Prediksi PSIS Semarang vs PSS Sleman di Liga Indonesia 03 Desember 2021

0
100

Debatbola.comLiga Indonesia dijadwalkan melanjutkan pertandingannya di musim ini tepat di akhir pekan mendatang. Memasuki pekan ke-15, kasta teratas persepakbolaan tanah air ini akan menggelar total 9 pertandingan dengan melibatkan 18 tim.

Pertandingan antara PSIS Semarang vs PSS Sleman adalah laga yang menjadi bagian dari pekan ke-15 tersebut. Direncanakan pertarungan bakal diselenggarakan di tempat netral, Stadion Manahan, Solo pada Jumat (3/12) sore hari pukul 18.15 WIB.

PSIS Semarang Siap Bangkit

Bermain seri melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-14 membuat tim asal Semarang ini mengotori kemenangan sebelumnya. Dimana hasil positif tersebut diraih tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini atas PSM Makassar.

Kini mereka berada di peringkat ke-6 dengan perolehan 24 poin atau sama dengan Persebaya di peringkat ke-5. Dengan poin penuh posisi mereka dengan peringkat ke-4, Bali United akan tetap terjaga. Mereka juga berpeluang untuk bergerak menjauhi Persebaya jika pada laga lainnya menderita kekalahan.

Maka dipastikan kemenangan menjadi harga mati bagi tim arahan sang pelatih, Imran Nahumarury. Juru taktik berusia 43 tahun tersebut kemungkinan besar akan menurunkan skuatnya dengan taktik 4-3-3. Bruno Silva dipastikan menjadi andalan sang pelatih di posisi terdepan dimana dirinya diberikan peran juru gedor.

Sumber Foto: Viva

Di sisi kiri dan kanan Bruno Silva akan berdiri dua pemain tim yang berposisi sebagai pemain sayap. Hari Nur serta Septian David berpotensi besar untuk membela timnya dan bermain sejak menit pertama. Mereka akan disiapkan tempat sebagai pemain sayap dan diberikan tugas membantu tugas sang striker.

Bergerak ke lini tengah terdapat tiga punggawa tim yang bertipe gelandang sebagai penghuni. Jonathan Cantillana, top skorer tim tidak luput dari rencana permainan sang pelatih dan ditunjuk mengisi posisi gelandang serang. Dengan torehan golnya itu dirinya bakal ditugaskan sebagai tambahan daya gedor untuk timnya.

Sementara di belakangnya berdiri dua kompatriotnya yang berposisi sebagai gelandang tengah. Finky Pasamba dan Eka Febri Setiawan adalah dua kemungkinan pemain yang dipilih oleh Imran Nahumarury. Keduanya diberikan peran sebagai pengatur serangan.

Sektor pertahanan akan diramaikan dengan hadirnya empat orang bek. Pratama Arhan dan tandemnya, Fredyan Wahyu dipastikan menempati posisi bek sayap. Dilanjutkan oleh duo Rio Saputro dan kapten tim, Wallace. Sedangkan posisi kiper akan diberikan kepada Jandia.

PSS Sleman Dalam Performa Buruk

Sejak tiga pertandingan terakhirnya di Liga Indonesia, PSS Sleman selalu mendapatkan hasil tidak memuaskan. Dua hasil seri menjadi hasil yang diterima oleh tim berjuluk Super Elang Jawa ini. Bahkan di partai terakhir rekornya semakin buruk dengan menelan kekalahan atas Persita.

Sumber Foto: Medcom.id

Menghadapi PSIS Semarang diprediksi tim ini akan menerima pertandingan sulit. Tim asuhan Dejan Antonic ini berpotensi turun bermain dengan skema 4-3-3. Juninho akan ambil bagian dari permainan tim dan menjadi penyerang utama.

Irfan Jaya, top skorer tim juga tidak ketinggalan dan akan dipasangkan bersama Irkham Milla sebagai pemain sayap. Kedua pemain ini diharapkan dapat membantu Juninho dalam menciptakan serangan dan gol.

Lini sentral akan menjadi tempat bagi Fitra Ridwan sebagai gelandang serang dimana dirinya diberikan peran sebagai playmaker. Dilanjutkan oleh duet Aaron Evans dan Kim Kurniawan sebagai pengisi sektor gelandang tengah.

Pertahanan Laskar Elang Jawa akan menggunakan sistem empat bek dengan potensi Derry Rachman dan kapten tim, Bagus Nirwanto sebagai bek sayap. Diteruskan pada posisi bek tengah oleh Mario Maslac dan Asyraq Gufron. Untuk mengisi peran kiper, Dejan Antonic memberikannya kepada Adi Satryo.

Prediksi Skor PSIS Semarang vs PSS Sleman 03 Desember 2021

Pertandingan antara dua tim dari tengah pulau Jawa ini kemungkinan besar akan menghadirkan PSIS Semarang sebagai pemenang. Bursa slot online terpercaya memperkirakan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar dapat meraih poin penuh dengan menaklukkan PSS Sleman dengan skor 1 – 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here