Prediksi PSIS Semarang vs Persela Lamongan, Wakil Jawa Tengah Masih Mendominasi

0
211

Debatbola.com – Liga 1 telah memasuki musim terbarunya setelah hampir setahun lebih tidak menggelar pertandingan. Enam tim pada pekan lalu telah menggelar tiga pertandingan pembuka dengan mengeluarkan tiga tim sebagai pemenang.

PSIS Semarang dijadwalkan akan memulai musim terbarunya di turnamen Liga 1 pada akhir pekan ini. Tim asal Jawa Tengah itu bakal menghadapi wakil Jawa Timur, Persela Lamongan. Laga antara PSIS vs Persela ini akan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

PSIS Siap Lanjutkan Dominasi

Mengawali musim melawan Persela Lamongan dinilai bakal menjadi langkah yang baik bagi PSIS Semarang untuk meraih kemenangan. Sebab jika dilihat dari sejarah pertemuan kedua tim pada musim 2019 lalu, wakil Jawa Tengah selalu menuai poin penuh.

Dalam dua pertemuan tersebut, bursa situs judi online mencatatkan tim yang berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu selalu menang. Pada laga yang dimainkan di Semarang, mereka sanggup mengalahkan lawannya dengan skor 2-0. Sementara pada saat bertandang ke Stadion Surajaya, mereka juga sukses menundukkan lawannya dengan hasil 0-1.

Bahkan pada musim 2020 yang telah dibatalkan, kedua tim juga sempat bertemu tepatnya pada pekan ke-2. Dalam pertarungan yang digelar di markas Persela Lamongan tersebut, Laskar Mahesa Jenar sukses meraih tiga poin.

Pelatih tim, Dragan Djukanovic diprediksi akan memanfaatkan momentum dan menjaganya pada pertandingan mendatang. Kemungkinan besar juru taktik berkebangsaan Montenegro itu akan menurunkan para pemainnya dengan pola permainan 4-3-3.

Striker asing berkewarganegaraan Brasil, Bruno Silva diperkirakan bakalan menjadi andalan tim di posisi ujung tombak. Sang striker akan ditemani oleh dua punggawa timnya yakni Hari Nur dan Komarudin yang berposisi sebagai winger.

Di lini tengah, Laskar Mahesa Jenar bakal diperkuat dengan kehadiran tiga orang pemain yang bertipe gelandang. Septian David berpotensi ditunjuk oleh Dragan Djukanovic untuk mengisi peran sebagai playmaker.

Sementara di belakangnya akan berdiri duet pemain asing yang membentuk peran sebagai double pivot. Brian Ferreira yang baru diboyong dari Persela Lamongan akan ditandemkan bersama gelandang asal Palestina, Jonathan Cantillana.

Masuk ke zona pertahanan, Dragan Djukanovic diprediksi akan langsung menurunkan empat pemainnya. Duo Pratama Arhan serta Fredyan Wahyu bakal dijadikan tandem untuk mengisi sektor bek sayap. Selanjutnya ada juga duet Wallace serta Rio Saputro yang ditempatkan di pos bek sentral. Sedangkan posisi kiper akan diperankan oleh Jandia.

Persela Lamongan Kurang Diunggulkan

Sementara itu dari pihak seberang, Persela Lamongan kemungkinan besar akan menjalankan laga dengan beban berat. Sebab seperti yang sudah tertera di atas bahwa tim ini belum pernah menang atas PSIS Semarang dalam tiga pertemuannya.

Melihat itu juru mudi tim, Iwan Setiawan berpotensi menjalankan laga dengan memainkan pemain terbaiknya. Pelatih asli Indonesia ini akan mencoba peruntungannya kembali untuk bisa mematahkan dominasi PSIS Semarang.

Juru taktik berusia 63 tahun tersebut bakal memakai formasi formasi yang sama dengan lawannya, 4-3-3. Ivan Carlos yang baru didatangkan pada bulan Juli lalu akan dijadikan sebagai mesin gol tim dan ditempatkan di posisi striker.

Penyerang asal Brasil tersebut bakalan disokong kinerjanya oleh dua kompatriotnya yang bermain di sisi lapangan. Kedua pemain itu adalah Riyatno Abiyoso serta Malik Risaldi yang memerankan peran sebagai pemain sayap.

Setelah itu juga ada tiga pemain yang diprediksi mengisi posisi lini tengah. Akbar kemungkinan ditunjuk sang pelatih untuk mengisi posisi gelandang serang. Kemudian dua pemain lainnya, Riswan Yusman dan Syahroni bakalan ditempatkan sebagai gelandang tengah.

Pertahanan Laskar Joko Tingkir akan dipenuhi dengan duo Birrul Walidain serta Nasir sebagai bek sayap. Dilanjutkan pasangan Mochammad Zaenuri dan Demerson yang diberikan peran sebagai palang pintu. Terakhir posisi penjaga gawang akan diserahkan kepada Ravi Murdianto.

Prediksi Sepakbola Liga Indonesia : PSIS vs Persela 04 September 2021

Pertandingan pembuka Liga 1 Indonesia untuk masing-masing tim ini kemungkinan besar lebih mudah untuk dimenangkan oleh PSIS Semarang. Sebab tim asal ibukota Jawa Tengah ini memiliki catatan bermain yang mendominasi atas lawannya.

Prediksi Skor PSIS Semarang vs Persela Lamongan :  2 – 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here