.

Sementara RANS Nusantara bertandang memakai 4-3-3 racikan Rahmad Darmawan. Pelatih kelahiran Bandar Lampung tersebut diprediksi memasang tiga penyerang langsung di garis terdepan permainan timnya.

Septian Bagaskara berpotensi menjadi striker tengah dengan fungsi menjebol gawang lawan. David Laly serta Defri Rizki ditempatkan mengisi posisi penyerang sayap tepat di kedua sisi sang striker. Ketiganya bertanggung jawab terhadap jumlah gol yang tercipta oleh tim.

Zona tengah akan diserahkan kepada para gelandang tim yang berjumlah tiga pemain. Tiga pemain yang akan turun sejak awal laga adalah Makan Konate, Kodai Iida beserta Arthur Bonai kemungkinan besar menjadi andalan.

Zona bertahan bakalan menjadi tempat bermain bagi empat bek. Ady Setiawan serta Edo Febriansyah dimasukkan sebagai bek sayap. Kemudian ada duet bek tengah, Victor Salinas dan Arif Satria. Terakhir posisi kiper diembankan kepada Hilmansyah.

Prediksi Hasil PSIS Semarang vs RANS Nusantara

Pertarungan pembuka Liga Indonesia ini kemungkinan besar mengunggulkan PSIS Semarang sebagai pemenang. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut disinyalir dapat menutup laga atas RANS Nusantara dengan skor 2-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here