Prediksi PSIS Semarang vs PSM Makassar, Jadwal Pertandingan Liga Indonesia 22 November 2021

0
80

Debatbola.com – Liga Indonesia dijadwalkan akan bergulir kembali dengan melanjutkan pekan ke-13. Bakal terdapat 9 pertandingan dengan melibatkan sejumlah 18 klub yang berpartisipasi di ajang sepakbola kasta tertinggi setanah air ini.

Salah satu pertandingan yang akan dimainkan pada pekan ke-13 adalah pertarungan antara PSIS Semarang vs PSM Makassar. Kedua tim direncanakan bertarung di zona netral, Stadion Maguwoharjo Sleman. Dijadwalkan pertandingan mulai berlangsung pada Senin (22/11) besok malam mulai pukul 20.45 WIB.

PSIS Semarang Dalam Empat Pertandingan Tanpa Kemenangan

PSIS Semarang kini menempati posisi di papan atas klasemen Liga Indonesia dengan mengisi posisi kelima. Namun posisinya terancam digusur oleh tim-tim dibawahnya termasuk PSM Makassar jika tidak dapat meraih kemenangan pada laga ini.

Apalagi tim sedang dalam periode buruk menyusul dalam empat pertandingan tanpa sekalipun meraih kemenangan. Jika membiarkan periode tersebut berlanjut maka siap-siap tim-tim di posisi 6 hingga 8 melengserkannya.

Diprediksi skuat yang berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut akan bermain dengan menggunakan pola permainan 4-3-3 racikan Ian Gillan, pelatih tim. Bruno Silva disinyalir bermain sebagai penyerang kunci tim dan menempati satu slot online pemain di lini serang.

Sumber Foto: Liputan6.com

Striker berusia 30 tahun tersebut bakal dimainkan bersama dua punggawa sayap tim yang diposisikan di sisi kiri dan kanannya. Kedua pemain yang bakal mengisi posisi tersebut adalah Hari Nur beserta Septian David.

Fandi Utomo akan masuk dalam rencana pelatih dan mengisi posisi gelandang serang. Mengatur serangan tim adalah tugas dari sang gelandang serang itu guna melahirkan banyak gol dari peluang yang dibangunnya.

Masuk ke lini tengah dimana akan terdapat tambahan dua gelandang lainnya yang berposisi sebagai gelandang tengah. Brian Ferreira dan Jonathan Cantillana adalah dua pemain yang berpotensi bermain di posisi tersebut.

Kemudian di sektor lini belakang PSIS Semarang akan bermain empat bek. Pratama Arhan serta Fredyan Wahyu adalah dua pemain yang berpotensi turun sebagai bek sayap. Dilanjutkan oleh duet Rio Saputro dan kapten tim, Wallace di posisi bek tengah. Untuk mengisi posisi kiper bakal ditunjuk Jandia sebagai pengisinya.

PSM Makassar Kirimkan Sinyal Berbahaya

Sementara itu dari sisi PSM Makassar, tim yang berjuluk Laskar Pinisi tersebut juga sama-sama dalam performa yang menurun. Namun tim tersebut hanya mengalami dua pertandingan saja tanpa poin penuh.

Dengan performa tersebut, tim disinyalir bakal memberikan sinyal berbahaya kepada PSIS Semarang. Diperkirakan skuat asuhan Milomir Seslija ini akan menurunkan skuat utamanya dengan sistem formula 3-4-3.

Sumber Foto: Tribun Makassar

Anco Jansen akan berfungsi sebagai target man pada pertandingan ini dengan menempati sektor striker. Penyerang berkebangsaan Belanda itu akan menjadi tandem bagi duet Ilham Armaiyn dan Yakub Sayuri di lini serang.

Berlanjut di lini tengah, Laskar Pinisi akan diperkuat dengan hadirnya empat gelandang dengan peran berbeda-beda. Kapten tim, Wiljan Pluim akan berposisi sebagai gelandang serang dengan tugas mengatur serangan timnya.

Di belakangnya akan berdiri dua gelandang dengan peran ganda antara menyerang dan bertahan. Abdul Rachman dan Fajar Handika adalah kedua pemain yang kemungkinan bermain di tempat tersebut. Ditambah satu gelandang lainnya yakni Muhammad Arfan sebagai gelandang bertahan.

Sektor lini belakang PSM Makassar dinilai akan menjadi tempat bermain bagi tiga bek tengah tim. Serif Hasic dan kedua tandemnya, Erwin Gutawa dan Hasyim Kipuw disinyalir menempati posisi bek tengah. Terakhir posisi kiper bakal diserahkan kepada Hilmansyah.

Prediksi Skor PSIS Semarang vs PSM Makassar 22 November 2021

Pertandingan lanjutan Liga Indonesia pekan ke-13 ini kemungkinan besar akan berjalan dengan ketat. Kedua tim punya kepentingan yang nyaris sama dan mempunyai peluang yang sama untuk dapat meraih kemenangan. Diprediksi laga akan berakhir dengan skor seri 1 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here