Prediksi PSIS Semarang vs Persita, Piala Presiden 13 Juni 2022

0
144
Prediksi PSIS Semarang vs Persita 13 Juni 2022

Debatbola.com – Piala Presiden akan bergulir di masa-masa kosongnya kompetisi reguler Liga Indonesia. Turnamen pramusim tersebut akan dimulai dengan babak gugur dimana total 18 tim telah dibagi ke dalam empat grup.

Salah satu laga yang dipertandingkan adalah pertarungan antara PSIS Semarang vs Persita. Kedua tim bakal bermain menggunakan Stadion Manahan sebagai arena bertanding. Dijadwalkan laga dimulai pada Senin (13/6) pukul 16.00 WIB.

PSIS Semarang Andalkan Skuat Mumpuni

Bermain cukup dekat dari rumah, PSIS Semarang diunggulkan dalam pertandingan ini. Dipastikan Stadion Manahan bakalan penuh dengan mayoritas diisi oleh para pendukung tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Mendapatkan dukungan berpotensi dapat mempengaruhi semangat para pemain PSIS Semarang dalam bertanding. Selain itu Laskar Mahesa Jenar memiliki kedalaman skuat yang lebih mumpuni dibandingkan Persita.

Keunggulan bagi PSIS Semarang semakin tinggi sebab dalam dua pertemuan terakhirnya, mereka selalu mampu mencuri poin dari tangan Persita. Satu kemenangan dan satu hasil seri didapatkannya ketika bermain di musim lalu.

Persita Diragukan

Sementara itu Persita kemungkinan besar kurang diunggulkan pada pertandingan ini. Sebab mereka bertanding cukup jauh dari rumahnya dan harus bermain Jawa Tengah lebih tepatnya di Stadion Manahan, Kota Solo.

Kemudian seperti dijelaskan di atas sebagai perbandingan, jarak komposisi keduanya begitu lebar. Dilansir dari Transfermarkt, total harga pasar Persita adalah Rp. 39 Milyar sementara PSIS Semarang berada di angka Rp. 71 Milyar.

Ditambah rekor kedua pasukan ini bertanding pada musim lalu. Dimana Persita tidak pernah bisa mengalahkan PSIS Semarang dalam dua pertarungan tersebut. Hasil terbaik adalah satu poin dari hasil imbang.

Prediksi Pemain

PSIS Semarang kemungkinan besar akan turun bermain menggunakan pola permainan 4-3-3 rancangan Sérgio Alexandre. Pelatih berpaspor Brasil tersebut akan menurunkan nama Carlos Fortes sebagai ujung tombaknya.

Di kedua sisi striker berkebangsaan Portugal tersebut bakalan bermain dua orang penyerang sayap tim. Dua pemain yang masuk dalam rencana sang pelatih disinyalir adalah duet Taisei Marukawa dan Hari Nur.

Masuk ke lini tengah terdapat tiga pemain andalan PSIS Semarang berposisi sebagai gelandang tengah yang akan mengisi posisi tersebut. Disinyalir ketiga gelandang tengah itu adalah Jonathan Cantillana, Reza Irfana dan Flávio Beck Junior.

Lini pertahanan Laskar Mahesa Jenar akan diserahkan kepada para bek yang berjumlah empat pemain. Frendi Saputra dan Fredyan Wahyu disiapkan mengisi posisi bek sayap. Alie Sesay serta Wahyu Prasetyo di posisi bek tengah. Untuk urusan penjaga gawang diberikan kepada Fajar Setya.

Sementara Persita bakalan memakai taktik serupa, 4-3-3 racikan eks pelatih Persipura Jayapura, Alfredo Vera. Pelatih berkebangsaan Argentina tersebut diprediksi memasang Ramiro Fergonzi sebagai striker tengahnya.

Ramiro Fergonzi akan ditandemkan bersama dua orang penyerang sayap tim yang ditempatkan di kedua sisi lapangan. Ada Heri Susanto beserta Sirvi Arvani yang menjadi andalan Alfredo Vera dalam posisi tersebut.

Zona tengah menjadi tempat bermain bagi ketiga gelandang tengah milik Persita. Nama-nama seperti Nelson Alom, Sin-young Bae dan Paulo Sitanggang disiapkan menjadi andalan sang pelatih di sektor tersebut.

Zona pertahanan akan berisikan empat slot tempat kepada para bek untuk ditempati. Muhammad Toha dan Abu Rizal Maulana berpotensi turun sebagai bek sayap. Israel Wamiau serta Dominggus Fakdawer dimainkan sebagai bek tengah. Terakhir posisi kiper diembankan kepada Rizky Darmawan.

Prediksi Hasil PSIS Semarang vs Persita

Pertandingan pembuka Piala Presiden ini berpotensi besar untuk dimenangkan oleh pasukan PSIS Semarang. Diprediksi judi online Laskar Mahesa Jenar dapat menutup pertarungan lewat kedudukan akhir 1 – 0 atas Persita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here